Headphone Nirkabel Sony WH-1000XM4, Siap Bikin Kamu Eargasm

Techno | Jumat, 14 Agustus 2020 18:08
Headphone Nirkabel Sony WH-1000XM4, Siap Bikin Kamu Eargasm

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Dilengkapi fitur keren Speak-to-Chat, otomatis menghentikan lagu tanpa perlu melepas headphone ketika pengguna ingin berinteraksi secara singkat.

Dream - Sebelum adanya earphone true wireless stereo, wireless headphone lebih populer di kalangan penikmat audio. Hingga kini, wireless headphone dipercaya memberikan kualitas audio terbaik.

Secara dimensi memang lebih besar, namun hal ini didorong dengan adanya driver audio yang lebih besar pula, seperti bass yang nendang.

Salah satu produsen wireless headphone asal Jepang, Sony, baru saja merilis Sony WH-1000XM4 dengan fitur-fitur tambahan dari generasi sebelumnya.

“ WH-1000XM4, Intelligent Headphone dengan noise cancelling terbaik di kelasnya. Seri terbaru 1000X adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera Anda," ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, saat launching virtual, Jumat 14 April 2020.

2 dari 4 halaman

Peningkatan Fitur

Sony WH-1000XM4 juga bakal teruskan kemampuan active noise cancelling yang unggul, menggunakan dua mikrofon serta chipset khusus seri QN1. Namun seri ini membawa SoC tambahan yang bisa mengolah suara musik serta suara keramaian 700 kali per detik. Dengan data dan algoritma baru, perangkat ini lebih efektif redam suara noise dari luar.

Fitur Adaptive Sound Control juga hadir dalam headphone nirkabel canggih satu ini. Lewat aplikasi dari smartphone, perangkat dapat mempelajari pengaturan mode suara sesuai dengan lokasi yang sering dikunjungi. Dengan begitu, Sony WH-1000XM4 tidak akan menyumbat suara luar di lokasi tertentu seperti ketika sedang di moda transportasi umum.

Fitur deteksi otomatis juga kini dihadirkan, agar satu kelas dengan perangkat earphone TWS premium. Memanfaatkan sensor proximity serta akselerometer, perangkat akan otomatis menghentikan lagu ketika sedang dilepas dari telinga atau kepala.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Speak-to-Chat

Sony WH-1000X4© Sony Indonesia

Fitur Speak-to-Chat akan secara otomatis aktif dan menghentikan lagu tanpa perlu melepas headphone ketika pengguna ingin berinteraksi secara singkat. Jika setelah 30 detik tidak terdeteksi suara obrolan dari pengguna, secara otomatis lagu akan kembali diputar.

Dengan standar protokol Google Fast Pair, perangkat ini dapat muncul secara otomatis di smartphone Android terdekat yang mendukung, siap untuk dipasangkan secara mudah. Sony WH-1000XM4 juga bisa disambungkan hingga ke dua perangkat sekaligus, dan bakal otomatis berpindah ke salah satu peringkat untuk menerima telepon.

 

4 dari 4 halaman

Desain dan Harga

Sony WH-1000X4© Sony Indonesia

Sementara untuk desain, WH-1000XM4 memiliki kemampuan NFC dan BLUETOOTH®, serta memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam.

WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver, akan segera hadir di Indonesia dengan harga Rp4.999.000.

Join Dream.co.id