Wisuda Pakai iPhone 11 Pro Dicibir, Ini Faktanya

Techno | Jumat, 11 Oktober 2019 10:13
Wisuda Pakai iPhone 11 Pro Dicibir, Ini Faktanya

Reporter : Sugiono

Dituduh habiskan uang kuliah untuk pamer dan dianggap memalukan almamater.

Dream - Tidak dipungkiri, memiliki produk iPhone terbaru selalu merupakan masalah besar. Pemilik iPhone akan selalu dilabeli sebagai orang yang sok pamer.

Padahal label sok pamer ini sama sekali tidak adil bagi mereka. Karena membeli atau memiliki iPhone terbaru adalah soal selera, pilihan, dan kerja keras.

Terbaru, sebuah video memperlihatkan seorang mahasiswa menggunakan ponsel terbaru dari Apple, iPhone 11 Pro, saat kamera yang merekam acara wisuda mengarah kepadanya.

Anaz, netizen yang mengunggah video itu di Twitter, menambahkan tulisan, " Kalau kalian membeli iPhone 11 Pro, jangan bertingkah seperti ini. Memalukan KUPTM! saja."

Cuitan Anaz itu sebenarnya ditujukan hanya untuk bercanda kepada temannya yang bernama Amsyar Naaif Shahmaruddin itu.

Namun, video Amsyar memakai iPhone 11 Pro di tengah acara wisuda itu malah banjir cibiran di media sosial. Anaz sendiri benar-benar tidak menyangka video sahabatnya itu menjadi viral.

2 dari 4 halaman

Cibiran Netizen

Netizen menganggap Amsyar tidak punya malu. Amsyar dituduh telah menggunakan uang pinjaman biaya pendidikannya untuk pamer.

 Dituduh habiskan uang kuliah demi beli iPhone 11 Pro.© Cuplikan Facebook

" Beginilah generasi media sosial saat ini. Membeli ponsel hanya untuk pamer. Setelah menyia-nyiakan biaya pinjaman pendidikan, kamu akan mengeluh di media sosial tentang betapa bangkrutnya kamu karena tidak mendapat pekerjaan," cibir seorang netizen.

 Dianggap memalukan almamater.© Cuplikan Facebook

Cibiran tak kalah pedasnya juga menyebut Amsyar telah memalukan almamater. " Hmmm bikin malu kampusku saja," katanya.

 Hanya bisa pamer karena belum tahu kejamnya dunia luar.© Cuplikan Facebook

Sementara seorang netizen mengatakan Amsyar hanya bisa pamer karena belum pernah menghadapi susahnya kehidupan dunia luar kampus.

3 dari 4 halaman

Bantah Habiskan Uang Kuliah Untuk Beli iPhone Terbaru

Menurut sebuah wawancara yang dia lakukan dengan My Metro, Amsyar hanya menertawakan komentar-komentar netizen itu.

Dia mengklaim, tuduhan yang dialamatkan kepadanya semuanya tidak benar. Dia tidak peduli dengan komentar nyinyir netizen.

Amsyar mengaku bekerja keras demi bisa membeli iPhone 11 Pro, yang di Singapura dibanderol SGD 1749 atau setara Rp16,9 juta.

" Ya, saya memang pengguna iPhone 11 Pro. Tetapi saya keluar darah, keringat, dan air mata untuk itu. Saya menggunakan uang yang saya peroleh dari bekerja selama masa studi saya hingga sekarang," katanya.

4 dari 4 halaman

Butuh iPhone 11 Pro karena Tuntutan Pekerjaan

Amsyar sangat bangga bisa memiliki iPhone 11 Pro. Karena itu adalah tuntutan pekerjaannya sebagai fotografer di Instagram.

" Siapa yang tidak bangga? Pendapatan sampingan saya hanya dari Instagram. Karena tuntutan pekerjaan saya sebagai seorang fotografer," katanya.

Lulusan yang kuliah jurusan Keamanan Internet sejak tahun 2017 ini mengaku, juga dapat pekerjaan dari Huawei, Honor, dan perusahaan-perusahaan besar lainnya.

" Bahkan setelah lulus dan wisuda ini, saya akan diterima di perusahaan minyak dan gas bumi di Kuala Lumpur," pungkas Amsyar.

(ism, Sumber: World of Buzz)

Join Dream.co.id