Viral Penampakan Kain Kafan di TPU Terjulur Akibat Diterjang Longsor

Stories | Rabu, 5 Oktober 2022 13:00

Reporter : Okti Nur Alifia

Dalam sebuah foto viral, beberapa kain kafan jenazah sampai terjulur keluar. Kain putih yang sudah lusuh itu muncul diantara bagian tanah yang tergerus longsor.

Dream - Sebagian wilayah di Indonesia, beberapa hari terakhir ini diguyur hujan deras. Intensitas hujan yang tinggi terkadang menimbulkan bencana lain, seperti tanah longsor dan banjir. 

Seperti longsor yang terjadi di Tempat Permakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Tepus, Kota Bandung. Longsor ini diakibatkan oleh aliran Sungai Citepus yang meluap.

Namun ada penampakan yang mengejutkan akibat longsor di daerah tersebut. Dalam sebuah foto viral, beberapa kain kafan jenazah sampai terjulur keluar. Kain putih yang sudah lusuh itu muncul diantara bagian tanah yang tergerus longsor.

Viral Penampakan Kain Kafan di TPU Terjulur Akibat Diterjang Longsor
Viral Penampakan Kain Kafan Di TPU Terjulur Akibat Diterjang Longsor (Foto: Twitter @txtdaribandung)
2 dari 4 halaman

Foto dari kain kafan tersebut pun tersebar luas di media sosial, termasuk yang diunggah oleh Twitter @txtdaribandung pada 5 Oktober 2022.

“ Longsor akibat hujan deras di TPU Sirnaraga, Jalan Citepus, Kota Bandung. Ada beberapa kain kafan yang terlihat,” tulis keterangan postingan.

 kain kafan© Twitter @txtdaribandung

Nampak tiga kain kafan terlihat menjulur, posisinya bahkan bukan di permukaan tanah, melainkan diantara bagian tanah. Di bawahnya air sungai terlihat masih meluap-luap.

3 dari 4 halaman

Jika diperhatikan, gambar tersebut bukan hanya sekadar kain, melainkan nampak seperti kepala jenazah yang menjulur ke luar dari tanah.

Foto ini juga banyak menimbulkan cuitan dari warganet yang mengatakan kain kafan tersebut merupakan bagian dari jenazah.

Sementara itu, tak sedikit dari mereka yang mengaku ngeri dan kaget melihat penampakan ini, berikut komentarnya.

" Ngeri banget."

" Astagfirullah serem."

" Merinding sumpah. Serem banget."

" Padahal udah ga ada. Masi tetep kena bencana juga ya. Kasian."

" Kalo liat dari tanah dan pocongnya, kayanya ada yang belum sebulan deh."

" itu kepala ya."

" Haaa ituuuu jenazahh?"

4 dari 4 halaman

 

Join Dream.co.id