Kecanggihan Teranyar Samsung Galaxy S22, S22 Plus, Spesifikasi, dan Harganya

Techno | Kamis, 10 Februari 2022 12:12

Reporter : Dwi Ratih

Pengalaman kamera revolusioner mampun untuk siang maupun malam hari.

Dream – Samsung Indonesia langsung tancap gas dengan memperkenalkan gawai terbaru, Samsung S22 5G dan S22+ 5G di bulan kedua di 2022. Kedua gawai yang diperkenalkan pada Rabu, 9 Februari 2022 dibuat untuk mendukung pengguna dalam hal kreativitas dan ekspresi diri.

Dua flagship itu mendatangkan kamera dinamis dengan kecerdasan pemrosesan gambar terdepan untuk membuat tiap momen menjadi epic. Dibuat dengan desain berani dan cantik, material Galaxy S22 5G dan S22+ dibuat dari bahan yang mendukung unsur keberlanjutan lingkungan.

“ Kami fokus untuk mendesain perangkat S Series terbaru dengan kemampuan kamera inovatif yang mampu menguasai siang dan malam, didukung dengan performa mobile terbaik dari kami sampai saat ini,” ucap TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business lewat keterangannya saat mengenalkan Galaxy S22 5G dan S22+.

 

Kecanggihan Teranyar Samsung Galaxy S22, S22 Plus, Spesifikasi, dan Harganya
Foto: Galaxy S22+ 5G/Samsung
2 dari 5 halaman

Kamera menguasai malam hari

Dengan fitur baru Nightography di Galaxy S22 5G Series terdapat sensor 23% lebih besar dibandingkan S21 dan S21+. Keunggulan lain dari gawai anyar ini adalah teknologi Adaptive Pixel–kamera yang didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna sehingga mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun.

Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G hadir dengan kamera utama 50MP yang powerful, tele-lens 10MP, dan ultra-wide lens 12MP, jadi kamu akan selalu mendapatkan tangkapan dengan kualitas tertinggi.

Begitu juga ketika kamu merekam video bersama teman, fitur Auto Framing terbaru mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas.

Tak cuma itu saja, kedua perangkat ini didukung teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walau kamu merekam sambil bergerak.

Jadi makin percaya diri dan sering posting video di media sosial, nih, Sahabat Dream!

Canggihnya lagi, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga dibekali teknologi AI terbaru dari Samsung yang membawa foto kamu ke level lebih tinggi sehingga menghasilkan gambar yang begitu tajam dan jernih.

Misalnya jika Sahabat Dream ingin memotret hewan-hewan favorit, fitur Portrait Mode baru di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil jepretan seakan real di depan mata.

3 dari 5 halaman

Power dan performa yang mengimbangi

Memiliki prosesor fabrikasi 4nm yang mampu menjalankan AI dan ML untuk pertama kalinya ditanamkan di smartphone Galaxy dapat menunjang para penggunanya untuk tetap aktif selama bekerja santai di rumah, misalnya streaming.

Lebih lagi, prosesor ini juga bisa menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya.

 Samsung Galaxy S22+ 5G© Samsung Indonesia

Jadi, pengalaman kamu dalam streaming, browsing, hingga menggunkan aplikasi penunjuk jalan menjadi begitu smooth dari sebelumnya.

Jangan khawatir, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai yang tahan seharian dengan teknologi 25W fast chargingyang tak akan pernah menghambat keseharian kamu.

Cukup sekali pengecasan, kamu dapat nikmati gadget ini sehari penuh.

4 dari 5 halaman

Desain yang stylish

Mengusung desain ikonis dari S Series, yaitu Contour-Cut yang membuat kamera menyatu dengan seamless alias ‘tubuh’ pada ponsel tersebut.

Namun, untuk membuat tampila lebih sleek dan kekinian, Samsung membuat kedua perangkat ini dengan layar datar lengkap dengan kaca mewah dan haze finishing

 Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G© Samsung Indonesia

Kini, penampang kamera dari S Series didesain lebih sesuai dengan warna dari body perangkat berkat frame metal yang ramping dan simetris, menciptakan tampilan yang lebih seamless.

Hasilnya adalah keseimbangan dan perpaduan desain yang menciptakan tampilan yang modern, fashionable, dan sleek. Kamu bisa nikmati gadget canggih ini dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold.

5 dari 5 halaman

Berapa harganya?

Kamu sudah bisa pre-order Galaxy S22 5G dan S22+ 5G sejak kemarin hingga 3 Maret 2022 mendatang di www.samsung.com/id.

 Samsung Galaxy S22+ 5G© Samsung Indonesia

Siapkan kocek mulai dari Rp11.999.000 untuk Galaxy S22 5G, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000.

Keduanya tersedia dengan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold serta opsi memori 128GB dan 256GB dan RAM 8GB.

Join Dream.co.id