Persahabatan Sampai Senja, Kakek Setia Antar Jemput Sahabat yang Tuna Netra ke Masjid

Stories | Kamis, 29 September 2022 16:01

Reporter : Nabila Hanum

Mereka bergandengan tangan dengan mengenakan baju koko dan peci berwarna senada.

Dream - Banyak cerita persahabatan yang berakhir dengan pertengkaran. Keharmonisan antarteman bisa berakhir kapan saja. Sahabat Sejati memang tak mudah ditemukan. Meski tak lepas dari pertengkaran, hubungan mereka senantiasa awet bahkan hingga usia senja.

Penyebabnya pertengkaran bisa sangat beragam. Ada tali persahabatan yang putus karena tajamnya lidah. Ada pula yang bubar karena masalah uang.

Namun tak sedikit pula jalinan persahabatan yang langgeng. Mereka berteman karib hingga bertahun-tahun. Mereka bahkan tetap bersahabat saat masing-masing telah sama-sama berkeluarga, sama-sama menua.

Persahabatan Sampai Senja, Kakek Setia Antar Jemput Sahabat yang Tuna Netra ke Masjid
Haru! Sahabatan Sampai Tua, Kakek Ini Antar Jemput Sahabatnya Yang Tuna Netra Ke Masjid
2 dari 6 halaman

Seperti kisah persahabatan antara dua kakek renta berikut ini. Kisahnya membuat banyak pengguna media sosial merasa salut.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @_4clover_, memperlihatkan persahabatan antara dua kakek. Terlihat seorang kakek menuntun sahabatnya yang tunanetra ke masjid.

" Ayah dah tak nampak tapi sahabat ayah hari-hari datang tolong bawakan ke masjid," tulisnya dalam video.

3 dari 6 halaman

Ayah dari perekam video diduga sudah tidak bisa melihat lagi, hal ini membuatnya tidak bisa pergi seorang diri ke masjid. Beruntungnya, kakek tersebut memiliki sahabat yang setia menjemputnya untuk berjalan bersama ke masjid.

Tampak dalam video tersebut, mereka bergandengan tangan dengan menggunakan baju koko dan peci berwarna senada. Di tangannya tak lupa mereka juga sama-sama membawa sajadah.

 Sahabatan Sampai Tua, Kakek Ini Antar Jemput Sahabatnya yang Tuna Netra ke Masjid© TikTok @_4clover_

4 dari 6 halaman

Menurut pemilik video, ia tidak memiliki waktu luang sendiri untuk mengantar ayahnya ke masjid. Bahkan dia memberikan rasa hormat dan terima kasih kepada sahabat ayahnya yang senantiasa menunggu di depan rumah.

Di video lain, pemilik akun menceritakan kisah ayahnya sempat sakit dan dalam seminggu tidak bisa datang ke masjid. Ternyata orang-orang atau jemaah di masjid mengingat ayahnya dan membuatnya terharu.

 Sahabatan Sampai Tua, Kakek Ini Antar Jemput Sahabatnya yang Tuna Netra ke Masjid© TikTok @_4clover_

5 dari 6 halaman

Indahnya persahabatan dua kakek tersebut sontak menuai pujian warganet. Tak sedikit yang terharu dan terenyuh setelah melihat kisah persahabatan dua kakek tersebut.

" vibes nya pas bgt ky di film². ada asap² gt 🥺."

" semoga mereka masih berpegangan tangan begini di syurga....."

" hmm sahabat dunia akhirat."

" Agungnya persahabatan mereka…."

" Ya Allah..temukan mereka disyurga mu kelak.. ❤️."

6 dari 6 halaman

@_4clover_ Terima kasih pakcik selalu jagakan ayah di masjid semoga syurga buatmu🥺🤍 #sahabatsyurga ♬ Usik - Feby Putri

 

Join Dream.co.id