Viral Aksi Wanita Tagih Utang di Kondangan: Gaya Elit, Ekonomi Sulit

Stories | Kamis, 18 Agustus 2022 09:00

Reporter : Nabila Hanum

Karena sudah tidak sabar, wanita itu pun melontarkan sindiran yang menusuk hati.

Dream - Menagih utang terutama kepada seseorang yang sering berkelit memang menyebalkan. Sampai-sampai banyak perusahaan menggunakan jasa penagih atau sering dikenal debt collector untuk mendesak seseorang melunasi pinjamannya. 

Namun sekesal apapun kita terhadap pengutang tersebut sebaiknya tetap menagih dengan cara yang baik. Jangan sampai kita mempermalukan orang yang dituju karena sebetulnya mereka sudah malu karena belum bisa mengembalikan utangnya.

Belakangan ini muncul beragam cara menagih utang di media sosial. Mulai mencorat-coret tembok rumah pengutang hingga mengirim karangan bunga di hari pernikahan.

Namun, cara menagih utang yang dilakukan seorang wanita berikut ini tak kalah unik. Dalam video yang diunggah akun TikTok @putreeeee02, ia membagikan kisahnya menagih utang di sebuah acara pernikahan karena sudah terlalu kesal selalu diabaikan ketika berusaha meminta pinjaman dikembalikan.

Viral Aksi Wanita Tagih Utang di Kondangan: Gaya Elit, Ekonomi Sulit
Viral Aksi Wanita Tagih Utang Di Kondangan: Gaya Elit Ekonomi Sulit (TikTok @putreeeee02)
2 dari 6 halaman

" Kondangan foto X, kondangan nagih utang," tulisnya dalam video.

Aksi wanita tagih uang ini cukup unik dan berbeda dengan cara menagih uang pada umumnya. Pihak pengutang dan yang pemberi utang tanpa sengaja bertemu di sebuah acara pernikahan.

 Viral Aksi Wanita Tagih Utang di Kondangan: Gaya Elit Ekonomi Sulit© TikTok @putreeeee02

Saat bertemu di acara tersebut, orang yang meminjam uang justru sama sekali tak menegur wanita tersebut. Tentunya hal ini membuat wanita itu jengkel dan kesal.

3 dari 6 halaman

" Neu, woy... bayar atuh utang. Udah berapa bulan yah kira-kira? Nggak dibayar-bayar ini," ucap wanita tersebut.

Karena sudah tidak sabar dan tersulut emosi, wanita yang duduk dibelakang orang yang mengutang itu pun berteriak dengan melontarkan sindiran yang menusuk hati.

 Viral Aksi Wanita Tagih Utang di Kondangan: Gaya Elit Ekonomi Sulit© TikTok @putreeeee02

" Eheem... Gaya elit, ekonomi sulit," sindir wanita itu dengan wajah kesal.

4 dari 6 halaman

Di video lainnya, wanita tersebut menjelaskan tindakan menagih utang itu terpaksa dilakukan karena dia sudah berusaha meminta pinjaman dikembalikan dengan cara baik-baik. Wanita itu mengaku sudah mendatangi rumah orang yang berutang.

Walaupun sudah dikunjungi hingga ke rumah, orang yang meminjam uang tidak memiliki itikad baik untuk membayar utangnya. Justru si peminjam uang terlihat marah saat ditagih.

" Padahal niat nagih secara baik baik," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Aksi berani wanita menagih utang di acara pernikahan itu pun viral di media sosial. Video tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Tak sedikit warganet yang memuji keberanian wanita tersebut dalam menagih utang.

" gaya elit ekonomi sulit" candu banget suaranya."

" harusnya pinjem mic ke Mc atau penyanyi yang disitu kak biar rame."

" orng.nya yang mana mbak? pengen liat😁."

" dibalik senyumnya yg berani itu mbaknya udah kehabisan cara, kesal , bingung nagih harus macam apalagi, dan greget😂hutang wajib ygy..."

" buset ku akui cantik dan pemberani jiakhh."

Sementara dalam salah satu unggahannya, pemilik akun TikTok @putreeeee02 memperlihatkan sebuah percakapan diduga dari wanita yang memiliki utang kepadanya. Wanita tersebut mengatakan unggahan yang dibuat pemilik akun hingga membuatnya menjadi viral bisa dianggap sebagai pencemaran nama baik. 

Dia beralasan jika masalah utang piutang masuk dalam ranah perdata dan dirinya tidak merasa melakukan penipuan dan selalu beritikad baik untuk melunasi pinjamannya. 

" Gak ada permintaan buat gue di viralin sejak awal, dan itu mencakup pencemaran nama baik gua, tunggu proses selanjutnya," ancamnya.

6 dari 6 halaman
Join Dream.co.id