Bukan Soal Teknologi, Ini Cara Samsung Kuasai Pasar Ponsel

Techno | Kamis, 22 Agustus 2019 10:36
Bukan Soal Teknologi, Ini Cara Samsung Kuasai Pasar Ponsel

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tidak hanya andalkan produk.

Dream - Persaingan merek ponsel kian ketat. Para produsen tidak hanya berlomba menghadirkan teknologi baru, tapi juga menekan harga menjadi lebih murah.

Salah satu penguasa pasar gawai, Samsung, punya cara yang berbeda untuk memasarkan produknya.

IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Elvira Jakub, mengatakan, pengembangan mereka bukan hanya datang dari teknologi, melainkan layanan yang responsif dan solutif.

" Tentunya konsumen selalu jadi core saat mengeluarkan produk. Jadi, kami mengikuti kebutuhan konsumen. Tapi, kami juga memperhatikan servis yang inovatif," ujar Elvira di The Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Rabu 21 Agustus 2019.

2 dari 6 halaman

Layanan yang Utama

Hingga kini, layanan bagi seluruh pengguna Samsung tersedia 24 jam dalam 7 hari dan bisa diakses via WhatsApp maupun video.

" Jadi, konsumen enggak harus nunggu toko atau service center-nya buka. Anytime pas butuh bisa tanya aja," kata dia.

Head of Product Management Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, menyebut, merek asal Korsel ini berhasil menjadi ponsel nomor 1 di pasaran.

" Kami mengacu pada agensi internasional. Sampai saat ini untuk skala premium smartphone, marketshare kami masih kuat di 66 persen," ucap dia.

3 dari 6 halaman

Samsung Hadirkan Ponsel dengan Kemampuan Video Editor Mumpuni

Dream - Samsung memperkenalkan produk terbarunya, Galaxy Note10 dan 10+ di pasar Indonesia.

Ponsel yang berukuran 6,3 serta 6,8 inchi ini dibekali fitur Zoom in Microphone, Live Focus Video, 3D Scanner & Quick Measure, Advanced Super Steady dan Video Editor.

" Kali ini kami menyematkan fitur Zoom In Audio. Jadi ketika gambarnya di-pinch saat merekam video, audionya juga difokuskan," tutur Denny Galant, Head of Product Management Samsung Electronics Indonesia di The Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2019.

Melalui seri ini, kata Denny, Samsung juga meningkatkan fitur Super Steady dan Seamless Editing. Fitur-fitur tersebut tentunya mendukung kualitas kamera belakang ultra wide 16 megapiksel, wide-angle 12 megapiksel serta telephoto 12 megapiksel

4 dari 6 halaman

Penyimpanan Data Hingga 1 Terabita

 Samsung Galaxy Note 10+ (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Samsung Galaxy Note 10+ (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Seri Note10+ dilengkapi VGA Depth Vision Camera. Sedangkan, kamera depannya berresolusi 10 megapiksel. Resolusi layar Samsung Note 10+ juga dilengkapi Dynamic Amoled Infinity-O yang menghasilkan gambar lebih jernih.

Samsung Note seri terbaru ini punya dua model RAM, 8 dan 12 gigabita. Sementara itu, memori internal sebesar 256 hingga 512 gigabita. Kamu pun bisa menambahkan micro SD hingga 1 terabita.

" Jadi nggak perlu khawatir videonya berat dan bisa melakukan editing menggunakan satu perangkat tanpa external tool," ujar dia.

 

5 dari 6 halaman

Cocok untuk Main Gim?

Kapasitas baterai 3.500 dan 4.300 mAh. Untuk pengisian daya, ponsel ini punya kemampuan super fast charging 45 watt dengan durasi pengisian baterai belum hingga penuh selama 60 hingga 80 menit.

Sementara itu, ponsel ini menggunakan prosesor S-pen Exynos 9825. Ponsel yang banyak diminati pada masa pre-ordernya ini juga diunggulkan dari sisi performa gaming.

" Kami menambahkan fitur intelligent game booster untuk menganalisa pattern gaming seseorang supaya lebih optimal," ucap Denny.

6 dari 6 halaman

Fitur Pendingin

 Samsung Galaxy Note 10+ (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Samsung Galaxy Note 10+ (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Seperti seri sebelumnya, Galaxy Note 10 dan 10+ juga dilengkapi fitur pendinginan sehingga temperatur handset tetap terjaga.

Saat ini, Galaxy Note10 dan 10+ sudah bisa dibeli saat acara Samsung pada 23-25 Agustus di Kota Kasablanka dan Lippo Mall Puri, Jakarta, serta Pakuwon Surabaya.

" Note10 dibanderol Rp13.999.000 dan 10+ seharga Rp16.499.000. Untuk yang membeli di event mendatang akan ada hadiah langsung Galaxy Fit dan wireless charger stand. Sedangkan untuk tukar tambah, akan ada cashback, potongan harga serta cicilan 2 tahun," tutup Elvira Jakub, IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia.

Terkait
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id