ASUS ROG Strix GL704 Scar II, Laptop Atlet E-Sport Profesional

Techno | Kamis, 6 Desember 2018 19:44
ASUS ROG Strix GL704 Scar II, Laptop Atlet E-Sport Profesional

Reporter : Maulana Kautsar

Laptop ini memang dirancang khusus untuk para hardcore gamers, khususnya penggemar game First Person Shooter.

Dream - Setelah sukses meluncurkan laptop ROG Strix GL504 Scar II beberapa bulan yang lalu, ASUS meperkenalkan ROG Strix GL704 Scar II. Sama dengan pendahulunya, ROG Strix GL704 Scar II menghadirkan fitur premium dengan performa menawan yang dibalut dengan bodi ramping.

Perbedaan utama ROG Strix GL704 dengan GL504 terletak pada layar. GL704 memiliki layar lebih besar, yaitu 17,3 inchi.

" ROG Strix GL704 Scar II merupakan laptop yang tak terkalahkan di kelasnya," klaim Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, Kamis 6 Desember 2018.

ROG Strix GL704 Scar II menggunakan teknologi NanoEdge Display. Desain itu membuat menyebabkan laptop ini terlihat lebih lega sehingga menambah sensasi bermain game.

Selain itu, ROG Strix GL704 Scar II memiliki layar yang powefull dengan refresh rate 144Hz dan response time berkecepatan 3 milisekon. Dengan layar tersebut, pemain game bisa menikmati tampilan animasi game yang super halus hingga kecepatan 144 frame per second (fps) secara real time.

" Laptop ini memang dirancang khusus untuk para hardcore gamers, khususnya penggemar game FPS (First Person Shooter) dan pemain e-sports profesional," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Prosesor generasi kedelapan

 ASUS G704 Scar II

Beralih ke keyboard. Selain nyaman, papan ketik yang disediakan ASUS menempatkan sistem audio. ASUS secara khusus menghadirkan side-firing spaker yang memungkinkan pengguna laptop ini bisa merasakan detail suara yang imersif.

Side-firing speaker tersebut juga dapat mereproduksi surround sound sehingga gamer akan tahu dari mana musuh datang mendekat. Selain itu setiap tombol pada keyboard laptop gaming ini mampu bertahan hingga 20 juta kali tekan.

Tampilan nya juga menarik karena setiap tombolnya dilengkapi RGB backlight yang bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan penggunanya.

Setelah berurusan dengan tampilan, kini saatnya membedah komponen penunjang laptop ini. Dengan klaim premium, ASUS ROG Strix GL704 Scar II menyematkan prosesor intel i7 generasi ke delapan, i7-8750H. Prosesor ini memiliki konfigurasi 6 core dan 8 thread dengan kecepatan hingga, 4,1 Ghz.

3 dari 3 halaman

Harganya...

Untuk kualitas grafis, laptop ini dilengkapi dengan Graphic Card, Nvidia GTX 1060 yang sudah dilengkapi dengan VRAM GDDRS sebesar 6GB. Sementara itu, untuk menambah daya pacu, laptop ini disematkan memori DDR4 16 gigabita.

" ROG Strix GL704 Scar II dipastikan bisa menjalankan game berteknologi virtual-reality," ujar dia.

Sementara, untuk penyimpanan, Asus menempatkan dua hard disk. Satu hard disk bertipe SSD dengan besar 256 gigabita dan SSHD sebesar 1 terabita.

ROG Strix GL704 Scar II dilengkapi dengan modul Wi-Fi 802.11ac Wave 2 agar konektivitas saat bermain game tidak terganggu. Model tersebut mampu menghadiri kecepatan koneksi hingga 1,7 Gbps dengan jangkauan hingga 30 persen lebih luas dari modul Wi-fi 802.11b/g/n.

Laptop ini bisa dibeli mulai dari harga Rp33.999.000

Terkait
Summer Style 2019
Join Dream.co.id