Riuh Cuitan Dino Patti Djalal Soal Rich Brian, Sang Kakak Balas Menohok

Techno | Rabu, 17 Juli 2019 15:12
Riuh Cuitan Dino Patti Djalal Soal Rich Brian, Sang Kakak Balas Menohok

Reporter : Maulana Kautsar

Dino diminta follow Young Lex.

Dream - Akun Twitter @dinopattidjalal, menuliskan unggahan yang membuat riuh platform sosial media. Akun milik mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal itu berisi kegelisahan soal penyanyi rap Indonesia, Rich Brian.

" Maaf, walaupun dia mungkin berprestasi, saya sebagai seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan bukan panutan atau tauladan bagi pemuda Indonesia," kata Dino, saat Dream mengakses cuitannya, Rabu, 17 Juli 2019.

Dino menyebut, Brian Imanuel tak patut menjadi contoh karena kerap mengunggah cuitan bernada jorok, porno, kasar, dan kadang merendahkan perempuan.

Kakak perempuan Brian, Sonia Eryka membalas cuitan tersebut. Dia hanya mengunggah tangkapan layar cuitan dari Dino.

" Kita sedang berusaha mencari rapper Indonesia @richbrian untuk mengundangnya berbicara di Supermentor Los Angeles akhir April bersamaku dan @ridwankamil. Dapatkan ada yang bisa bantu?" tulis Dino dalam tangkapan layar itu.

Unggahan itu turut dikomentari Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. " Jlebs!" tulis Triawan.

Seperti diketahui, Rich Bryan sebelumnya bertemu presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 7 Juli 2019 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat membahas soal musik dan album Rich Bryan

2 dari 7 halaman

Ikuti Young Lex Saja

Sejumlah warganet pun turut menyerbu cuitan itu. Salah satunya menyarankan agar Dino mengikuti akun rapper kontroversial Indonesia, Young Lex.

3 dari 7 halaman

Kapolda Jatim Baru Keturunan Salah Satu Wali Songo

Dream - Kapolda Jatim yang baru, Irjen Luki Hermawan, menyempatkan diri bersilaturahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Disambut oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar.

Terjadi perbincangan hangat antara Kiai Marzuki bersama segenap pengurus NU Jatim dengan Luki. Tidak sendirian, Luki hadir ditemani Wakapolda Jatim Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal.

Saat perbincangan berlangsung, Sekretaris NU Jatim Akh Muzakki mencoba mengkonfirmasi langsung kepada Luki tentang garis nasabnya. Dia mengaku mendapat informasi Luki masih memiliki hubungan darah dengan Sunan Muria, salah satu dari sembilan wali penyebar Islam di Tanah Jawa.

" Kami menerima informasi kalau Kapolda ini ternyata keturunan Sunan Muria. Berarti beliau ini seorang habib, Habib Luki," kata Muzakki, dikutip dari NU Online, Kamis 13 September 2018.

Luki hanya tersenyum mendengar ucapan Muzakki. Eks Wakabaintelkam Mabes Polri ini mengakui nasabnya masih terhubung dengan ulama besar yang dimakamkan Puncak Colo Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah itu.

" Kakek saya keturunan kesembilan," kata Luki.

4 dari 7 halaman

Jalin Harmonisasi

Tetapi, Luki enggan membahas lebih jauh mengenai nasabnya. Dia hanya mengatakan lahir dan besar di Jawa Tengah.

" Istri saya yang asli dan lahir di Surabaya. Saya pernah tugas di Malang sebagai Kasat Intel tahun 1992. Saya juga pernah tugas di Madiun," ucap Luki.

Selanjutnya, Luki merasa perlu bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh agama usai dilantik jadi Kapolda. Dia sadar betul, Jatim adalah pusat pesantren.

" Memang kami sebagai umara dan ulama harus bersatu. Harus paham bahwa Jawa Timur ini pusatnya santri," kata Luki.

Lebih lanjut, Luki mengatakan sebentar lagi Indonesia akan memasuki tahun politik. Dibutuhkan perhatian khusus untuk dapat menciptakan suasana yang kondusif.

" Kami mohon bantuan dan masukan agar kami tidak salah langkah," kata Luki.

Sumber: NU Online

5 dari 7 halaman

Dituding Keturunan China, Jawaban Gibran Jadi Sorotan

Dream - Beberapa hari lalu tersebar tudingan mengenai sosok ayah Presiden Joko Widodo. Tudingan itu tersebar lewat pesan berantai di media sosial Grup Whatsapp.

Pada pesan itu disebutkan bahwa nama presiden yang karip disapa dengan nama Jokowi ini sebenarnya adalah Herbertus Handoko Joko Widodo bin Oey Hong Liong (Noto Mihardjo).

Seperti tertulis sebagai berikut:

" Tolong sebar luaskan di kampus2. Keluarga. Teman2. Dan siapapun. Luangkan waktu 10 menit untuk membaca. Agar di ketahui rakyat Indonesia.

*INFO*

*SEPINTAR APAPUN SEMBUNYIKAN IDENTITAS KINI JELAS DIAPA DIA*

Terungkap sudah dari surat nikah, Jokowi aslinya brnama *Herbertus Handoko Joko Widodo bin Oey Hong Liong* (Noto Mihardjo). Sumber: TM2000 cq. BIN (pantes, Jokowi Wakil Walikotanya di Solo FX Hadi Rudyatmo; Wakil Gub DKI-nya Ahok Cina-Kristen.

Umat Islam wajib menyebarkan info ini ke seluruh umat Islam di Indonesia sebagai bentuk perjuangan Umat Islam dalam Pilpres 2019. Semoga ALLAH RIDHA dengan perjuangan Umat Islam. Sebarkan narsum minaALLAH wa fathun qarib."

6 dari 7 halaman

Ditandai ke Akun Kaesang

Isi pesan tersebut kemudian ditandai ke akun Twitter Kaesang Pangarep, @kaesangp oleh akun @PolJokesID.

 Hoax

" eyang lu cina ya @kaesangp WKWK," tulisnya.

Sebelum Kaesang membalas, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, lebih dulu menanggapi tudingan netizen soal sosok kakeknya.

" Apa ini," tulis Gibran.

7 dari 7 halaman

Jawaban Gibran Jadi Sorotan

Kemudian, Kaesang Pangarep tampak menanyakan kepada kakaknya soal tudingan tersebut.

" KAKEKMU OEY HONG LIONG MAS @Chilli_Pari ??," tanya Kaesang Pangarep.

Tak lama kemudian Gibran lewat akun Twitter kembali membalas dengan membenarkan hal itu.

" Iya," jawabnya.

Rupanya jawaban Gibran mendapat beragam respons netizen. Sebagian besar salut akan jawaban Gibran.

" Aku suka gaya kalian,semoga selalu dalm rahmat dan keberkahan Alloh SWT senantiasa bersama kalian," komentar akun @MurjauR.

" Malah di iya in lagi wkwkwk, makin puas tuh gerombolan AKAL SEHAT, fitnah trus ampe punah," sahut akun @Rhiner97.

(twiiter.com)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id