Gelang Canggih dari PouchNATION, Suhu Tubuh Terpantau Setiap Setiap Saat

Techno | Kamis, 25 Juni 2020 13:30
Gelang Canggih dari PouchNATION, Suhu Tubuh Terpantau Setiap Setiap Saat

Reporter : Syahid Latif

Data yang terekam bisa dilihat di beberapa perangkat sehingga bisa digunakan di rumah tangga maupun perusahaan.

Dream - Salah satu tindakan dini untuk mendeteksi virus Covid-19 adalah pengukuran suhu tubuh. Mereka yang memiliki suhu di atas 38 derajat celcius biasanya disarankan untuk tetap berada di rumah dan tak masuk ke dalam gedung yang dipenuhi orang.

Dengan banyaknya perusahaan yang menerapkan protokol pencegahan Covid-19, pegawai akan diminta memberikan laporan kondisi kesehatannya. Ada yang melapor harian, dua harian, atau mingguan.

Bagi perusahaan yang menerima laporan hasil pemeriksaan suhu pegawai setiap hari tentu menjadi beban pekerjan baru. Terlebih jika jumlah karyawannya sangat banyak.

Mengatasi kendala tersebut, PouchNation menghadirkan inovasi gelang sensor monitor suhu tubuh bernama PouchPASS. Dengan teknologi bluetooth, PouchPASS akan merekam suhu tubuh dan secara terus menerus menyelaraskan data suhu tubuh ke aplikasi atau dasbor gawai untuk beberapa pengguna sekaligus.

 

2 dari 3 halaman

Cocok untuk Keluarga atau Bisnis

PouchPASS juga memiliki fitur yang memungkinkan menelusuri kontak, dan mendeteksi dini suhu tubuh. Alat ini diyakini bisa membantu pencegahan penularan COVID-19 dengan cara pemeriksaan skrining kesehatan mandiri untuk sektor rumah tangga dan bisnis.

" Dalam periode 5 tahun lebih, kami telah meluncurkan dan membangun bisnis kami untuk menjadi yang terdepan di Asia Tenggara dalam bidang teknologi yang bisa dipakai untuk acara dan peristiwa yang dihadiri massa," kata Ilya Kravtsov, CEO PouchNATION.

Menurut Kravtsov, ide teknologi ini berasal dari perusahaannya yang telah menyelenggarakan ratusan acara setiap tahun dengan teknologi yang bisa mengelola jutaan peserta dari antar wilayah. Bisnis yang dikelolanya berkaitan erat dengan manajemen khalayak ramai.

" Namun sekonyong - konyong, terjadilah Covid-19, peristiwa terbesar sepanjang sejarah hidup manusia. Menyadari secara langsung pentingnya situasi ini, kami memutuskan untuk mengarahkan pengetahuan dan sumber daya yang kami miliki untuk sesuatu yang kami tahu dapat membantu melindungi nyawa dan membangun dasar untuk masa depan yang lebih baik.”

PouchPASS© istimewa

 

3 dari 3 halaman

Sementara Koen van Geene, direktur tim khusus yang ditugaskan untuk membuat fitur baru ini mengatakan PouchNATION selama ini selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi baru untuk partisipan. RFID memungkinkan pembayaran non tunai, pemetaan, penjualan tiket, pengembangan POS - yang semuanya merupakan alat teknologi tradisional kami yang menyediakan analisa data yang sangat rinci dan laporan mengenai pola perilaku manusia.

Penelitian dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO di Cina dan Eropa menunjukkan 89,1 persen pasien COVID-19 mengalami demam sebagai gejala utama. Temuan ini menyebabkan monitor suhu tubuh dalam gelang akan meningkatkan keyakinan partisipan dan penyelenggara saat kegiatan dan bisnis berlangsung.

" Teknologi ini bisa digunakan dimana dan kapan saja. Kami juga ingin memastikan produk ini akan tersedia untuk khalayak ramai, sehingga masalah harga merupakan pertimbangan yang sangat penting bagi kami dalam peluncuran PouchPASS,” ujarnya.

Join Dream.co.id