Masih Memakai Toga, Tangis Pilu Wisudawati Pecah Bertemu Ibunda yang Baru Tiada

Stories | Minggu, 2 Oktober 2022 12:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Tak terkira di hari yang sama, dia harus kehilangan sosok ibunda untuk selamanya. Setelah wisuda, Kurnia harus menemui sang ibu dengan tubuh yang sudah terbujur kaku.

Dream - Perasaan bahagia sekaligus sedih bercampur menjadi satu kala seorang seorang mahasiswi merayakan kelulusannya. Di momen wisuda yang sudah ditunggu-tunggu bersama keluarga, ibu tercintanya berpulang untuk selama-lamanya.

Kejadian ini dialami seorang mahasiswi bernama Kurnia Heremba yang baru lulus dari kuliahnya di Universitas Negeri Gorontalo. Niat sang bunda untuk menyaksikan salah satu momen bersejarah dalam hidup putrinya itu berakhir pilu bagi putrinya.

Datang jauh-jauh dari Fakfak, Papua Barat, untuk menyaksikan prosesi wisuda, ibunda Kurnia justru menghadap Tuhan Yang Maha Esa di hari bahagia putrinya itu. 

Setelah mengikuti prosesi wisuda, Kurnia harus menemui sang ibu dengan tubuh yang sudah terbujur kaku di ruang tengah keluarga.

Masih Memakai Toga, Tangis Pilu Wisudawati Pecah Bertemu Ibunda yang Baru Tiada
Kurnia Heremba (Foto: Instagram @makassar_info)
2 dari 4 halaman

Sebelumnya sang ibu dilarikan ke Rumah Sakit Bunda, Kota Gorontalo. Namun upaya dokter tak membuahkan hasil. Sang bunda meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WITA.  

Saat Rabu pagi, 28 September 2022, Kurnia masih sempat mengikuti prosesi wisuda yang digelar di gedung auditorium UNG.

 kurnia© Instagram @makassar_info

Kurnia secara resmi lulus dari perguruan tinggi dengan pendidikan yang ditempuh yakni jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Olahraga.

3 dari 4 halaman

Kemudian ketika Kurnia berkunjung ke sebuah kediaman, dengan masih berpakaian jubah dan topi toga wisuda, ibundanya sudah menghembuskan nafas akhirnya.

 kurnia© Instagram @makassar_info

" Kurnia masih sempat mengikuti prosesi wisuda yang digelar di gedung auditorium UNG," demikian dikutip dari keterangan video yang merekam tangisan histeris Kurnia.

Setelah diwisuda, gadis ini kembali untuk mengantarkan sang ibu ke kampung halamannya di Papua Barat.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makasar_iinfo)

 

Join Dream.co.id