Fitur Galaxy Movie Studio, Cara Samsung Manjakan Pengguna yang Gemar Buat Konten

Techno | Jumat, 29 November 2019 12:12
Fitur Galaxy Movie Studio, Cara Samsung Manjakan Pengguna yang Gemar Buat Konten

Reporter : Maulana Kautsar

Samsung menggandeng tiga sutradara kawakan Tanah Air.

Dream - Samsung menghadirkan fitur Galaxy Movie Studio. Fitur ini berguna untuk pemakai ponsel cerdas agar dapat mengasah keahlian membuat konten berkualitas.

Galaxy Movie Studio, dihadirkan atas kecenderungan pengguna yang hobi merekam video menggunakan smartphone.

Menurut hasil riset Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey 2019, lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia hobi berkreasi membuat konten dari smartphone mereka.

Untuk mendukung itu, Samsung menggandeng tiga sutradara film Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak, memberikan pelatihan melalui kelas Galaxy Movie Studio secara online dan offline.

Menurut IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Elvira Jakub, pelatihan ini dihadirkan untuk meningkatkan kemampuan pengguna dalam membuat konten video biasa menjadi video layaknya film.

2 dari 2 halaman

Pelatihan Offline dan Online

 Tiga sutradara film Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak memberikan pelatihan melalui kelas Galaxy Movie Studio secara online dan offline© Dream.co.id

Tiga sutradara film Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak memberikan pelatihan melalui kelas Galaxy Movie Studio secara online dan offline

Dalam platform Galaxy Movie Studio nantinya, tiga sutradara yang bekerjasama akan memaksimalkan penggunaan Galaxy Note10|10+ sebagai alat untuk menghasilkan video.

" Dengan adanya platform ini, masyarakat Indonesia dapat mengasah kemampuan hanya berbekal smartphone Samsung yang kini sudah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur canggih," ujar sutradara film Gundala, Joko Anwar, saat peluncuran Galaxy Movie Studio, di CGV FX Sudirman, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.

Pelatihan online dalam platform Galaxy Movie Studio, akan dirilis dalam durasi lima menit. Mengupas proses pra produksi hingga pasca produkis, serta tips dan trik pembuatan film yang dikemas menarik.

Galaxy Movie studio akan dirilis perdana pada Desember 2019 dan dibuka secara gratis.

Selanjutnya, pelatihan akan berlanjut pada kelas offline di tempat tertentu dan membuka kesempatan bagi pengguna ponsel Galaxy yang ingin menggali potensinya dalam dunia content creator.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Terkait
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id