Keajaiban Media Sosial, Adik Hilang 5 Tahun Ditemukan Berkat Twitter

Techno | Senin, 18 Oktober 2021 06:36

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Seorang anak laki-laki bernama Yahezkiel Freddy Paulus Mekel diketahui telah hilang selama lima tahun.

Dream - Media sosial Twitter kerap menjadi ruang terciptanya hal tak terduga. Terbaru, netizen dibuat haru dengan penemuan anak hilang yang berhasil bersatu dengan keluarganya kembali berkat bantuan Twitter.

Seorang anak laki-laki bernama Yahezkiel Freddy Paulus Mekel diketahui telah hilang selama lima tahun. Informasi tersebut dibagikan langsung oleh sang kakak melalui akun Twitternya @arllnath.

" Halo, selamat siang. Pertama perkenalkan nama saya Aurellia Nathania Mekel kakak kandung dari Yehezkiel Freddy Paulus Mekel, anak yang telah hilang selama lima tahun. Saya di sini ingin memberitahu kalau adik saya sudah di temukan dan sedang dalam proses untuk pulang," tulis akun @arllnath, Kamis 14 Oktober 2021.

Keajaiban Media Sosial, Adik Hilang 5 Tahun Ditemukan Berkat Twitter
Yahezkiel Freddy Paulus Mekel (Foto: Twitter)
2 dari 4 halaman

Cari Adiknya Lewat Twitter

Dalam unggahan sebelumnya, Aurellia membagikan cerita soal adiknya yang hilang di antara tahun 2015 sampai 2016. Menurut pengakuannya, pihak keluarga telah mencari jejak sang adik hingga membuat laporan polisi. Namun sayang, hasilnya pun nihil.

" TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! Di sini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. terakhir ada dirumah itu sekitar tahun 2015/2016. kita udah coba cari kemana2, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep g ada hasil nya. sebenarnya juga kita udah nyerah," kata akun @arllnath.

Dalam keterangannya, dia menyebut sang adik seorang tunawicara. Untuk itu, kepada pihak yang melihat sang anak, sang kakak memohon bantuannya.

" Tolong siapapun yang pernah liat dia atau tau keberadaan nya bisa dm gua :) sebelom nya makasih banyak. mungkin sekarang umur nya udah 13-14 tahun. mohon bantuan nya :(," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Ditemukan

Sontak unggahan tersebut langsung ramai dan mendapat respons dari netizen. Hingga akhirnya akun Twitter PSBG Belaian Kasih @Binagrahita_DKI membalas cuitan tersebut.

Melampirkan foto sang anak, pihak PSBG Belaian Kasih meminta nomor kontak yang bisa dihubungi. Hingga akhirnya sang adik bisa kembali ke pelukkan keluarga setelah 5 tahun berpisah.

 

4 dari 4 halaman

Bikin Merinding Netizen

Netizen yang sempat memviralkan cuitan itu pun ikut senang dan terharu karena Nathan akhirnya bertemu dengan adiknya.

" Gue merinding. This app is powerful," kata @Dhikalicious.

" Merinding dan ikut terharu ya allah..Masya allah ikut bahagia dan senang," kata @DwiPramudyta.

" Gokil sih ini twitter, terharu," kata @adryandibima.

 

Join Dream.co.id