Rumah tak Berpenghuni Jadi Angker, Penyewa Baru Cuma Tahan 4 Bulan Setelah Lihat Penampakan Seram

Unik | Sabtu, 30 April 2022 10:01

Reporter : Sugiono

Wajah Syamsul kelihatan resah, dan tanpa diminta dia cerita panjang lebar mengenai masalah sebenarnya yang dihadapi selama tiga bulan menyewa di rumah itu.

Dream - Setiap kali melihat rumah yang disewakan selalu berganti penghuni pasti akan menimbulkan tanda tanya. Apalagi jika kebanyakan penyewanya hanya tinggal dalam hitungan bulan saja.   

Kejanggalan inilah yang diceritakan seorang netizen di Malaysia ketika menemukan sebuah rumah di ujung jalan perumahan yang sudah hampir setahun tidak berpenghuni. Setiap kali ada penyewa baru masuk, pasti tidak akan bertahan lama.

Menurut seorang warga perumahan, Zahrul Baruddin, paling lama rumah itu berpenghuni adalah selama sebulan sebelum penyewa memilih keluar mencari tempat tinggal lain.

Disebabkan seringnya penyewa keluar masuk, muncul gosip di kalangan warga tentang misteri yang menyelimuti rumah itu. Padahal, jika dilihat dengan mata kasar, rumah tersebut sangat bagus dan terjaga dengan baik.

Rumah tak Berpenghuni Jadi Angker, Penyewa Baru Cuma Tahan 4 Bulan Setelah Lihat Penampakan Seram
Setahun Tak Berpenghuni Rumah Ujung Kompleks Jadi Angker
2 dari 7 halaman

Kisah Rumah di Ujung Perumahan yang Angker

Pada pagi itu, masuk notifikasi di grup WhatsApp menandakan ada gosip terbaru. Kak Zalifah yang terkenal sebagai wartawan kompleks memberitahu rumah angker itu sudah ada 'mangsa' baru!

Tiga bulan berlalu, penghuni baru rumah itu tidak menampakkan tanda-tanda akan melarikan diri sehingga keberaniannya tinggal seorang diri menjadi perbincangan warga dan grup WA kompleks.

Namun tak sangka-sangka, penyewa baru bernama Syamsul itu tiba-tiba datang ke rumah Zahrul untuk minta bantuan ikut melihat-lihat keadaan rumahnya hari itu.

" Wajahnya kelihatan resah, dan tanpa diminta dia cerita panjang lebar mengenai masalah sebenarnya yang dihadapi selama tiga bulan menyewa di rumah itu," ujar Zahrul.

3 dari 7 halaman

Berawal dari Bunyi Lari-lari di Atas Genteng

Menceritakan apa yang membuatnya resah, Syamsul mengaku dia menyewa rumah itu karena harganya yang lumayan murah. Apalagi rumah itu bagus dan dekat dengan tempat dia bekerja.

Pada awalnya, tidak ada kejadian aneh terjadi di rumah itu. Tetapi Syamsul kerap mendengar bunyi seolah-olah ada sesuatu merangkak dan berlari-lari di genteng rumah.

" Saya kira itu mungkin bunyi tikus berlari, jadi saya tidak berpikir macam-macam seperti ada sesuatu menyeramkan di rumah itu," kata Zahrul menirukan ucapan Syamsul.

4 dari 7 halaman

Jendela Dapur Terbuka Lebar, Muncul Daun Kering

Hingga pada suatu hari, Syamsul singgah ke rumah untuk mengambil barang yang tertinggal sekitar pukul 1 malam. Tapi darahnya berdesir karena menyangka ada maling di dalam rumahnya.

Saat melangkah masuk rumah, Syamsul dengan jelas mendengar bunyi tapak kaki orang. Tetapi ketika diperiksa tidak ada siapa pun. Malah keadaan di dalam rumah juga seperti biasa.

" Syamsul merasa aneh bagaimana jendela dapurnya bisa terbuka lebar. Lebih aneh lagi, ada sehelai daun kering di dalam tempat cuci piring. Padahal belakang rumah tak ada pohon," cerita Zahrul.

5 dari 7 halaman

Kelibat Wanita Baju Putih Muncul di Dapur

Malam itu, selepas selesai sholat dan makan malam, Syamsul menghubungi tunangannya. Panggilan itu sudah menjadi rutinitasnya. Karena kalau tidak, tunangannya yang bernama Juliana akan mencarinya sampai ke lubang cacing!

Di saat asyik mengobrol dengan tunangannya, Syamsul tiba-tiba merasa ada kelibat putih melintas di bagian dapur yang menghadap sofa tempat dia duduk di ruang tamu.

Dengan ditemani Juliana di ujung telepon, Syamsul memberanikan diri memeriksa dapur. Dia menoleh ke kiri dan ke kanan, tidak ada siapa pun di dapurnya.

" Sepanjang malam Syamsul kepikiran mengenai kelibat yang dilihatnya tadi... itu bukan khayalannya. Sampai tak bisa tidur malam itu karena terbayang-bayang kelibat yang melintas di hadapannya tadi.

" Walaupun tidak lihat secara jelas, tetapi Syamsul tahu kelibat putih yang dia lihat itu menyerupai seorang wanita, berambut panjang. Syamsul langsung merinding mengingat apa yang dia lihat tadi," kata Zahrul.

6 dari 7 halaman

Badan Tiba-tiba Penuh Luka Cakaran Kucing

Untuk menghilangkan perasaan takut, Syamsul membuka MP3 ayat al-Quran di dalam ponselnya. Seketika rasa tidak tenang itu hilang dan dia akhirnya tertidur.

Keesokan harinya, ketika sedang mandi, Syamsul merasa di pergelangan tangan kirinya terdapat bekas luka seperti cakaran kucing. Apabila disentuh, ia terasa pedih.

Beberapa bagian lain badannya seperti di betis, leher dan kaki, juga mengalami bekas cakaran yang sama.

Petang itu, balik dari kerja, Syamsul sekali lagi melihat kelibat yang sama di bagian dapurnya. Bedanya kali ini, kelibat yang dilihatnya itu dalam bentuk yang jelas dan nyata.

" Kelibat itu memandang tepat ke arah wajah Syamsul. Muka makhluk itu menakutkan dan sukar bagi Syamsul menggambarkan rasa ketakutannya itu.

" Semakin dipandang, makhluk itu semakin mendekatinya yang membuat Syamsul merasa takut sehingga jatuh ke lantai dan pingsan," cerita Zahrul.

7 dari 7 halaman

Rumah Kontrakan Juga Bau Busuk

Sementara itu, Syamsul bertahan selama hampir empat bulan di rumah itu karena tidak ada tempat lain. Selain itu dia juga sedang berhemat untuk persiapan pernikahan.

Lagi pula, makhluk itu sekadar memerhatikannya namun tidak pernah membuat gangguan lain seperti merasukinya.

Apa yang membuat Syamsul tidak tahan adalah kelibat itu muncul tidak pandang waktu. Selain itu rumah kontrakannya juga bau busuk dan dia sendiri tidak tahu penyebabnya.

Sementara itu, Zahrul berkata, dia yang kenal dengan seorang ustaz, meminta bantuannya untuk 'membersihkan' rumah Syamsul. Alhamdulillah kelibat itu sudah hilang.

Sumber: mStar

Join Dream.co.id