Mau Panen Subscriber Youtube Seperti Atta Halilintar? Ini Tipsnya

Techno | Senin, 7 Oktober 2019 11:13
Mau Panen Subscriber Youtube Seperti Atta Halilintar? Ini Tipsnya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Bisa bikin kamu banjir followers atau subscriber nih.

Dream - Media sosial menjadi hal yang sangat dekat dengan generasi muda masa kini. Beragam aplikasi media sosial menjamur di dunia maya seperti Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, Pinterest hingga Youtube.

Aplikasi-aplikasi itu menjadi wadah untuk menambah informasi, relasi, sumber hiburan dan menonjolkan eksistensi.

Eksis di dunia maya dengan banyak followers atau subsribers dapat membawa keuntungan bagi pemilik akun. Mulai dari popularitas hingga sumber penghasilan.

Sahabat Dream ingin tambah eksis di media sosial? Yuk simak 3 langkah mudah ini.

1. Konten yang kreatif

 1© Shutter

(Foto: Shutterstock)

Konten menjadi salah satu kunci utama dalam mengembangkan platform media sosial kamu. Banyak sekali konten yang dapat dipilih seperti konten komedi yang menghibur, konten yang memotivasi atau memberikan informasi terupdate setiap harinya.

Membuat konten yang inovatif, kreatif dan berbeda akan membuat kamu mudah dikenal.
“ Inovasi dan kreatifitas konten harus seimbang untuk terus mengembangkan sosial media seseorang" jelas Rifky, Partnership Manager Facebook Indonesia dalam Talkshow bertajuk Creating An Impactful Social Video Experience.

2. Konsisten

Konsisten upload konten setiap hari ke media sosial yang kamu kelola dapat membuat followers atau subscribers lebih banyak loh Sahabat Dream.

 Sosmed© Dream.co.id/ Ferdike Yunuri Nadya

(Foto: Ferdike Yunuri Nadya/Dream.co.id)

Gandhi Fernando berbagi cerita mengenai kesuksesan Atta Halilintar dalam acara Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu 6 Oktober 2019.

Rahasia Atta memiliki banyak subscriber, kata dia, karena konsistensinya mengunggah video setiap harinya.

" Atta banyak subscriber karena dia konsisten upload video. Padahal video Saih Halilintar lebih bagus daripada Atta, tapi Saih jarang upload" jelas Gandhi.

3. Interaksi dengan Followers

Interaksi dengan follower-mu dapat menambah Engagement Rate lho Sahabat Dream.

Jangan malas membalas komentar netizen walaupun sekadar mengucap terima kasih.

Selain membalas komentar, kamu juga dapat menuliskan caption dalam bentuk pertanyaan.

Hal ini menjadi trik bagi Mr.D salah satu vlogger asal Amerika Serikat yang sudah memiliki lebih dari 450 ribu followers.

" Aku sering membuat caption atau story berupa pertanyaan agar dapat berinteraksi dengan followers" jelas Dennis yang lebih populer disapa Mr.D.

 2© Keke

(Foto: Ferdike Yunuri Nadya/Dream.co.id)

Tak hanya itu, Mr.D juga terkadang suka sengaja salah tulis untuk menarik komentar dari para Netizen.

" Kadang aku sengaja typo agar dikoreksi followers-ku" jelas vlogger asal Amerika Serikat itu. (ism)

2 dari 4 halaman

15 Juta Subscriber, Atta Halilintar Cetak Rekor Asia Pasifik

Dream - Pada Mei 2019, Atta Halilintar menorehkan prestasi luar bisa sebagai youtuber. Atta saat ini memiliki subscriber di akun channel Atta Halilintar mencapai 15 juta.

Atta menjadi salah satu youtuber pertama Asia Tenggara yang sukses mencapai subscriber terbanyak.

Melalui unggahan foto di laman akun instagramnya, pria 24 tahun ini mengucapkan rasa bahagianya menjadi salah satu youtube terbanyak se-Asia Tenggara.

"  Alhamdulillah Rekor Asia Pasifik! dan Youtuber (Personal) No 1 ASIA “ ta tidur ta lo kok ga tidur2 ga cape2” Aku Dedikasi untuk 15.000.000 jt Subs yg selalu menunggu video2 ku karna upload bikin konten selama 600 hari nonstop itu tidak semudah ketikan netijen," tulis Atta Halilintar dikutip Dream, Jumat 10 Mei 2019.

 atta halilintar© Atta Halilintar

Atta mengaku berjuang keras untuk mendapatkan prestasi ini. Sebab kata Atta, selama ini melakukannya dengan bersungguh-sungguh. Membuat konten youtube yang setiap hari diunggah ke channel youtubenya.

"  Aku Selalu Yakin kalau lo sungguh2 dan konsisten tiap hari ga ada yg tidak mungkin! Doain Aku Terus sehat dan tetap bisa teruss berkaryaa Teman2 Love yall,"  kata Atta.

3 dari 4 halaman

Soal Youtuber Terkaya dan Penghasilan Rp700 Juta/hari, Ini Kata Atta Halilintar

Dream - Atta Halilintar mengaku sangat tertekan selama enam bulan terakhir. Dia mengatakan banyak berita yang tidak benar tentang dirinya, salah satunya tentang penghasilan ratusan juta sehari sebagai Youtuber.

 Atta Halilintar: Si Sulung yang Penyayang Keluarga© MEN

" Memberitakan bahwa saya Youtuber No 8 terkaya di dunia dengan penghasilan Rp700 juta perhari? Really? Apakah itu benar?," tulis Atta Halilintar di Instagram Story, Kamis 29 Agustus 2019.

Atta meragukan sumber berita tersebut. Dia juga mempertanyakan apakah kabar itu telah dikonfirmasi ke Google maupun Youtube. " Apakah ada yang pernah lihat bukti transferan dengan jumlah-jumlah seperti ini?" tanya dia.

Menurut Atta, kabar-kabar tersebut berpengaruh terhadap kehidupannya. Karena setelah berita-berita itu muncul, banyak orang yang mencari-cari kesalahannya. " Menuduh saya dengan penipuan uang," tegas dia.

 

4 dari 4 halaman

Atta Halilintar Dituduh Beli Follower

Lewat unggahan itu pula, Atta mengaku mendapat tuduhan menipu lewat endorsment dan membeli subscriber. Dia merasa tuduhan-tuduhan itu membuatnya tidak nyaman.

" Semua ini terjadi bersamaan, sebelum ini dituduh beli subscriber hingga tuduhan saya menipu endorsment? Untuk apa saya menipu. Apakah yang mentransfer ke prantara yang bahkan perantara itu saya tidak kenal," ujar dia.

Youtuber dengan subscriber hampir 19 juta ini berharap tidak ada lagi pemberitaan miring terhadapnua.

" Ada saatnya saya membela harga diri saya, dan hak-hak saya sebagai manusia yang banyak dosa dihadapan kuasa, sekali lagi maaf kalau ada salah kata dan salah perbuatan. Love u all -from Human," tulisnya.

 

Ini Unggahan Atta Halilintar

 

 atta halilintar© instagram atta halilintar

Join Dream.co.id