Daftar 30 Brand Teknologi Termahal Sejagat, Ada yang Kamu Pakai?

Techno | Senin, 13 Juli 2020 13:33
Daftar 30 Brand Teknologi Termahal Sejagat, Ada yang Kamu Pakai?

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Total nilai merek dari 100 merk global teratas mencapai 5 triliun US Dollar yang setara dengan PDB tahunan Jepang.

Dream - Setiap tahun Brandz selalu mengeluarkan daftar merek termahal di dunia. Untuk tahun ini, Brandz melaporkan total valuasi dari 100 merek global terpopuler mencapai US$ 5 triliun atau setara dengan PDB tahunan Jepang.

Menurut laporan BrandZ, valuasi 100 merek teratas sejak 2006 telah mengalami peningkatan hingga 245 persen. 

Di antara 100 merk paling berharga di dunia, brand dari perusahaan teknologi terus mendominasi. Sepertiga dari 100 mereka terkenal dunia, atau 37% dihuni oleh produk teknologi dan tumbuh secara keseluruhan sebesar 10% persen.

Melansir dari Gadgets Now, berikut 30 merk teknologi paling berharga di tahun 2020.

2 dari 4 halaman

1. Amazon, telah memuncaki daftar merek paling bernilai dengan jumlah US$ 415,855 juta.

2. Apple, berada di urutan ke 2 dan menyumbang nilai sebesar US$ 352,206 juta.

3. Microsoft, perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella berada di posisi ketiga dengan nilai merk US$ 326,544 juta.

4. Google, dengan nilai merk US$ 323,601 juta.

5. Alibaba, dengan total nilai merk US$ 152,525.

6. Tencent, dengan total nilai US$ 150,978 juta.

7. Facebook, dengan total nilai US$ 147,190 juta.

8. AT&T, dengan total nilai merk US$ 105,833 juta. Dan menempati peringkat ke-11 dalam daftar merk ternama di dunia. 

9. Verizon berada di peringkat ke-12 dan memiliki nilai US$ 94.662 juta. 

10.BM menempati urutan ke 14 dengan total nilai US$ 83.667 juta.

3 dari 4 halaman

11. SAP memiliki nilai US$ 57,578 juta dan berada di posisi ke 17 dalam daftar keseluruhan merek paling berharga di dunia.

12. PayPal berada di posisi ke-23 dengan total nilai merk US$ 48,453 juta.

13. Spectrum memiliki total nilai merek sebesar US$ 42,917 juta dan berada di posisi ke-28 dalam daftar keseluruhan merek paling berharga.

14. Instagram berada di posisi ke 29 dengan total nilai US$ 41,501 juta US Dollar.

15. Accenture, dengan total nilai US$ 41,437 juta dan berada di posisi ke 30 dari 100 daftar merk paling berharga di dunia. 

16. Deutsche Telekom, berada di posisi ke 32 dengan total nilai US$ 37,297 juta.

17. Intel memiliki total nilai merek sebesar US$37,257 juta US Dollar dan berada di posisi ke-33 dalam daftar keseluruhan merek paling berharga.

18. Adobe, berada di posisi ke 35 dengan total nilai US$ 35,904 juta.

19. China Mobile, dengan total nilai US$ 34,583 juta dan berada di posisi ke-36 dalam daftar keseluruhan merek paling berharga di dunia.

20. YouTube, berada di posisi ke 37 dengan total 33,976 juta US Dollar.

 

4 dari 4 halaman

21. Samsung, dengan total nilai US$ 32,580 juta dan berada di posisi ke 40 dari 100 daftar merek berharga di dunia. 

22. Sales Force, berada di urutan ke 41 dengan total nilai US$ 30,489 juta. 

23. LinkedIn, berada di urutan ke 43 dengan total nilai merk US$ 9,936 juta.

24. Huawei, berada di urutan ke 45 dengan total nilai merek sebesar US$ 29,412 juta.

25. Oracle, berada di urutan ke 50 dengan nilai total US$ 26,925 juta. 

26. Cisco, berada di urutan ke 51 dengan nilai total US$ 26,254 juta. 

27. JD.com, berada di urutan ke 52 dengan total US$ 25,494 juta.

28. Vodafone, berada di urutan ke 55 dengan total US$ 23,128 juta. 

29. NTT, berada di urutan ke 63 dengan total US$ 20,341 juta.

30. Didi Chuxing, berada di urutan ke 64 dengan total US$ 20,041. 

 

Sumber Gadgets Now

Join Dream.co.id