Hasil Tes Jatuh iPhone 12 Bikin Kaget

Techno | Senin, 26 Oktober 2020 19:12
Hasil Tes Jatuh iPhone 12 Bikin Kaget

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Begini hasilnya.

Dream - Apple mengklaim bahwa lapisan ceramic shield pada iPhone 12 series lebih tangguh karena dikembangkan khusus oleh Gorilla Glass menggunakan kristal nano-ceramic.

Menurut Apple, lapisan tersebut memiliki ketahanan jatuh empat kali lebih tanggung dari smartphone dipasaran saat ini.

YouTuber EverythingApple Pro mencoba melakukan pengujian ketahanan bodi iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Ia mencoba melempar kedua ponsel tersebut dari beberapa ketinggian.

 

2 dari 4 halaman

Uji Ketangguhan Bodi

Saat dijatuhkan dari ketinggian pinggang di berbagai sisi casing, kedua perangkat hanya tergores sedikit, tapi tidak ada yang kritis.

Hasil serupa ditemukan saat handphone dijatuhkan dari ketinggian kepala. Tetapi beberapa piksel rusak muncul di iPhone 12 Pro.

Setelah itu, sang YouTuber naik ke ketinggian sekitar tiga meter. IPhone 12 standar tidak memiliki kerusakan yang jelas, tapi setelah diperiksa ternyata kameranya berhenti bekerja.

Barulah saat dijatuhkan dengan body belakang diarahkan ke bawah, kaca pelapis iPhone 12 dan iPhone 12 Pro pecah. Pun begitu hasil uji keseluruhan membuktikan klaim Apple tidak sekadar ucapan manis di bibir dan ini diamini oleh Filip.

" Saya mempercayai klaim tersebut. Ini bukan marketing, kaca (ceramic shield) memang lebih baik," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Biaya Garansi Resmi Apple

Apple juga telah mengungkapkan berapa biaya untuk memperbaiki layar iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Anda harus membayar $279 (sekitar Rp4 jutaan), apa pun modelnya, dan itu di luar biaya garansi. Namun Anda hanya perlu membayar, $29 (Rp429 ribuan) jika Anda memiliki AppleCare +.

Apple mengatakan bahwa perbaikan " kerusakan lain" akan menelan biaya $449 (Rp6 jutaan) untuk iPhone 12 dan $549 (Rp8 jutaan) untuk iPhone 12 Pro.

Sumber: bgr.com

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id