Alasan Mengapa Galaxy Ecosystem Buatmu Lebih Nyaman Saat Pakai Galaxy S21 Series

Techno | Senin, 1 Maret 2021 11:51
Alasan Mengapa Galaxy Ecosystem Buatmu Lebih Nyaman Saat Pakai Galaxy S21 Series

Reporter : Cynthia Amanda Male

Galaxy Ecosystem merupakan rangkaian perangkat canggih untuk memaksimalkan smartphone Galaxy kamu.

Dream - Bertepatan dengan peluncuran Galaxy S21 Series 5G, Samsung turut menghadirkan Galaxy Ecosystem sebagai penunjang kebutuhan di era new normal.

Galaxy Ecosystem merupakan rangkaian perangkat canggih untuk memaksimalkan smartphone Galaxy kamu. Integrasi antara sesama perangkat Galaxy memungkinkan pengguna untuk menikmati ekosistem teknologi unik khas Samsung.

Perangkat terbaru Galaxy Ecosystem ini terdiri dari Galaxy Buds Pro, Watch Active2, Smart Tag dan Wireless Charger. Semuanya dirancang agar dapat terhubung dengan smartphone Galaxy, termasuk S21 Series 5G.

 Galaxy S21 Series
© Istimewa

Seri yang terdiri dari S21 Ultra 5G, S21+ 5G dan S21 5G reguler ini hadir sebagai penerus lini Galaxy S20 yang telah hadir pada Februari tahun lalu.

Sinkronisasi Galaxy Ecosystem dapat diatur dengan mudah lewat aplikasi Galaxy Wearable dan SmartThings. Misalnya pada Galaxy Buds Pro yang menambah keseruan dalam menikmati musik.

2 dari 3 halaman

Menikmati Musik

Galaxy S21+ 5G sendiri sudah dibekali dengan stereo speaker berspesifikasi 32-bit/384kHz audio
tuned by AKG. Kualitas suara yang dihasilkan sudah terasa cukup nyaman di telinga.

Namun Galaxy Buds Pro akan memberi pengalaman lebih intens ketika digunakan untuk menonton video atau bermain game. Peredaman suara dari fitur Active Noise Cancelling pada perangkat ini juga terasa lebih optimal dibandingkan seri terdahulu, Galaxy Buds Live.

 Galaxy S21 Series
© Istimewa

Galaxy Buds Pro dapat melengkapi perangkat S21 Series 5G secara optimal. Terdapat tiga fitur yang hanya bisa diaktifkan lewat konektivitas dengan perangkat Samsung, antara lain Bixby, Auto Switch dan SmartThing Find.

Pengguna Galaxy Buds Pro tidak repot menekan tombol power pada ponsel atau menyentuh earbuds untuk memanggil Bixby. Pengguna hanya perlu mengucapkan 'Hi Bixby' dan diikuti dengan perintah yang diinginkan.

 Galaxy S21 Series
© Istimewa

Selain itu, ada Fitur Auto Switch akan memudahkan Sahabat Dream berpindah dari satu perangkat S21 Series 5G ke perangkat Samsung lainnya tanpa perlu melakukan koneksi ulang. Cukup daftarkan perangkat Anda lewat akun Samsung.

3 dari 3 halaman

Lebih Praktis

Perangkat Galaxy Ecosystem lain yang juga tak kalah menarik adalah Galaxy SmartTag. Perangkat mungil ini berfungsi untuk mendeteksi barang hilang.

SmartTag dapat dipasang di berbagai macam barang, mulai dari dompet, kunci kendaraan, koper hingga hewan peliharaan. Cukup daftarkan SmartTag ke aplikasi SmartThing. Sinyal akan mengirimkan informasi lokasi barang hilang ke server SmartThing untuk memberi notifikasi pada pemilik barang.

 Galaxy S21 Series
© Istimewa

Selain itu, ada jam pintar Galaxy Watch Active2. Kamu dapat memonitor aktivitas olahraga serta kondisi kesehatan lewat aplikasi Samsung Health pada ponsel.

Untuk memenuhi kebutuhan mengisi daya baterai yang lebih praktis, Sahabat Dream dapat menghubungkan Galaxy S21 Series 5G ke Wireless Charger. Alat ini mampu mengisi daya baterai dengan kemampuan Fast Qi/PMA wireless charging 15W.

 Galaxy S21 Series
© Istimewa

Kamu juga dapat mengisi daya baterai tiga perangkat sekaligus dengan kemampuan 9W Fast Charging. Misalnya untuk mengisi daya ponsel S21 Series 5G bersama Galaxy Buds Pro dan Galaxy Watch Active2 di atas Wireless Charger Trio.

Terkait
Join Dream.co.id