Capai 100 Ribu Pengikut, Dubes Jepang Gaul Buat Video TikTok

Techno | Sabtu, 25 Januari 2020 12:00
Capai 100 Ribu Pengikut, Dubes Jepang Gaul Buat Video TikTok

Reporter : Maulana Kautsar

Penasaran?

Dream - Di antara banyak Duta Besar negara sahabat yang ditempatkan di Indonesia, sosok Dubes Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii mungkin yang paling terkenal di kalangan pengguna media sosial.

Masafumi kerap membagikan unggahan berisi foto atau makanan Jepang dan khas Indonesia yang dicipi ke Instagram miliknya @jpnambasiindonesia.

Tak puas hanya bermain Instagram, Masafumi baru-baru ini membuat video di aplikasi TikTok. Video itu dia buat untuk menyambut bertambahnya jumlah pengikut di Instagram yang mencapai 100 ribu.

Dalam video TikTok dengan lagu remix dari Siapa Benar Siapa Salah, dia memajang angka 100.

" Akhirnya follower Instagram saya mencapai 100K," tulis Masafumi, Jumat, 24 Januari 2020.

Masafumi mengatakan, pengikutnya melesat hingga 7.000 akun pada 10 Januari 2020. Bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang, Motegi Toshimitsu.

" Terima kasih karena teman-teman selalu mengikuti kegiatan saya. Selanjutnya pun, keinginan saya adalah membuat postingan yang dapat menunjukkan kecintaan saya kepada Indonesia," kata dia.

Penasaran dengan videonya? Yuk cek di bawah ini.

3 dari 7 halaman

Intip Menu Makan Siang Duta Besar Jepang yang Sangat Indonesia

Dream - Ishii Masafumi, duta besar Jepang untuk Indonesia sedang jadi perbincangan para pecinta kuliner Indonesia. Pria yang bertugas di Indonesia sejak 2017 ini selalu memamerkan menu makan siangnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sang Dubes kerap menunjukkan menu makannya itu dengan cara yang unik dan super gemas. Seperti saat makan Tongseng Kambing, Masafumi bergaya seperti kambing bertanduk.

Tak hanya itu, Masafumi kerap mengenakan batik sambil menunjukkan peta Indonesia di ruang kerjanya, dari mana batik tersebut berasal.

Gaya diplomasinya tampak sangat hangat dan menyenangkan. Lihat saja gaya Ishii Masafumi dalam menerapkan food diplomacy, seru!

4 dari 7 halaman

1. Menikmati Bihun Bebek Medan

 Bihun Bebek MedanBihun Bebek Medan © Instagram

Sambil memegang boneka astronot, sang duta besar menikmati menu Bihun Bebek khas Medan. Sluurp!

5 dari 7 halaman

2. Nasi Bali Lengkap dengan Sate Lilit

 Nasi BaliNasi Bali © Instagram

Kali ini menu makan siang Ishii adalah nasi Bali. Ia terlihat bersemangat menikmati sate lilit. 

6 dari 7 halaman

3. Mi Aceh

 Mi AcehMi Aceh © Instagram

Aceh memang memiliki sejarah sendiri yang wajib diketahui para duta besar dari negara lain yang bertugas di Tanah Air. Ishii juga mempelajarinya sambil menikmati sajiannya yang sangat terkenal. Mi Aceh!

7 dari 7 halaman

4. Tongseng Kambing

 Tongseng KambingTongseng Kambing © Instagram

Olahan kambing bukanlah makanan yang 'normal' bagi masyarakat Jepang. Siapa sangka kalau Ishii menyukainya. Ia juga selalu menulis tagar #dutajepangsukamakananIndonesia dalam tiap postingan makan siangnya.

Itadakimasu!

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id