Berjualan Siomay Sampai Jam 10 Malam Tetap Sepi Pembeli, Jawaban Si Pedagang Bikin Gemetar

Stories | Selasa, 26 Juli 2022 19:36

Reporter : Alfi Salima Puteri

Saat membeli siomay, Milan langsung terkejut, pasalnya siomay yang ada di panci itu masih terlihat penuh, utuh, dan tidak berkurang.

Dream - Menjadi pedagang memang harus tahan banting dan tak mudah menyerah. Ada kalanya barang dagangan tak laris terjual padahal haris sudah beranjak larut malam. Kondisi yang terkadang membuat banyak pembeli terenyuh ketika melihat perjuangan mereka. 

Semenja pandemi Covid-19 melanda Indonesia, para pengusaha kecil memang harus memiliki tekad yang lebih besar. Berkurangnya aktvitas masyarakat membuat para pedagang yang masih membuka usahanya harus menghadapi minimnya pembeli. 

Hal itu juga dialami oleh seorang penjual siomay pinggir jalan yang videonya dibagikan oleh akun TikTok @milanfhortunaa pada Jumat, 22 Juli 2022.

Pada unggahan video tersebut, tampak wanita si pemilik akun menghampiri seorang pria paruh baya yang sedang berjualan.

Dalam video tersebut, waktu sudah menunjukan pukul 9 malam. Milan yang saat itu berniat untuk mencari makan malam tidak sengaja melihat seorang pria paruh baya yang berjualan siomay keliling.

Berjualan Siomay Sampai Jam 10 Malam Tetap Sepi Pembeli, Jawaban Si Pedagang Bikin Gemetar
Foto: Tangkapan Layar Akun TikTok @milanfhortunaa
2 dari 5 halaman

Pria paruh baya penjual siomay keliling itu tampak berjualan menggunakan sebuah sepeda tua, beserta peralatan dagangnya. Bahkan pria tersebut menggunakan sebuah senter yang dipasang di kepalanya sebagai alat penerangan saat berjualan.

Wanita tersebut lantas menghampiri, tampak pria paruh baya itu duduk di bawah di sebuah tiang, tepatnya di depan minimarket.

" Tadi aku mau beli makan, nggak sengaja lihat bapak ini duduk di bawah tiang di depan Alfamart. Ini tuh udah jam 9 malam, dan sebentar lagi Alfamart tutup," jelas wanita itu dalam keterangan video.

3 dari 5 halaman

Setelah itu, wanita tersebut berniat untuk membeli siomay. Saat membeli siomay, Milan langsung terkejut, pasalnya siomay yang ada di panci itu masih terlihat penuh, utuh, dan tidak berkurang.

" Terus aku samperin, aku beli siomay nya. Pas tempat siomay nya dibuka, ya ampun, masih banyak banget siomay nya," kata Milan.

Tidak hanya itu saja yang membuat terkejut. Ternyata pria paruh baya penjual siomay sudah berjualan sejak dari jam 11 siang.

" Terus tak tanya lagi sampai jam berapa pak? Bapaknya jawab, ya nanti kalau udah capek mbak," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Mendengar jawaban pria paruh baya yang berjualan siomay keliling pastinya membuat siapapun yang mendengarnya terenyuh. Tidak hanya itu, pasti yang mendengarkan juga ikut merasa sedih.

" Sudahkah kalian bersyukur?" tambah pemilik akun.

Video kisah pria penjual siomay keliling masih utuh hingga malam ini pun membuat sejumlah warganet merasa iba dan turut mendoakan agar jualannya laris di kemudian hari.

" Jam 11 sampe 9 malem masih sebanyak itu," komentar warganet.

5 dari 5 halaman

" Semoga laris terus ya dagangannya pak," komentar warganet lainnya.

" Semoga ketemu orang-orang baik, bisa bantu larisi jualannya," sahut warganet.

" Yuk temen temen larisin dagangan orang orang kayak beliau ini, percayalah mereka bekerja yang penting bisa makan hari ini," imbuh warganet lainnya.

@milanfhortunaa

 

♬ Catatan Kecil - Adera

 

Join Dream.co.id