Keren! Syuting Film Reza Rahardian dan Dian Sastro Ini Hanya dengan HP

Techno | Rabu, 5 Mei 2021 06:13
Keren! Syuting Film Reza Rahardian dan Dian Sastro Ini Hanya dengan HP

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Seluruh adegannya direkam menggunakan Samsung Galaxy S21, penasaran hasilnya?

Dream - Film pendek berjudul ‘Konfabulasi’ dengan genre action heist hadir dengan kisah menarik. Film ini mengangkat kisah fiktif rekonstruksi memori sosok Bilal yang diperankan oleh Reza Rahardian.

Uniknya, seluruh adegannya direkam menggunakan Samsung Galaxy S21. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, adegan demi adegan film diambil dengan fitur spesial, seperti director’s view dan video recording 4K yang hadir pada smartphone ini.

 Angga
© Ferdike/ Dream

“ Saat kami merekam film ini, kami ingin memperkenalkan pada masyarakat bahwa sebuah smartphone bisa digunakan untuk profesional,” jelas Angga Sasongko, Sutradara film Konfabulasi pada konferensi virtual Samsung Galaxy Movie Studio 2021, Selasa, 4 Mei 2021.

Selain itu, sang sutradara juga menggunakan fitur super steady dalam kondisi cahaya rendah agar baik ditangkap Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama Reza Rahadian

 Reza Rahardian
© Ferdike/ Dream

Menampilkan aktor profesional ternama Indonesia, yaitu Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo, film pendek Konfabulasi dapat disaksikan di Official YouTube Samsung Indonesia mulai 5 Mei 2021.

Berperan sebagai Bilal, Reza Rahadian mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertamanya berlakon direkam dengan smartphone.

“ Saya selalu all-out berakting sesuai peran saya. Saya kagum dengan hasil video recording 4K 60fps saat saya beraksi dan mengacungkan senjata. Jadi sinematik.” kata Reza Rahardian pada kesempatan yang sama.

Reza juga berharap anak muda bisa terinspirasi membuat video konten atau film dengan skala professional dengan berbekal smartphone saja.

3 dari 4 halaman

Harapan Dian Sastro

 Dian Sastro
© Ferdike/ Dream

Dian Sastro yang juga berperan di film pendek ini sebagai mentor yang melakukan proses konfabulasi, mengaku bahwa syuting dengan smartphone bukan hal pertama baginya. Namun, proyek ini merupakan sebuah proyek menarik dari awal Dian mendengarnya. 

“ Saya berharap baik film pendek ini, maupun proses di balik layar, memberikan inspirasi bagi kita untuk memanfaatkan teknologi yang dapat membantu kreativitas kita mewujudkan mimpi seperti membuat film dari ide yang dimiliki” tambah Dian.

4 dari 4 halaman

Akan Tayang Besok

 Samsung
© Ferdike/ Dream

Selain Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo, film pertama Galaxy Movie Studio 2021 ini turut menampilkan aktor kenamaan Indonesia lainnya seperti Putri Ayudya yang berperan sebagai Ibu dari Bilal, Ozkan sebagai Bilal kecil, dan juga Sheila Dara sebagai Ria, agen yang bekerja bersama dengan Marla.

Penasaran dengan film epik yang direkam smartphone ini? Sahabat Dream bisa saksikan film pendek Konfabulasi yang tayang perdana pada 5 Mei 2021 di Official YouTube Samsung Indonesia.

Join Dream.co.id