Cuitan Twitter Bisa Dibagikan ke Instagram Stories, Sstt iOS Dulu Ya!

Techno | Kamis, 24 Juni 2021 06:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Keren, banget. Bagaimana caranya, tuh?

Dream – Twitter kini mengizinkan penggunanya untuk membagikan cuitan langsung ke Instagram Stories. Aplikasi cuitan pendek ini ingin membantu orang-orang untuk membagikan informasi ke platform yang kini dimiliki Facebook itu.

Sekadar informasi, fitur ini merupakan bagian dari pilot project yang sudah dikembangkan setahun lalu.

Dikutip dari Gadget NDTV, Rabu 23 Juni 2021, netizen Twitter bisa membagikan cuitannya secara native ke Instagram Stories. Namn fitur ini baru tersedia di Twitter versi iOS atau sistem operasi Apple.

Nantinya, Twitter versi Android akan menyusul untuk fitur berbagi cuitan ke Instagram.

Cuitan Twitter Bisa Dibagikan ke Instagram Stories, Sstt iOS Dulu Ya!
Kini, Cuitan Di Twitter Bisa Dibagikan, Lho, Ke Instagram Stories. (Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Caranya Gampang, Kok

Caranya bagaimana? Kamu bisa meng-klik ikon “ Berbagi” di cuitan yang hendak dibagikan. Pilihlah ikon Instagram. Kemudian, konsep Story akan dibuat di akun Instagram.

Setelah itu, kamu bisa menempatkan elemen lainnya seperti catatan atau stiker sebelum dibagikan sebagai Stories.

Meski bisa disebar ke Instagram, cuitan yang dibagikan tidak mengizinkan penggunanya untuk melihatnya di Twitter. Ini berarti pengguna Instagram bisa saja tidak paham dengan konteks cuitan tersebut.

Ditambah lagi, pengguna Twitter yang digembok, tidak bisa membagikan cuitannya ke Instagram Stories.

Sekadar informasi, saat ini, pengguna Twitter Android hanya bisa membagikan cuitannya melalui tautan ke Direct Message Instagram.

3 dari 4 halaman

Cuitan Pertama Bos Twitter Laku Rp41 M, Ini Isi Tweetnya

Dream – CEO Twitter, Jack Dorsey, mencuit pertama kali di Twitter pada 21 Maret 2006. Cuitan pertamanya ini ini ternyata laku terjual 15 tahun kemudian senilai puluhan miliar rupiah.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat 26 Maret 2021, cuitan pertama Dorsey ini bertuliskan “ hanya mengatur Twitter-ku” dalam bahasa Inggris. Kemudian, cuitan ini dibeli oleh seorang bos asal Malaysia, Sina Estavi.

 

 Cuitan Pertama Bos Twitter Laku Rp41 M, Ini Isi Tweetnya
© Dream

 

Cuitan ini dilelang di platform Valuables dan laku senilai 12 juta ringgit atau hampir Rp42 miliar. Meskipun masih berada di platform, Estavi akan mendapatkan sertifikat kepemilikan dan ditandatangani oleh Dorsey.

Cuitan ini terjual sebagai nonfungible token (NFT), sebuah sertifikat kepemilikan digital yang unik. Sertifikat ini menandakan kepemilikan suatu foto, video, atau formulir apa pun di media online.

4 dari 4 halaman

Seperti Lukisan Mona Lisa

Lantas, bagaimana perasaan Estavi setelah membeli cuitan pertama bos Twitter? Pria ini menyebut cuitan pertama itu bagaikan lukisan.

“ Saya berpikir bertahun-tahun ke depan orang-orang akan sadar seberapa penting nilai cuitan ini, sama seperti lukisan Mona Lisa,” kata Estavi.

Rencananya, uang hasil penjualan itu akan dikonversi menjadi bitcoin. Kemudian, dia akan menyumbangkannya kepada Yayasan Give Directly’s Africa Response.

Join Dream.co.id