Santer Bocoran iPhone 13, Nggak Ada Tombol Sama Sekali?

Techno | Selasa, 15 Juni 2021 08:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ngomong-ngomong, gawai ini belum dirilis Apple.

Dream – Perusahaan teknologi ternama Apple dikabarkan tengah mempersiapkan gawai terbaru iPhone 13. Meski belum rilis, jagat maya sudah heboh dengan bocoran yang diklaim sebagai penampakan ponsel tersebut.

Dikutip dari itechpost.com, Selasa 15 Juni 2021, Apple bakal mengubah teknologi dan desain bodi iPhone. Salah satunya adalah desain smartphone yang akan banyak berubah. Salah satu yang memungkinkan adalah menghilangkan tombol home atau geser.

Dugaan ini muncul merujuk laporan Apple Insider yang menyatakan Apple telah mendaftarkan hak paten untuk desain smartphone ini. Diduga perusahaan sedang menyelidiki teknologi “ capacitive sensing input devices” yang berarti tak ada tombol sensor.

Peniadaan tombol ini merupakan permintaan untuk meningkatkan penampilan gawai, seperti fungsi dan keindahan. Tak hanya itu, tombol home yang ada seperti saat ini bisa memerangkap keringat dan debu.

Belakangan, diketahui Apple akan mengadopsi teknologi deflection based capacitive sensing yang dibenamkan di Mac. Tombol tersebut akan menyala ketika disentuh dan bercahaya. Kemudian, akan menghilang jika tidak digunakan lagi.

Santer Bocoran iPhone 13, Nggak Ada Tombol Sama Sekali?
Ilustrasi IPhone. (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Beli Apel Lewat Olshop, Pembeli Ini Malah Dapat iPhone SE

Dream – Tak jarang kita mendengar kabar orang-orang yang membeli barang secara online, tapi yang didapat justru zonk. Seperti membeli smartphone, tapi yang didapatkan hanya dummy.

Namun tak semua cerita tentang jual beli online berakhir apes. Seorang pria di Amerika Seriat justru mendapatkan keberuntungan.

 

 Beli Apel Lewat Olshop, Pembeli Ini Malah Dapat iPhone SE
© Dream

 

 

Dikutip dari India.com, Senin 19 April 2021, pria bernama Nick James ini membeli buah apel secara online dari Tesco. Yang didapatkan adalah buah apel.

Tapi ada yang mengejutkannya. Ternyata ada satu unit Apple iPhone SE di tumpukan buahnya tersebut.

3 dari 3 halaman

Bukan salah pesan

James bingung bukan main. Dia sampai memastikan bahwa yang dibeli adalah apel, bukan produk Apple. Setelah dikonfirmasi ke tokonya, rupanya itu adalah bagain dari kampanye perusahaan.

Diketahui Tesco menebar hadiah berupa iPhone, AirPods, dan Samsung sebagai bagian dari “ Super Subtitutes”. Para pemenangnya dipilih secara acak.

James terpilih sebagai salah satu pelanggan yang beruntung.

“ Kami sebenarnya membeli apel dan secara acak mendapatkan Apple iPhone. Benar-benar mengagetkan putra saya,” cuit James di Twitternya. (Sah)

Join Dream.co.id