Dokter Mata Pakai iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Penglihatan Pasien

Techno | Jumat, 8 Oktober 2021 14:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Lalu, bagaimana hasilnya?

Dream – Salah satu fitur yang disematkan Apple di iPhone 13 Pro Max adalah mode pemotretan macro. Seorang dokter di San Diego, Amerika Serikat, menemukan bahwa mode ini bisa membantu untuk memeriksa dan merawat kondisi mata.

Dikutip dari Apple Insider, Jumat 8 Oktober 2021, Tommy Korn adalah seorang dokter mata dan spesialis inovasi kesehatan digital di Sharp Healthcare, San Diego, Amerika Serikat. Korn menggunakan iPhone 13 Max Pro untuk memfoto gambar makro mata pasien.

Dia terkesan dengan performa kamera tersebut. Menurut unggahan di LinkedIn, smartphone ini bisa menginovasi perawatan mata pasien dan telemedicine.

 Dokter menggunakan iPhone 13 Pro Max untuk memeriksa mata pasien.© Tommy Korn/Apple Insider

Korn membagikan benerapa gambar iPhone 13 Pro Max yang digunakan selama perawatan salah seorang pasiennya. Pasien ini mendapatkan operasi transplantasi kornea.

Smartphone tersebut digunakan untuk memfoto pemantauan pemulihan pasien. Dari gambar yang dibagikan, terlihat foto-foto yang dihasilkan berkualitas tajam. Foto-foto itu nantinya akan dibagikan kepada pasiennya.

“ PS: ‘Kamera Pro’ juga menyertakan aplikasi telepon,” tulis Korn sambil bergurau.

Sekadar informasi, mode macro di iPhone 13 Pro Max diperoleh dari kamera ultra wide. Mode ini bisa bekerja jika jarak memotretnya hanya 2 cm.

Dokter Mata Pakai iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Penglihatan Pasien
IPhone 13 Pro Max Digunakan Untuk Memeriksa Mata Pasien. (Foto: Apple)
2 dari 6 halaman

Apple Resmi Rilis iPhone 13 Series, Apa yang Baru dan Berapa Harganya?

Dream – iPhone 13, produk anyar dari Apple telah resmi dirilis. Selain ukuran normal, gadget dari pabrikan milik mendiang Steve Jobs ini juga hadir dalam bentuk mini.

Dikutip dari The Verge, Rabu 15 September 2021, sisi desain smartphone yang mengusung teknologi 5G memiliki penampilan berbeda dengan sang kakak, iPhone 12. Face ID notch lebih kecil 12 persen daripada sang pendahulu.

Di bagian prosesor, iPhone 13 mengusung prosesor chip A15 Bionic yang diklaim bisa membuat kinerja gadget ngebut 30 persen daripada kompetitor.

Untuk ukuran, dikutip dari berbagai sumber, layar iPhone 13 mini berukuran 5,4 inci, iPhone 13 berukuran 6,1 inci, iPhone 13 Pro 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max 6,7 inci.

Satu hal yang cukup mengejutkan adalah kapasitas penyimpanan yang dimiliki iPhone 13. Kapasitas penyimpanan iPhone 13 ini menjadi yang pertama di lini smartphone Apple yang mencapai 1 TB.

Namun tak semua varian dirancang memiliki kapasitas raksasa ini. Hanya iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max yang mendapat kapasitas penyimpanan 1 TB.

3 dari 6 halaman

Perubahan Mencolok

Yang terlihat paling kentara adalah desain kameranya. Apple sudah meninggalkan penempatan kamera yang biasanya disusun secara vertikal. iPhone 13 kali ini menggunakan kamera yang disusun secara diagonal.

Di bagian kamera juga ada perbedaan antara dua varian bersih biasa dan premium. Kamera iPhone 13 dan iPhone 13 Mini menggunakan fitur berkualitas ketajaman 12 MP dan ultrawide 12 MP. Sementara itu, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max menggunakan tiga kamera, yaitu wide 12 MP, ultra wide 12 MP, dan telephoto 12 MP.

Namun Apple sudah membekali kamera dari ketiga varian iPhone3 tersebut dengan sensor shift stabilization technology.

Untuk kamera depan, Apple membenamkan kamera 12 MP dengan night mode. Ditambah lagi ada fitur cinematic mode dan perekamanan Dolby Atmos.

4 dari 6 halaman

Harga Lengkap iPhone 13 Semua Versi

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini tersedia dalam lima warna, yaitu biru, hitam, pink, gold, dan merah. Untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max, warna yang tersedia adalah graphite, sierra blue, dan silver.

Harga iPhone 13 Pro di pasar Amerika Serikat dilepas mulai dari US$999, atau sekitar Rp14,2 juta dan iPhone 13 Pro Max US$1.099 (Rp15,62 juta).

Sementara untuk varian yang lebih ramah kantong, Apple menetapkan harga iPhone 13 mulai US$799 (Rp11,73 juta) dan iPhone 13 Mini mulai dari US$699 (Rp6,93 juta).

5 dari 6 halaman

HP Sultan, iPhone 13 Bertabur Emas, Segini Harganya

Dream – Perusahaan perhiasan, Caviar, tak mau ketinggalan merayakan hype iPhone 13. Perusahaan ini meluncurkan kustom smartphone iPhone 13 series.

Dikutip dari laman Gizchina, Kamis 7 Oktober 2021, varian termahalnya adalah yang terbuat dari emas murni. Semua bodi iPhone 13 Pro atau Pro Max terbuat dari emas murni.

 

 HP Sultan, iPhone 13 Bertabur Emas, Segini Harganya© Dream

 

Perusahaan ini menggunakan emas 18 karat dan bodinya dilapisi dengan ukiran yang indah. Ada juga dekorasi Baroque yang menambah kesan mewah.

“ Jika kamu seorang penganut kemewahan, model ini khusus untuk kamu. Sepenuhnya terbuat dari emas,” tulis iklan perusahaan.

6 dari 6 halaman

Koleksi ini kian istimewa dengan ukiran artistik pada logam emasnya dan ornamen bergaya barok yang menambah kemewahan dan eksklusif.

IPhone mewah ini tersedia di situs web global Caviar dan juga situs web Chinanya. Merek patungan Italia-Rusia ini telah resmi masuk ke China pada Juli tahun ini.

Di China, nama perusahaan ini adalah Kaiweia. Sekarang pengguna China dapat langsung masuk ke situs web resmi.

Selain desain emas yang mewah, sisanya hanyalah ponsel seri iPhone 13 biasa. Koleksi ini dijual mulai harga Rp600 juta.

Join Dream.co.id