Gojek dan Tokopedia Resmi Merger, Namanya Jadi GoTo

Techno | Senin, 17 Mei 2021 15:48
Gojek dan Tokopedia Resmi Merger, Namanya Jadi GoTo

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Setelah dibentuk, ini target GoTo ke depan.

Dream – Gojek dan Tokopedia resmi bergabung di bawah naungan grup GoTo. Pembentukan grup GoTo ini dinilai sebagai kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, bahkan antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

Dikutip dari keterangan tertulis, Senin 17 Mei 2021, Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTosebagai CEO Group dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai presidennya. Sementara itu, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya sebagai CEO Tokopedia.

Selain tanggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

“ Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial,” kata Andre.

 

2 dari 3 halaman

Nantinya, mitra driver Gojek akan berpeluang mendapatkan pendapatan yang lebih besar dengan mengantarkan lebih banyak pesanan dari penguna Tokopedia, sedangkan penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

“ Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Target GoTo

Patrick mengatakan model bisnis GoTo semakin beragam, stabil, dan berkelanjutan. Grup ini mengkombinasikan transaksi platform Gojek yang punya volume dan frekuensi yang tinggi dengan platform Tokopedia yang punya frekuensi medium, tapi nilai transaksinya tinggi.

“ Kedepannya, Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2 persen kepada total PDB Indonesia dan akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi,” kata dia.

William menambahkan grup itu akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap produk dan layanan yang berkualitas.

Join Dream.co.id