Tega! Becak Motor Kakek Ini Dibawa Kabur Penumpangnya

Unik | Rabu, 18 Agustus 2021 17:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Diketahui becak motornya raib dibawa kabur oleh seorang yang berpura-pura menjadi penumpang.

Dream - Nasib pilu dialami seorang kakek berprofesi sebagai pengemudi becak motor di Medan, Sumatera Utara. Becak motornya raib dibawa kabur oleh seseorang yang berpura-pura menjadi penumpang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan A. H. Nasuation, Medan. Dalam video yang dibagikan akun Instagram @top_world.id, terlihat seorang kakek yang mengenakan jaket hitam dan helm berjalan hilir mudik seperti kebingungnan. Berkali-kali sang kakek melihat ke arah jalan raya.

Seorang yang merekam video itu sedang menghubungi perempuan bernama Ana. Pria itu kemudian menjelaskan kronologi kejadian miris yang baru saja terjadi.

" Dia tadi di jalan disetop sama orang, katanya mau nyari sewa pak, ada ini ngambil ini, rupanya bapak ini ditipu dilarikan orang becaknya, becak barangnya. Penumpangnya yang bawa lari," ucap pria dalam video.

Tega! Becak Motor Kakek Ini Dibawa Kabur Penumpangnya
Pebecak Motor (Foto: Shutterstock)
2 dari 9 halaman

 Pebecak motor© Instagram @sayaphati

Pria perekam itu pun meminta bantuan kepada Bu Ana agar dapat menjemput pebecak motor tersebut di lokasi kejadian.

" Padahal bapak baru lepas infus terus langsung narik becak. Becaknya dilarikan orang. Tega banget uda tua gini masih ada aja orang gak punya akhlak nipu bapak ini... Allah," tulis keterangan badan video.

3 dari 9 halaman

Videonya

Video itu langsung viral dan mencuri perhatian netizen. Tak sedikit dari netizen yang ingin membantu sang kakek melalui pembukaan donasi.

Melalui akun Instagram @sayapahti, sejak Senin 16 Agustus 2021, akun tersebut telah membuka donasi guna membantu sang kakek. Diketahui penggalangan dana itu akan dibuka hingga 25 Agustus 2021 mendatang.

      View this post on Instagram      

A post shared by @sayaphati

 

4 dari 9 halaman

Dream - Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang ayah di Deli Serdang, Sumatera Utara, mengantarkan anaknya ke acara wisuda dengan mengggunakan becak motor (bentor).

Momen yang mengharukan itu diketahui terjadi sebuah kampus kesehatan Medistra di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Video itu viral setelah diunggah oleh pengguna TikTok bernama @riyanda74 pada Senin, 25 Januari 2021.

Dalam video, terlihat situasi parkiran kampus yang dipenuhi oleh mobil. Barisan mobil itu diduga milik para orang tua yang mengantarkan anaknya wisuda.

Di balik barisan mobil, ada satu kendaraan yang menjadi sorotan. Ya, sebuah betor yang dikendarai oleh seorang pria bersama anaknya yang merupakan wisudawan kampus tersebut.

" Tersentuh melihatnya, di antara banyak wisudawan yang menaiki mobil bersama orang tuanya namun wisudawan yang satu ini hnaya menaiki becak motor bersama ayah tercinta," tulis perekam video.

Dalam video yang beredar itu, tidak terlihat jelas bagaimana sosok ayah bersama anaknya itu. Terlihat anaknya memakai jubah wisuda, sementara sang ayah yang mengendarai betor terlihat mengenakan masker.

 

5 dari 9 halaman

Videonya

Video tersebut sontak saja mendatangkan berbagai reaksi netizen di media sosial. Banyak netizen yang merasa terharu melihat momen itu.

@riyanda74

Tersentuh banget hati ku😭#jagoUTBK #Tranding #fyp #fypシ #berandafyp #fyp #fpyシ #fypdongggggggg #viral #efekgadakotak #medistra #pyp #beranda #ayah

♬ original sound - wan muhammad heriyan

 

6 dari 9 halaman

Curhat Tukang Becak 78 Tahun Diusir Anaknya dari Rumah

Dream - Kisah sedih dialami oleh pria bernama Taat, seorang pengayuh becak. Pria berusia 78 tahun itu harus merasakan sepinya penumpang selama pandemi yang berdampak pada berkurangnya penghasilan.

Ironisnya lagi, Taat mendapatkan perlakuan kurang baik dari anaknya. Ia mengaku diusir oleh anaknya.

Lagi Nge-hits! Bisnis Unik yang Lahir di Tengah Pandemi

Kisah pilu Taat ini diunggah di akun Instagram @top_world.idn. Dalam video, seorang penumpang wanita yang naik becak mengambil video saat naik becak Taat. 

"  Sepanjang perjalanan kita ngobrol. Namanya Pak Taat (78 th), dan beliau ini diusir sama anaknya. Dia curhat sekarang sepi karena banyak orang lebih milih pakai kendaraan online," tulis wanita yang ada di video.

Akibat diusir anaknya sendiri, Taat terpaksa menumpang di rumah temannya sembari bekerja dengan penghasilan yang sangat minim Rp7 ribu, per hari.

"  Dia tinggal numpang di rumah temannya dan penghasilan per hari cuma 7000an. Dia curhat sekarang sepi karena banyak orang lebih memilih pake kendaraan online,"  tuturnya.

"  Sedih benget dengar ceritanya. Kadang beliau ga bisa makan kalau sepi penumpang," imbuhnya.

Akibat sepi penumpang hingga tak ada penghasilan, wanita tersebut meminta warganet untuk melarisi Taat untuk memakai jasanya.

"  Yuk kita bantu larisin pejuang nafkah macam beliau dengan naik becak mereka dan kasih tips lebih juga ya," tulisnya. (mut)

7 dari 9 halaman

Kisah Pilu Tukang Becak Sepuh, Sepi Penumpang dan Tak Kuat Mengayuh

Dream – Kisah haru penuh perjuangan dibagikan oleh seorang pengguna Instagram. Ia menceritakan kisah tukang becak yang sudah lanjut usia, namun tetap semangat mencari rezeki.

Jupri, demikian nama tukang becak itu. Selain sudah uzur, penglihatannya juga terganggu. Dia menderita katarak. Sehingga, dia kerap mendorong ketimbang mengayuh becaknya, demi keselamatan penumpang.

Bertemu Mantan Saat Vaksin, Lihat Endingnya Bikin Nyesek!

10 Perceraian Artis Paling Menghebohkan, Terakhir Ikut Nyesek!

Kisahnya pun seketika mendapat perhatian banyak pengguna media sosial. Sebab di tengah segala keterbatasan itu, Jupri pantang menyerah.

Seperti apa kisahnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

8 dari 9 halaman

Tak mampu melihat dan mendengar

Sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTube silvinda_99 seketika viral setelah kisah Jupri si tukang becak menarik perhatian warganet. Terlebih kondisi fisik Jupri yang begitu memprihatinkan.

Ia tak mampu melihat dan mendengar dengan sempurna. Sang pemilik video pun kerap hanya mendapatkan anggukan saat berinteraksi dengannya.

" Beliau susah berkomunikasi, pendengaran kurang jelas sampai apa yang saya katakan semua beliau jawab dengan anggukan kepala," dikutip dari video yang diunggah pada akun Instagram @viralges.

9 dari 9 halaman

Kerap Ditolak Pelanggan

Dengan kondisinya yang tak lagi sehat, Jupri sering sepi penumpang. Banyak yang tak berani menaiki becaknya karena merasa takut.

Namun Jupri tak patah semangat. Ia terus bertahan mencari rezeki. Ia pun rela berangkat pagi-pagi buta dan mengayuh dengan tenaga yang tak besar.

Meski fisiknya tak lagi sehat, Jupri tak pernah melupakan ibadahnya. Di tengah perjuangannya, ia selalu melaksanakan ibadah dan menjalankan puasa.

Selain itu, Jupri juga kerap mendapat pertolongan dari warga sekitar. Tak sedikit pula yang memberikan makanan saat Jupri melintas di jalanan dengan harapan dapat membantu mengurangi sedikit bebannya.

Join Dream.co.id