Apple Hapus Produksi Seri Apple Watch 6

Techno | Senin, 11 Oktober 2021 16:34

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Seri jam tangan pintar Apple terbaru telah meluncur.

Dream – Apple telah resmi mengumumkan kehadiran Apple Watch Series 7. Preordernya pun mulai dibuka. Namun, ada yang mengejutkan, Aplle menghentikan produksi Apple Watch series 6.

Namun, menurut The Verge, masih ada beberapa cara untuk mendapatkan series 6. Model ini bisa kamu beli kalau ingin berhemat. Toko Apple diketahui sedang menjual tiga model Apple Watch series 6 dengan harga diskon.

Untuk Apple Watch 7, dijual mulai US$399 (Rp5,68 juta). Kemudian, yang versi SE dijual seharga US$279 (Rp3,97 juta).

Model SE ini diluncurkan pada tahun lalu. Untuk series 3, harga Apple Watch itu dijual mulai US$199 (Rp2,83 juta).

Apple Hapus Produksi Seri Apple Watch 6
Ilustrasi Apple Watch. (Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Cara Apple Watch Bantu Penderita Parkinson

Dream – Apple Watch akan segera bisa melacak getaran yang dialami oleh pasien penyakit parkinson. Gawai ini akan membantu mereka untuk mengelola kondisinya.

Dilansir dari CNBC, Sabtu 16 Juni 2018, Apple akan merilis pembaruan perangkat lunak untuk mempermudah para peneliti medis untuk memahami perbedaan antara gerakan acak, getar, dan diskinesia, yang dialami pasien parkinson ketika diobati dengan obat-obatan.

 

 Cara Apple Watch Bantu Penderita Parkinson© Dream

 

Peneliti dan wakil dekan Parkinson dari Brody School of Medicine di East Carolina University, Peter Schmidt, mengatakan fitur Apple Watch akan digunakan untuk melacak perkembangan parkinson.

Sekitar 60 ribu orang didiagnosis setiap tahun dengan parkinson di Amerika Serikat. Ditambah 10 juta orang lainnya mengidap penyakit ini secara global.

3 dari 4 halaman

Tak semua pasien akan punya akses ke Apple Watch atau membelinya. Namun, Apple mulai bekerja dengan perusahaan asuransi kesehatan, seperti Aetnda untuk mensubsidi biaya.

Schmidt mengatakan, fitur Apple Watch ini bisa mengubah perlakuan kepada pasien parkinson selama dokter bisa memahami dan mengintepretas data dari perangkat ini.

Dia juga berkata salah satu penggunaan Apple Watch ini adalah gadget ini bisa menentukan kapan waktu yang tepat obat-obatannya habis. Dia berkata pengidap parkinson biasanya akan meningkatkan konsumsi obat karena penyakitnya semakin memburuk.

“ Banyak pasien tidak tahu itu terjadi dan mereka pikir mulai lelah atau lapar dan gejala kembali. Pasien-pasien yang minum obat-obatan lebih awal sebelum makan malam bisa sangat melegakan. Perubahan kecil itu bisa membantu membuat perbedaan besar dengan gejala mereka,” kata dia. (ism) 

[crosslink_1]

4 dari 4 halaman

Apple Watch Dipakai Anjing, Anak Miliarder Diamuk

Dream - Para penggila produk Apple marah besar dengan ulah seorang anak orang terkaya Tiongkok. Sang anak memposting foto anjingnya mengenakan dua jam tangan Apple edisi khusus.

Memposting empat foto Apple Watch di kaki anjing jenis siberian huskies, aksi Wang Sicong langsung menjadi sasaran amuk netizen.

Dua jam tangan khusus Apple tersebut dipasang dengan sarung berwarna putih dan dipasang di kaki depan anjingnya.

Tak sampai disitu. Foto tersebut ternyata diunggap di sebuah akun Weibo yang memiliki 700 ribu follower itu.

" Haha, saya punya jam baru. Saya tadinya mau membeli empat jam karena punya empat kaki. Namun tampaknya itu terlalu tuhao, jadi saya hanya membeli dua, tapi tampaknya sesuai dengan status saya. Anda punya?" kata Wang Sicong.

Kata tuhao merupakan ungkapan untuk orang yang senang memamerkan kekayaannya.

 

 Apple Watch Dipakai Anjing, Anak Miliarder Diamuk© Dream

 

Harga sebuah jam tangan Apple Watch Edition dijual seharga US$ 14,000 di China. Artinya, peliharaan bernama Wang Keke ini membeli jam seharga US$ 28.000.

Di sebuah negara dengan rata-rata pendapatan US$ 5.000, foto pamer Wang Sicong ini tentunya menyesakan dada.

Wang merupakan putra dari taipan properti sekaligus chairman Dalian Wanda Group, Wang Jianlin. Orang tuanya ditaksir merupakan orang terkaya China dengan harta US$ 40 miliar. (Ism) [crosslink_1]

Join Dream.co.id