Gading Marten Beber Rahasia Bikin Konten Epic di Smartphone Anyar Samsung

Techno | Jumat, 4 Maret 2022 19:46

Reporter : Dwi Ratih

Nggak tanggung, Gading bagikan tiga tips andalannya.

Dream – Tipe kreator konten di media sosial bisa dibilang terbagi dua. Ada yang snap and post menggunakan fitur kamera secara manual. Tipe kedua adalah mereka yang mematangkan konsep dengan mengatur atau mengedit foto dan video terlebih dulu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nah kalau Sahabat Dream tipe yang mana?

Untuk mengakomodasi berbagai preferensi dari pengambilan foto dan video di gawai pintar mu, Galaxy S22 Series 5G hadir memberi kemungkinan yang luas buat kamu untuk menciptakan visual yang epic tiap harinya. Mulai dari cara instan sampai cara yang paling profesional sekalipun.

“ Terima kasih kepada pelanggan atas animo luar biasa terhadap Galaxy S22 Series 5G yang telah dimulai di masa pre-order yang lalu. 20 hari setelah resmi diluncurkan secara global, Galaxy S22 Ultra 5G mendapatkan penobatan sebagai The Most Powerful Camera oleh Valued Camera eXperience Forum,” ujar Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 4 Maret 2022.

Verry mengaku pihaknya tidak sabar untuk membawa Samsung Galaxy S22 Series 5G langsung ke tangan konsumen setia. Sementara untu mereka yang belum memesan saat masa pre-order sudah bisa membeli Samsung Galaxy S22 series 5G di toko offline dan online di seluruh Indonesia sejak hari ii.

“ Melalui event Consumer Launch ‘New Rules to Enjoy Epic Deals’ kami ingin menjawab rasa penasaran konsumen akan berbagai dobrakan dari Galaxy S22 Series 5G yang menghadirkan Nightography Photo dan Video, layar Dynamic AMOLED 2X dengan 120Hz refresh rate dan brightness hingga 1750nit, kinerja super cepat Snapdragon8 Gen1, dan masih banyak lagi,” jelas Verry.

Untuk mendobrak produktivitas serta kreativitas para pengguna, selama periode Consumer Launch, 4-27 Maret 2022, Samsung menawarkan nilai promo hingga Rp3,6 juta untuk para konsumen.

Gading Marten Beber Rahasia Bikin Konten Epic di Smartphone Anyar Samsung
Foto: Gading Marten/Samsung Indonesia
2 dari 6 halaman

Bikin konten visual kreatif & estetik

Tak cuma Sahabat Dream saja yang antusias dengan hadirnya Samsung Galaxy S22 Series 5G, sebagai artis yang mulai menggandrungi dunia fotografi, Gading Marten termasuk pengguna setia Galaxy smartphon dan, tidak mau ketinggalan keseruan ini.

“ Saya udah coba semua smartphone Galaxy S22 Series 5G, dan seri Ultra jadi jagoan saya karena kamera dan layarnya yang paling canggih. Sekarang saya lagi suka bikin foto atau video aesthetic, dan pakai S22 Ultra 5G ini hasilnya beneran epic," cerita Gading.

 Gading Marten (kanan)© Samsung Indonesia

" Nightography-nya nggak ada lawan, foto dan video clear dan vibrant banget dengan sekali pencet. Kalau lagi niat, saya bisa atur manual dengan mode pro yang super lengkap mirip kamera profesional,” tambahnya.

Gading pun sedikit berbagi tentang cara-cara bikin visual yang kreatif dan aesthetic dengan Galaxy S22 Series 5G, terutama seri Ultra yang jadi andalannya, mulai dari paling simple sampai advance.

3 dari 6 halaman

Shoot & post, everytime everywhere

Begitu buka aplikasi kamera dan mencoba foto menggunakan portrait mode, Gading langsung mendapatkan foto dengan efek bokeh yang smooth.

Hal tersebut tak terlepas dari teknologi AI Stereo Depth Map yang bikin subjek lebih stand out dengan detail lebih tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih.

 Portrait Mode untuk hasil epik yang instan dengan bokeh estetik© Samsung Indonesia

“ Untuk bikin hasilnya makin epic dan post-worthy kita bisa manfaatin satu sumber cahaya, bisa lampu meja, ring light, atau lampu RGB. Lampu itu nantinya kita sorot ke subjek yang akan kita foto, fungsinya buat bikin mood lebih dramatis, jadi ala-ala photoshoot di studio,” katanya.

“ Hasilnya dijamin epic banget, apalagi dengan Galaxy S22 Series 5G yang punya fitur Nightography, jadi perpaduan antara nuansa gelap dan terangnya itu jadi hidup banget, bukan bikin malam jadi siang tapi bikin malam lebih terang namun tetap dramatis!,” tutur Gading memberikan tipsnya.

4 dari 6 halaman

Cerita visual naik level dengan mode pro

 Menyesuaikan hasil foto untuk nuansa yang lebih moody dengan pengaturan pro mode yang fleksibel© Samsung Indonesia

“ Kalau kita masuk ke mode pro di aplikasi kamera, kita bakal dikasih banyak fitur kontrol, jadi kita bisa lebih bebas bikin output visual. Mau pake vibe tertentu? Tinggal atur aja setting-nya. Kita bisa bikin foto jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, atur white balance untuk bikin foto lebih warm atau cool, sampai atur fokus secara manual, bener-bener seperti pakai kamera profesional," jelas anak aktor Roy Marten.

" Kalau saya personally suka tone yang lebih warm dan high contrast, jadi white balance di geser kanan dan ISO di turunin,” timpalnya lagi.

 

5 dari 6 halaman

Kembangkan skill editing

Buat yang mau edit secara simple bisa pake built-in editing tools di aplikasi kameranya langsung, ada Photo Remastering dan Object Eraser. Kalau mau hasil yang lebih PRO, bisa edit dengan Adobe Lightroom langsung dari aplikasi Expert RAW.

 Portrait Mode untuk hasil epik yang instan dengan bokeh estetik© Samsung Indonesia

“ Di sini nih serunya. Mau atur gimana pun bebas banget dan kualitasnya nggak pecah. Kalau kamu belum nemu atau belum punya preset andalan, kamu bisa explore berbagai gaya exposure sama tone dan contrast warna. Kalau udah dapet yang sesuai selera, kamu tinggal replicate ke foto-foto lain yang bikin konten visual kamu lebih berkarakter dan makin aesthetic,” ucap Gading.

6 dari 6 halaman

Kamu ingin punya Galaxy S22 Series 5G?

Dengan kemampuannya itu, Gading melihat Galaxy S22 Series 5G cocok banget untuk yang senang bereksperimen dengan berbagai gaya warna pada foto dan suka menggunakan preset-preset kekinian yang lagi trending di media sosial.

“ Apalagi, dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang punya built-in S Pen, kita bisa edit foto dengan lebih presisi, apa pun elemen yang mau kita ubah. Buat kamu yang mau bikin visualisasi yang aesthetic, sekarang udah bener-bener dibikin gampang sama Galaxy S22 Series 5G, jadi siapa pun bisa coba untuk naikin level konten visualnya di social media,” tutup pria kelahiran 8 Mei 1982 ini.

Mau langsung coba pengalaman bikin foto dan video dengan hasil lebih baik? Kamu bisa langsung kunjungi Galaxy S22 Series 5G Consumer Launch pada 4 – 6 Maret 2022 di Kota Kasablanka dan Central Park.

Join Dream.co.id