HP Sultan, iPhone 13 Bertabur Emas, Segini Harganya

Techno | Kamis, 7 Oktober 2021 17:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Emasnya bukan sembarang emas.

Dream – Perusahaan perhiasan, Caviar, tak mau ketinggalan merayakan hype iPhone 13. Perusahaan ini meluncurkan kustom smartphone iPhone 13 series.

Dikutip dari laman Gizchina, Kamis 7 Oktober 2021, varian termahalnya adalah yang terbuat dari emas murni. Semua bodi iPhone 13 Pro atau Pro Max terbuat dari emas murni.

Perusahaan ini menggunakan emas 18 karat dan bodinya dilapisi dengan ukiran yang indah. Ada juga dekorasi Baroque yang menambah kesan mewah.

“ Jika kamu seorang penganut kemewahan, model ini khusus untuk kamu. Sepenuhnya terbuat dari emas,” tulis iklan perusahaan.

HP Sultan, iPhone 13 Bertabur Emas, Segini Harganya
Penampakan IPhone 13 Yang Bodinya Terbuat Dari Emas. (Foto: Gizchina.com)
2 dari 4 halaman

Koleksi ini kian istimewa dengan ukiran artistik pada logam emasnya dan ornamen bergaya barok yang menambah kemewahan dan eksklusif.

IPhone mewah ini tersedia di situs web global Caviar dan juga situs web Chinanya. Merek patungan Italia-Rusia ini telah resmi masuk ke China pada Juli tahun ini.

Di China, nama perusahaan ini adalah Kaiweia. Sekarang pengguna China dapat langsung masuk ke situs web resmi.

Selain desain emas yang mewah, sisanya hanyalah ponsel seri iPhone 13 biasa. Koleksi ini dijual mulai harga Rp600 juta.

3 dari 4 halaman

Bungkus iPhone 13 dalam Boks Diganti Kertas, Ketahuan Jika Sudah Pernah Dibuka

Dream – Apple Inc tak main-main dalam programnya mengurangi limbah di Bumi. Perusahaan teknologi itu berniat tak lagi menggunakan bungkus plastik di dalam kotak pembelian smartphone mereka, iPhone.

Dikutip dari Beebom, Rabu 22 September 2021, gerakan ini dinilai dapat mengurangi limbah plastik mencapai 600 metrik ton plastik. Bungkus plastik akan diganti dengan bungkus kertas yang direkatkan pada kotak dengan dua manfaat.

 

 Bungkus iPhone 13 dalam Boks Diganti Kertas, Ketahuan Jika Sudah Pernah Dibuka© Dream

 

Manfaat pertama adalah membantu kotak tetap utuh dan mengurangi risiko isi kotak keluar selama transit. Kedua, bermanfaat untuk mengetahui apakah orang sebelumnya telah membuka kotak iPhone sebelum tiba di tanganmu.

Penampakan bungkus anyar itu beredar di platform media sosial Tiongkok, Weibo. Diketahui boks yang ditampilkan di foto itu adalah iPhone 13.

Apple juga dikabarkan akan mengirimkan iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max tanpa bungkus plastik.

4 dari 4 halaman

Sejalan dengan Kampanye Apple

Peniadaan bungkus plastik ini sejalan dengan misi Apple. Perusahaan itu memang bertujuan untuk “ memusnahkan” plastik pada 2025.

Selain itu, Apple juga menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Misalnya, timah daur ulang dan penggunaan 100 persen elemen tanah.

Bahkan, ada unit manajemen baterai yang disediakan oleh produsen gadget itu.

(Laporan: Angela Irena Mihardja)

Join Dream.co.id