Kini Belajar Online di Rumah Bisa Senyaman di Sekolah

Techno | Selasa, 19 Mei 2020 11:46
Kini Belajar Online di Rumah Bisa Senyaman di Sekolah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Caranya?

Dream – Tahun ajaran 2020/2021 semakin dekat. Extramarks Education Indonesia menyambut tahun ajar ini dengan fitur anyar Kelas Pintar, yaitu Sekolah.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 19 Mei 2020, fitur `Sekolah` memungkinkan aktivitas belajar-mengajar dilakukan secara online dan memberikan pengalaman belajar layaknya di sekolah.

Fitur bernama " Sekolah" ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Kelas Pintar mulai tanggal 18 Mei 2020. Fitur tersebut dihadirkan untuk membantu sekolah, guru, dan siswa dalam proses belajar mengajar.

“ Melalui fitur Sekolah, guru bisa mengajar dengan pengalaman yang sama seperti di ruang kelas, siswa bisa berinteraksi dengan guru sekolahnya, dan sekolah tetap menjadi tempat untuk guru dan siswa melakukan proses belajar mengajar,” kata Founder Kelas Pintar dalam acara Virtual Launching Fitur Sekolah Kelas Pintar, Fernando Uffie, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 19 Mei 2020.

2 dari 3 halaman

Bangun Interaksi

Selain itu fitur " Sekolah" juga membangun interaksi antara guru, siswa, orang tua dan pihak sekolah selama masa pandemi Covid-19. Fernando menghadirkan fitur itu untuk memperkuat peran sekolah, guru, dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa dalam kondisi apa pun.

“ Ini adalah cara kami mengintegrasikan ekosistem pendidikan ke dalam platform digital tanpa menegasikan peran stakeholder. Tujuannya untuk menguatkan,” kata dia.

Selain berupaya membangun interaksi yang hiolang selama masa pandemi, fitur 'Sekolah' juga dilengkapi dengan tools (alat) lainnya untuk memaksimalkan school from home. Tools tersebut adalah Kelas, PR, Project, Tugas, Ujian dan Monitoring. Dengan tools tersebut, guru dan siswa dapat memaksimalkan school from home dengan baik.

3 dari 3 halaman

Gandeng Pemerintah

Sebagai informasi tambahan, pihak Kelas Pintar telah bekerja sama dengan pemerintah sebagai EduTech pembantu pemerintah di masa pandemi Covid-19.

" Kami sudah menjalin beberapa kerjasama dengan beberapa sekolah dan menjadi 1 dari 6 EduTech yang membantu pemerintah untuk proses belajar-mengajar saat covid-19," tukas Uffie.

Untuk sisi kurikulum, tak perlu diragukan lagi karena aplikasi Kelas Pintar telah menyesuaikan kontennya dengan Kurikulum 2013 milik Kementerian Pendidikan.

Semua kemudahan belajar online tersebut, termasuk didalamnya fitur Sekolah, bisa didapat dengan berlangganan Paket Sahabat Belajar Online, paket belajar lengkap yang menggabungkan layanan Kelas Pintar Regular, SOAL dan TANYA Prioritas. Untuk menyambut Tahun Ajaran 2020/2021, Paket Sahabat Belajar Online bisa didapat dengan harga khusus yaitu Rp570 ribu untuk paket berlangganan 6 bulan dan Rp1 juta untuk paket berlangganan 12 bulan. 

Terkait
Join Dream.co.id