Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Takut Dijarah, 100 Gerai Apple yang Baru Dibuka 5 Hari Tutup Lagi

Takut Dijarah, 100 Gerai Apple yang Baru Dibuka 5 Hari Tutup Lagi Polisi AS Saat Menghalau Massa Demonstrasi Anti-rasis (Foto: Shutterstock)

Dream - Aksi protes terhadap kematian George Floyd yang terjadi beberapa waktu lalu masih berlanjut. Bahkan, aksi warga di Amerika pun semakin ricuh.

Kericuhan ini berdampak pada toko brand teknologi, Apple yang memutuskan menutup kembali sejumlah gerai milik mereka. 

Sebelumnya, perusahaan raksasa teknologi ini telah membuka 100 dari 271 cabangnya selama lima hari di 21 negara bagian. 

Dilansir dari Cnet.com, keputusan penutupan muncul dipicu kekhawatiran aksi penjarahan berbagai toko di Amerika Serikat yang dapat membahayakan karyawan maupun pelanggan.

Penjarahan dilakukan oleh puluhan ribu pengunjuk rasa yang turun ke jalan di Amerika Serikat selama lima hari berturut-turut untuk memprotes kematian George Floyd.

“Dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan tim kami, kami memutuskan untuk menutup sejumlah toko di Amerika Serikat pada hari minggu,” tutur Apple pada 9to5Mac.

 

(Sumber: Cnet.com)

 

Viral Video Penjarahan Gerai Louis Vuitton dalam Kerusuhan di AS

Viral Video Penjarahan Gerai Louis Vuitton

Dream - Protes warga di Portland, Oregon, Amerika Serikat karena kematian George Floyd, warga pria kulit hitam yang terbunuh oleh seorang polisi meledak. Sejumlah demonstrasi berlangsung dan berujung kerusuhan.

Sejumlah warga yang tak bertanggung jawab bahkan sampai merangsek masuk ke salah satu pusat perbelanjaan besar, Pioneer Place. Tempat ini merupakan lokasi gerai seperti Louis Vuitton, Starbucks, dan toko pakaian H&M.

Sebuah video viral di media sosial menampilkan penjarah yang merusak pintu kaca Louis Vuitton. Mereka mengambil dengan membabi buta barang-barang yang ada dalam toko tersebut.

Dikutip dari Pamplin, insiden yang terjadi pada 29 Mei 2020 ini membuat kota Oregon mencekam. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata untuk mengendalikan penjarahan dan kerusuhan.

 

Demo Anti Rasis Memanas, WNI di AS Diimbau Tak Keluar Rumah

Dream - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengimbau warga Indonesia di Amerika Serikat untuk tenang serta tetap waspada dengan aksi demonstrasi yang diikuti kerusuhan dan penjarahan di negara tersebut.

Aksi demonstrasi di AS muncul setelah peristiwa kematian pria Afrika-Amerika bernama George Floyd yang saat ditahan polisi. Bermula di Minnesota, aksi demonstrasi kini menyebar hampir di seluruh negara bagian di AS.

Tak hanya aksi protes, di beberapa kota di AS mulai terjadi penjarahan yang menyasar sejumlah pusat perbelanjaan.

Menyikapi kondisi tersebut, Kemlu melalui akun Instagram @safatravel.kemlu mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Indonesia di negara tersebut.

 

Pengelola akun Kemlu RI tersebut juga mengimbau kepada warga Indonesia untuk "Tidak keluar rumah untuk sementara waktu, yang juga sesuai dengan petunjuk Protokol Kesehatan di berbagai wilayah di AS, kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak."

"Terus memantau pemberitaan dan mengikuti secara seksama petunjuk dan arahan yang dikeluarkan otoritas setempat," demikian seperti dikutip dari laman Instagram @safetravel.kemlu, Minggu (31/5/2020).

Kerusuhan akibat kematian George Floyd telah memaksa Gubernur Minnesota, Tim Walz untuk mengumumkan keadaan darurat dan mengaktifkan Garda Nasional Minnesota untuk pemulihan ketertiban.

Selain laporan adanya pengumuman status keadaan darurat di Minnesota, Kepala Hak Asasi Manusia PBB, Michelle Bachelet juga menyampaikan desakannya kepada Pemerintah AS untuk segera mengambil "tindakan serius" guna menghentikan pembunuhan orang Afrika-Amerika yang tidak bersenjata.

      View this post on Instagram

IMBAUAN TERKAIT RANGKAIAN DEMONSTRASI DI BEBERAPA KOTA DI AMERIKA SERIKAT Menyikapi terjadinya rangkaian demonstrasi di beberapa kota di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa hari terakhir ini, Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia di AS agar: 1. Bersikap tenang namun tetap waspada serta menghindari tempat-tempat aksi demonstrasi; 2. Tidak keluar rumah untuk sementara waktu, yang juga sesuai dengan petunjuk Protokol Kesehatan di berbagai wilayah di AS, kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak; 3. Terus memantau pemberitaan dan mengikuti secara seksama petunjuk dan arahan yang dikeluarkan otoritas setempat; Dalam keadaan darurat Anda dapat menghubungi hotline KBRI Washington DC (@KBRIwashDC) di nomor 202 569 7996 atau 202 914 6090 atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel Sumber Foto: Stephen Maturen 2020/Getty Images

A post shared by Safe Travel Kemlu (@safetravel.kemlu) on

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Apple Jadi Perusahaan yang Paling Dikagumi di Dunia

Apple Jadi Perusahaan yang Paling Dikagumi di Dunia

Selain Apple ada Microfost dan Amazon yang masuk tiga besar

Baca Selengkapnya
Jarang Terjadi! Apple Beri Diskon Harga Smartphone Termasuk iPhone 15

Jarang Terjadi! Apple Beri Diskon Harga Smartphone Termasuk iPhone 15

Penjualan iPhone di China turun pada pekan pertama tahun 2024

Baca Selengkapnya
Peringatan Apple: Jangan Simpan iPhone Basah ke dalam Sekantong Beras

Peringatan Apple: Jangan Simpan iPhone Basah ke dalam Sekantong Beras

Apple mengatakan hal inijustru dapat menyebabkan masalah tambahan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Selada adalah salah satu jenis sayuran paling populer dan disukai. Yuk, simak fakta lengkap tentang manfaat selada!

Baca Selengkapnya
15 Buah Terbaik untuk Kesehatan dan Porsi Terbaik Mengkonsumsinya

15 Buah Terbaik untuk Kesehatan dan Porsi Terbaik Mengkonsumsinya

Beberapa buah terkenal karena kandungan vitamin, serat, mineral dan senyawa pelindungnya yang jauh lebih tinggi. Yuk, simak 15 buah yang paling menyehatkan!

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya
Racikan Es Blewah Segar Buka Puasa, Simpel dan Ekonomis

Racikan Es Blewah Segar Buka Puasa, Simpel dan Ekonomis

Meski bersaing dengan es buah lainnya seperti es mangga dan es semangka yang sedang viral, es blewah tetap menjadi pilihan yang tak tertandingi.

Baca Selengkapnya