Dua Fitur Teknologi Paling Diinginkan Pemilik Mobil

Techno | Senin, 15 April 2019 09:01
Dua Fitur Teknologi Paling Diinginkan Pemilik Mobil

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mereka tak mau teknologi yang dikembangkan oleh produsen otomotif. Apa yang diinginkan?

Dream – Penggunaan teknologi kini sudah semakin banyak disematkan pada mobil keluaran terbaru. Tak hanya di bagian mesin, teknologi baru juga banyak diaplikasikan untuk membantu pemilik kendaraan bermotor di bagian interior.

Dari berbagai teknologi yang tersedia, ternyata pemilik kendaraan hanya menginginkan dua software yang diidamkan bisa hadir dalam tunggangan mereka 

JP Power dalam sebuah survei terbarunya melaporkan pemilik mobil ingin kendarannya memiliki software pengingat suara yang diterapkan oleh pengembang rumah daripada teknologi sama dari produsen mobil.

Dikutip dari Carscoops, Senin 15 April 2019, asisten suara mobil bukanlah hal yang baru. Produsen mobil seperti Mercedes Benz dan BMW mengembangkan asisten suara di teknologi mobil.

Survei JD Power ini menyimpulkan 76 persen pemilik mobil ogah dengan sistem yang dikembangkan oleh produsen otomotif. Responden tak ingin mempelajari teknologi baru.

Mereka lebih suka dengan teknologi yang dimiliki di rumah, yaitu Amazon Alexa dan Google Assistant.

Penelitian ini juga menujukkan hampir 60 persen responden mengatakan akan membeli mobil baru dari perusahaan mobil tertentu jika punya asisten suara yang sama dengan yang digunakan di rumah mereka.

2 dari 2 halaman
Keinginan Jokowi Bertemu Prabowo
Join Dream.co.id