Ini Trik Content Creator 10 Ribu Follower Bikin Galeri Instagram Rapi & Menarik

Techno | Senin, 21 Desember 2020 14:33

Reporter : Dwi Ratih

Intip rahasia kreator konten @rimasuwarjono berikut ini.

Dream - Nggak sedikit pengguna Instagram sangat memerhatikan feed atau laman galeri Instagramnya agar dapat menarik followers dan menjadi tren.

Mulai dari konsep foto yang ditampilkan sampai tone colour foto yang ditampilkan bikin 'eyegasm'. Selain menjadi kenikmatan sendiri, memiliki galeri yang Instagrammable bisa dilirik suatu brand untuk kolaborasi.

Seperti yang dirasakan Rima Anggita Suwarjono, influencer yang memiliki 10 ribu follower ini. Berawal dari gemar memadupadankan busana, Rima ingin memaksimalkan tampilannya lewat jepretan yang diabadikan di Instagram miliknya.

Wanita yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan aktif bermain Instagram sejak 2016 selalu memperhatikan konsep foto yang akan diunggah.

 Rima Anggita
© Instagram.com/rimasuwarjono

 Rima Anggita
© Instagram.com/rimasuwarjono

Ini Trik Content Creator 10 Ribu Follower Bikin Galeri Instagram Rapi & Menarik
Foto: Instagram.com/rimasuwarjono
2 dari 6 halaman

Ketahuhi tips dan triknya

Rima yang memiliki karakter ceria menuangkan personal brandingnya itu sebagai konsep utama untuk Instagram feed.

Jika diperhatikan, Rima biasa menggunakan tone colour pastel, seperti biru muda, kuning, ungu, pink muda dan warna pastel lainnya. Sangat menarik untuk diintip.

Selain memikirkan konsep utama dari feed Instagram, di #NgobrasDream Jumat, 18 Desember 2020 kemarin Rima juga bercerita mengenai cara membuat feed Instagram rapih dan menarik.

Yuk langsung saja tonton siaran ulang #NgobrasDream di Instagram @dreamcoid bareng Rima berikut ini.

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

Laporan: Shania Suha

3 dari 6 halaman

Manometer: Tips Ciamik Motret Minuman Pakai Ponsel

Dream - Coffee shop di Indonesia semakin menjamur dan memberi banyak pilihan untuk menikmati kopi di kala santai atau bekerja. Dengan pilihan yang beragam terkadang kita jadi kesulitan menetapkan tempat kopi yang cocok dengan mood.

Untuk membantu mengurangi keresehan itu, Sahabat Dream bisa menemukan informasi seputar coffee shop di Manometer.id. Platform ini menyediakan informasi seputar industri kopi, tempat, dan orang yang berkecimpung dalam dunia kopi.

 Manometer.id
© Instagram.com/Manometer.id

4 dari 6 halaman

Yuk tonton!

Tak sekadar menikmati kopi, terkadang kita juga sering mengunggah minuman yang sedang kita nikmati. Kontennya kita pamerkan di akun sosial media. Namun terkadang hasil jepretan kita terasa standar dibandingkan karya orang lain. 

Dream berkesempatan ngobrol-ngobrol lebih jauh dengan Dicky Harvens selaku Creative Director Manometer.id yang berbagi tips membuat foto kuliner jadi ciamik bareng sama. Lewat program rutin Ngobras Dream, Dicky memperlihatkan teknik memotret minuman agar terlihat menarik hanya menggunakan kamera ponsel.

Buat kamu yang ketinggalan, langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV Dream sekarang.

5 dari 6 halaman

Rahasia Bikin Foto Produk Menarik Pakai Kamera Ponsel ala Uni Dzalika

Dream - Tinggal di rumah selama masa Pandemik Covid-19 memang sudah mulai membosankan. Namun tahukah kamu banyak keahlian kita yang semakin terasah ketika terpaksa melakukan aktivitas dari rumah.

Kamu pasti semakin banyak melihat teman atau rekan kerja yang memulai bisnis baru baik berupa kuliner, atau model bisnis rumahan lainnya. Semua itu bisa terwujud karena platform Instagram atau media sosial lainnya membantu kita mempromosikan bisnis tersebut.

Untuk menarik minat konsumen, biasanya kita akan membuat konten foto semenarik mungkin. Perhatian adalah senjata utama untuk membuat orang lain melihat bisnis kita.

Tahukah Sahabat Dream jika membuat foto produk yang bagus tidak selalu memerlukan modal mahal, lho. Kamu tak harus memiliki beragam perangkan fotografi mahal untuk bisa memghasilkan konten foto menarik.

Redaksi Dream Senin, 10 Agustus 2020 berkesempatan berbincang dengan blogger sekaligus fotografer produk, Uni Dzalika, melalui Instagram Live #Ngobras.

 Ilustrasi
© Shutterstock

6 dari 6 halaman

Nggak harus bermodal besar

Dalam perbincangan selama sejam itu Uni memberikan tips dan trik bagaimana menghasilkan foto yang bagus untuk suatu produk.

“ Pertama riset dulu mencari informasi bisa dari Pinterest, We Heart It, atau Instagram. Kita cari dulu nih inspirasinya kira-kira foto seperti apa yang menarik dilihat untuk nantinya kita praktekkan," kata Uni.

" Untuk properti foto bisa banget gunain barang-barang yang ada di sekitar kita, atau karena budget kita terbatas bisa juga barter sama temen-temen yang lain,” tambahnya.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Itu sekilas tips Uni Dzalika untuk foto produk dengan low budget, kalian bisa banget kepoin Instagramnya Uni untuk liat hasil-hasil foto yang keren banget.

Lebih kerennya lagi ternyata Uni cuma menggunakan handphone untuk foto produknya, lho! Intip obrolan lengkap kami di #NgobrasDream berikut ini.

Pssst.. Uni juga mengajarkan kami memotret dan mengedit foto juga di sini.

Join Dream.co.id