Asus Gandeng Desainer BMW Rancang Laptop Masa Depan

Techno | Jumat, 12 Juli 2019 10:46
Asus Gandeng Desainer BMW Rancang Laptop Masa Depan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Desain dan sentuhan ROG Face Off memiliki kesan sporty dan mewah.

Dream - Asus menggandeng BMW Designworks Group untuk mendesain laptop gaming masa depan. Laptop itu diberi nama ROG Face Off.

" ROG Face Off merupakan sebuah mahakarya serta bukti, bahwa Asus memiliki visi untuk laptop masa depan," ujar Asus Regional Director Southest Asia, Jimmy Lin di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurut Jimmy, saat ini ROG Face Off masih menjadi prototipe dan sudah dikembangkan selama satu tahun. Asus dan BMW Designworks Group, kata dia, bekerja sama untuk menghasilkan desain futuristik dan meninggalkan desain laptop yang terdahulunya.

Desain laptop ini mengadopsi mobil sport besutan BMW. Desain laptop ini memiliki bodi ramping dan memiliki kesan mewah.

Sentuhan desainer BMW ini terlihat dari aksen garis-garis yang dilengkapi dengan lampu LED. Garis dan lampu itu membuat desain ROG Face Off terkesan mewah.

 

2 dari 6 halaman

ROG Strix GM31

Bagi penggemar gaming yang penasaran dengan laptop desain, Asus juga meluncurkan laptop gaming, ROG Strix GM31. Desain ROG Strix GM31 disebut-sebut mengadopsi laptop ROG Face Off.

ROG Strix G531 ini punya dua seri, yakni ROG Strix SCAR III dan Hero III. Secara keseluruhan, laptop gaming ini memiliki pilihan layar dengan refresh rate hingga 240 Hz dengan respons time 3 milisekon.

 Asus Face Off (Foto: Dream.co.id.Muhammad Ilman Nafi`an)

Asus Face Off (Foto: Dream.co.id Muhammad Ilman Nafi`an)

Kedua laptop tersebut sudah dengkspi dengan proses 9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core.

Asus ROG Strix SCAR III GM31 dibanderol dengan harga dimulai Rp30.999.000 dan ROG Strix Hero III G531 dijual dengan harga dimulai dari Rp25.999.000.

3 dari 6 halaman

ROG Mothership, Laptop Gaming ASUS Seharga Rumah Subsidi

Dream - Asus meluncurkan seri laptop Republic Of Gaming (ROG) berseri ROG Mothership, ROG Zephyrus GU502DU dan ROG Strix G531. Bukan sembarang komputer jinjing biasa, pembeli harus siap merogoh kocek seharga rumah untuk membawa laptop super ini.

Asus Regional Director Southest Asia, Jimmy Lin, menjelaskan laptop ROG Mothership memiliki desain yang berbeda dari laptop gaming lainnya. Salah satunya, bodi utama yang mendatar dengan posisi berdiri.

Pengguna bisa bisa melepas keyboard dan menggunakannya secara nirkabel.

" ROG Mothership merupakan bukti Asus terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi gamer," ujar Jimmy di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Untuk mengusung kenyamanan para pengguna, ROG Mothership ini tampil dengan kesan ringkas dan fleksibel.

Selain keyboard dapat dilepas, laptop ini juga memungkinkan mudah digunakan ketika dihubungkan dengan monitor tambahan.

4 dari 6 halaman

Body Tahan Benturan dan Panas

Jimmy berujar, ROG Mothership ini mempunyai rangka berbahan alumunium yang tahan benturan dan panas.

Untuk melindungi suhu berlebihan, Asus memiliki sistem pendingin canggih. Suhu di laptop ini bisa ditekan hingga 14 derajat celsius.

 Asus ROG Mothership (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Asus ROG Mothership (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Kemampuan pendingin udara ini karena liquid metal yang ditempatkan sebagai pengganti thermal paste. Sehingga mampu mendinginkan prosesor dan GPU hingga 13 derajat celsius lebih rendah.

Laptop ini memiliki dimensi 41.0 (W) x 32.0 (D) x 2.99~3.35(H) cm dengan berat 4,8 kg.

5 dari 6 halaman

Prosesor Generasi Terbaru

Untuk mendukung performa laptop ini, ROG Mothership menggunakan prosesor Intel Core i9-9980HK generasi ke-9. Prosesor tersebut merupakan keluaran Intel yang teranyar.

Tentu saja untuk memanjakan pengguna laptop yang tenar di kalangan gamer ini, ASUS memastikan kapasitas penyimpanan takkan jadi masalah.

ROG Mothership telah dibekali RAM DDR4 berkapasitas 64GB, serta hardisk 512GB (SSD).

6 dari 6 halaman

Ini Harga ROG Mothership

Performanya akan semakin meningkat dengan dukungan penyimpanan NVMe PCle SSD yang dikonfigurasi RAID 0.

ROG Mothership juga memungkinkan menggunakan dua SSD secara bersamaan yang dihubungkan melalui CPU. Laptop ini memiliki sistem penyimpanan penyimpanan super kencang dengan kecepatan baca hingga 8700MBps.

Untuk mendukung visual yang semakin mulus, ROG Mothership menggunakan NVIDIA GeForce GTX 2090 8GB GDDR6 VRAM. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 76WHrs, 3S2P, 6-cell Li-ion.

Dengan spesifikasi segahar itu, ROG Mothership dibanderol nyaris Rp131 juta atau persisnya, Rp130.999.000.(Sah)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id