Room Tour Rumah Reyot di Dekat Pembuangan Sampah, Gadis Ini Punya Lantai dan Kamar yang Estetik

Your Story | Rabu, 5 Januari 2022 08:00

Reporter : Sugiono

Meski pun tinggal dekat tempat pembuangan sampah, namun Ana merasa nyaman. Dia bahkan menyebut rumahnya sebagai istana.

Dream - Memiliki rumah yang layak dan nyaman untuk ditempati menjadi dambaan setiap orang. Tak terkecuali bagi gadis kreator TikTok bernama Ana ini.

Wanita berhijab ini tinggal di rumah gubuk dekat sebuah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bersama keluarganya.

Melalui TikTok, pemilik akun @akuanay ini kerap membagikan aktivitas sehari-hari di rumah gubuk tersebut.

Salah satunya dalam video terbaru berdurasi 2 menit 4 detik tentang aktivitasnya yang dibagikannya belum lama ini.

" Ok guys, aku udah selesai sholat Subuh dan mandi juga. Tapi berhubung mataku masih ngantuk jadi tadi aku rebahan lagi, rebahan doang nggak merem kok," kata Ana mengawali kegiatannya pada hari itu.

Room Tour Rumah Reyot di Dekat Pembuangan Sampah, Gadis Ini Punya Lantai dan Kamar yang Estetik
Penampakan 'istana' Gadis Berhijab Yang Estetik Dekat Tempat Pembuangan Akhir.
2 dari 7 halaman

Tampak Ana segera membereskan tempat tidur berupa kasur yang digelar begitu saja di atas lantai.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Perlu diketahui lantai rumah Ana bukan pakai keramik, tapi semen yang dilapisi kain atau terpal.

Meski tinggal di rumah sangat sederhana, tapi bagian dalam kamar Ana terkesan cukup estetik.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Dinding dan atapnya diberi kain bermotif, dengan hiasan rangkaian lampu led yang didominasi warna biru. Sepreinya cukup tebal dengan sarung bantal juga warna-warni.

Ada boneka panda imut yang menemani Ana saat tidurnya. Suasana kamarnya tidak kalah keren dengan tempat tidur pada umumnya.

3 dari 7 halaman

Sepertinya, meski pun tinggal dekat tempat pembuangan sampah, namun Ana merasa nyaman. Dia bahkan menyebut rumahnya sebagai istana.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Dinding rumah Ana bukan terbuat dari bata, apalagi kayu dan bambu. Namun dindingnya terbuat dari kain terpal mirip sebuah tenda.

Selain dinding, atapnya juga terbuat dari kain yang ditumpuk bersama seng dengan ditunjang memakai bambu dan kayu.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Bagi sebagian orang, rumah Ana benar-benar jauh dari kata layak untuk ditempati. Apalagi bersama banyak orang di dalamnya.

4 dari 7 halaman

Setelah membereskan kamar tidurnya, Ana beranjak ke ruang depan yang terlihat sesak karena penuh dengan barang-barang.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Tampak berbagai pakaian menggantung di ruangan tersebut. Ada juga sebuah sepeda motor terparkir dekat adik Ana yang tampak masih tidur di lantai.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Usai membuka pintu depan, Ana ke ruang samping. Di sana ada adik laki-lakinya yang tampak tidur di lantai.

" Dan nggak lupa juga aku langsung buka jendela ajaib yang ada di istanaku ini," kata Ana sambil  membuka gulungan jendela kecil yang jadi satu-satunya 'AC alami' di rumahnya.

5 dari 7 halaman

Begitu keluar rumah, Ana disambut halaman yang sekaligus sebagai jalan keluar masuk. Hari itu habis hujan, jadi halaman istana Ana pun jadi becek dan licin.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Usai beli bubur untuk adik perempuannya yang lagi hamil, Ana membersihkan ruang dapur rumahnya.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Tak lupa, dia juga menyapu dan mengepel seluruh lantai ruangan rumah yang beralaskan terpal tersebut.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

" Selain dapur aku juga langsung sapuin depan kamar mama aku dan pastinya depan kamar aku juga dong, pokoknya seluruh tempat dan seluruh sudut di istana ini aku sapuin sampai bersih," kata Ana.

Video room touring 'istana' Ana ini pun viral dan mengundang berbagai komentar netizen setelah ditonton lebih dari 10 juta kali.

6 dari 7 halaman

Banyak yang merasa tertampar dengan kondisi dalam rumah Ana yang sangat sederhana dan jauh dari kesan layak.

 Viral, gadis berhijab beres-beres rumah reyot yang estetik.© Video TikTok

Tidak sedikit yang merasa malu karena selama ini lebih banyak bermalas-malasan meski tinggal di rumah yang lebih bagus.

" Makasih kak. udah ngajarin gimana rasanya bersyukur."

" Kamu kok bisa ga mageran si kak. aku yg baru bangun langsung scrool tiktok nyimak😌."

" 90% persen cowo kalo nemu cewe kek gini bakal maju diseriusin asli."

" Kamarnya nyaman banget itu 🥰."

" Salut sama kakaknya, bersyukur lah kalian yg punya segalanya🥰 semangat trus kakak."

Sumber: TikTok

7 dari 7 halaman

@anay.nh Kalian punya lantai kaya aku gak? #bukitsurga #fyp ♬ suara asli - akuanay

 

Join Dream.co.id