Siap Bela Pegawai Alfamart Gratis, Hotman Paris: Jangan Minta Maaf

Stories | Senin, 15 Agustus 2022 11:16

Reporter : Nabila Hanum

Hotman mengatakan siap memberikan bantuan hukum kepada pegawai Alfamart tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dream - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea siap membela pegawai Alfamart yang disebut mengancam konsumen karena dituduh mencuri cokelat.

Diketahui, pegawai Alfamart itu telah meminta maaf dan kini yang bersangkutan justru terancam dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Lewat akun Instagram-nya, Hotman Paris menyebut banyak orang yang mengadu kejadian tersebut melalui Direct Message (DM).

" Halo salam pagi dari Bali, Hotman lagi di Bali, baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart," kata Hotman.

Siap Bela Pegawai Alfamart Gratis, Hotman Paris: Jangan Minta Maaf
Hotman Paris Hutapea
3 dari 10 halaman

Selain itu, Hotman meminta agar pegawai Alfamart tidak takut. Pasalnya, ia akan memberikan pendampingan hukum mengenai kasus yang menimpanya.

" Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan," tegasnya.

Sebelumnya, beredar video viral yang memperlihatkan seorang wanita kepergok mencuri cokelat di Alfamart Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Meski awalnya enggan untuk membayar, wanita yang langsung ke mobil ini pun kembali memasuki minimarket dan langsung membayar di kasir.

Namun, wanita tersebut tak terima atas viralnya video tersebut. Ia kembali mendatangi pegawai Alfamart didampingi pengacara, meminta pegawai itu meminta maaf jika tidak ingin dilaporkan dengan ancaman UU ITE.

4 dari 10 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Dr. Hotman Paris SH M.Hum (@hotmanparisofficial)

 

5 dari 10 halaman

Viral Ibu-Ibu Naik Mercy Terciduk Curi Cokelat, Karyawan Alfamart Malah Diancam UU ITE dan Disuruh Minta Maaf

Dream - Video seorang ibu pengendara mobil Mercedes Benz diduga mencuri cokelat di sebuah gerai Alfamart viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, seorang pegawai Alfamart memergoki ibu yang mencuri cokelat. Ia lantas mengikuti ibu tersebut ke tempat parkir bermaksud meminta cokelat itu kembali.

" Ibu ber-mercy, sindikat (pencuri) coklat di minimarket," tulis keterangan dalam video yang diunggah akun Twitter @Mei2Namaku

Ibu-ibu yang diduga mencuri itu didesak sampai akhirnya menyerah dan mengeluarkan beberapa batang cokelat yang dicurinya.

6 dari 10 halaman

Namun, pegawai minimarket tidak puas dengan pengembalian barang-barang yang telah dicuri tersebut. Mereka mendesak si ibu untuk membayar.

" Ya, oke, saya bayar," ujar ibu-ibu tersebut.

Video tersebut menjadi viral dan menimbulkan banyak spekulasi. Namun, viralnya video ternyata berujung pegawai Alfamart dituntut klarifikasi oleh konsumen tersebut.

7 dari 10 halaman

Dalam video lain yang diunggah akun Twitter @Mei2Namaku, tampak seorang karyawati Alfamart berdiri diapit ibu tersebut serta kuasa hukumnya. Karyawati itu lalu mengklarifikasi dan meminta maaf atas video yang beredar.

" Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang beredar di media sosial, karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan sudah merugikan Ibu Mariana. Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ujar karyawati tersebut.

 viral ibu-ibu curi cokelat di alfamart© Twitter @Mei2Namaku

8 dari 10 halaman

Menurut kuasa hukum, video yang beredar membuat kliennya sangat dirugakan. Karena itulah kliennya mendesak staf Alfamart untuk mengklarifikasi, bahkan disebut-sebut juga mencatut UU ITE.

" Alhamdulillah pada hari ini sudah terjadi kesepakatan bersama, artinya dari kasir sudah memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang telah beredar. Maka video-video yang beredar kemarin itu video yang sangat-sangat merugikan Ibu Mariana dan pada hari ini sudah selesai," ujar kuasa hukum.

Sementara itu, Alfamart lewat Twitter resminya membenarkan peristiwa pencurian yang viral tersebut. Pencurian itu disebut di Alfamart Sempora, Tangerang Selatan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 pagi.

9 dari 10 halaman

" Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar," ujar Alfamart.

Alfamart menyebut ada produk-produk lain yang dicuri juga oleh konsumen yang bersangkutan.

" Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," jelas Alfamart.

Manajemen Alfamart mengaku menyayangkan tindakan sepihak yang diambil oleh konsumen yang terciduk mencuri tersebut, apalagi karena sampai membawa pengacara yang membuat karyawatinya tertekan. Terkait hal itu pihak Alfamart siap menempuh jalur hukum.

" Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," jelasnya.

10 dari 10 halaman

 

Join Dream.co.id