Tampak Khusyuk Berdoa di Samping Gundukan Tanah Masih Merah, Aksi Bocah Ini Malah Bikin Ngakak Netizen

Stories | Selasa, 27 September 2022 15:00

Reporter : Sugiono

Anak kecil tersebut tampak sedang berjongkok dan berdoa di samping gundukan tanah yang terlihat masih baru dibuat.

Dream - Salah satu adab yang sering diperlihatkan sebagian warga Indonesia ketika berziarah ke makam adalah berdoa.

Berdoa di sini bukan meminta berkah dari jenazah yang dikuburkan, tetapi mendoakan yang terbaik buat yang bersangkutan.

Hal itulah yang diperlihatkan seorang bocah dalam video yang dibagikan akun Instagram @statusfakta pada 27 September 2022.

Tampak Khusyuk Berdoa di Samping Gundukan Tanah Masih Merah, Aksi Bocah Ini Malah Bikin Ngakak Netizen
Khusyuk Berdoa Di Samping Gundukan Tanah Masih Merah, Aksi Bocah Ini Malah Bikin Ngakak
2 dari 7 halaman

Video berdurasi 36 detik yang aslinya dibuat TikToker Nadia Imelda Ginting itu memperlihatkan momen seorang anak berdoa di samping gundukan tanah.

 Bocah berdoa di samping gundukan tanah.© Dream

Pemilik akun TikTok @nadiaimld_ itu merekam aksi anak kecil yang memakai baju olahraga sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak.

Anak kecil tersebut tampak sedang berjongkok di samping gundukan tanah yang terlihat masih baru dibuat.

3 dari 7 halaman

Rupanya anak tersebut sedang berdoa dengan khusyuknya di samping gundukan tanah yang masih merah itu.

 Bocah berdoa di samping gundukan tanah.© Dream

Tapi suara wanita yang diduga adalah Nadia justru terkejut dengan aksi bocah perempuan yang ziarah di samping gundukan tanah tersebut.

 Bocah berdoa di samping gundukan tanah.© Dream

" Loh.. dia kok ziarah hahahaha.. dikiranya kuburan hahahaha..," terdengar suara Linda sambil tertawa ngakak.

4 dari 7 halaman

Ternyata, gundukan tanah tersebut bukan sebuah makam. Tapi itu adalah gundukan tanah untuk media menanam di lingkungan sekolah TK tersebut.

" Ya Allah.. dia ziarah ahahaha.. Itu bukan kuburaaannn," tambah Linda masih dengan ketawa ngakaknya.

 Bocah berdoa di samping gundukan tanah.© Dream

Mendengar penuturan Linda dan orang-orang, bocah kecil itu pun malu. Dia lantas menepuk jidat sebelum beringsut pergi menjauhi gundukan tanah itu.

5 dari 7 halaman

Belakangan diketahui, bocah tersebut adalah salah satu murid sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Stabat, Langkat, Sumatera Utara.

" Tanah tanaman dikira kuburan😭🤣 ya ampun muridku🤣," tulis Linda di caption video viral itu.

Sepertinya bocah perempuan itu ikut kerja bakti di lingkungan sekolahnya namun tingkahnya malah bikin ngakak.

Anak-anak berkebutuhan khusus memang terkenal polos dengan tingkah mereka. Namun anak-anak ini sebenarnya pintar dan cerdas.

6 dari 7 halaman

Video bocah perempuan berdoa tapi salah lokasi ini pun menuai komentar netizen yang tak kalah lucunya.

" Kalau gw jd gurunya ngikut jongkok, ditanya tuh murid 'kira2 ini kuburan sapa ya' pasti ngakak abis😂 spesial banget guru2 slb🥰."

" Sedih sih. Tapi lucu. Gw bingung kudu ketawa apa sedih."

" Kalo kata dosen saya anak berkebutuhan khusus adalah anak paling bahagia di dunia, itulah kenapa saya pengen banget jadi guru luar biasa."

" Tapi pinter banget dia lhoo, punya ide mendoakan masyaalloh 🥰."

" Gemees bgt 🥰 apalagi pas nepok jidat 😂."

Sumber: Instagram

7 dari 7 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh STATUS FAKTA (@statusfakta)

 

Join Dream.co.id