Medsos Pesaing Clubhouse Besutan Twitter Hadir di Android

Techno | Kamis, 4 Maret 2021 08:45
Medsos Pesaing Clubhouse Besutan Twitter Hadir di Android

Reporter : Cynthia Amanda Male

Seperti apa?

Dream – Twitter telah membukakan ruang obrolan audio bernama Spaces untuk para pengguna Android, sejak Selasa, 2 Maret 2021, kemarin.

Twitter pertama kali mengenalkan fitur pesaing Clubhouse tersebut kepada pengguna iOS di bulan Januari. Meski semua pengguna aplikasi Twitter di iOS bisa berbicara dan mendengarkan percakapan, tidak semuanya bisa membuat room baru.

Untuk uji coba di aplikasi Twitter untuk Android, pengguna juga hanya bisa mendengar dan berbicara di percakapan. Twitter akan segera menghadirkan opsi agar pengguna bisa membuat room obrolan sendiri, tapi mereka tidak memberikan jadwal spesifiknya

“ Teman-teman Android, kami sudah berkembang! Mulai hari ini kalian dapat bergabung dan berbicara di Space mana pun. Segera kamu akan dapat membuatnya sendiri, tetapi kami masih mengerjakan beberapa hal. pastikan mata kalian siap menonton live Space dari rumah masing-masing,” tweet Spaces pada akun Twitternya.

2 dari 2 halaman

Dilansir dari The Verge, seorang juru bicara Twitter mengatakan dalam email yang dikirimkannya kepada The Verge juru bicara Twitter mengatakan pengguna Android dan iOS akan bisa memulai dan mendengarkan percakapan di Spaces dalam waktu dekat, tapi mereka tidak memberikan jadwal pastinya.

Sejak diumumkan pada November 2020 silam, Twitter memang bergerak cepat untuk menghadirkan Spaces ke penggunanya.

Fitur Spaces lainnya yang sedang dikembangkan dan akan diluncurkan antara lain judul dan deskripsi, opsi penjadwalan, dukungan untuk co-host dan moderator, daftar tamu, dan lain-lain.

Twitter juga memperbaiki preview yang muncul di timeline dan memberikan label baru untuk fitur 'captions' agar lebih akurat dari sisi aksesibilitas.

Laporan: Josephine Widya

Terkait
Join Dream.co.id