Didampingi Ridwan Kamil, Dubes Qatar Turut Ziarah ke Makam Eril

News | Kamis, 16 Juni 2022 12:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Keduanya memanjatkan doa bersama untuk almarhum Eril.

Dream - Tidak hanya masyarakat di sekitar Bandung dan sekitarnya yang datang berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Duta Besar (Dubes) Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti juga mendatangi makam dari putra sulung Atalia Parratya itu.

Ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Dubes Qatar menyempatkan berziarah ke makam Eril di Cimaung, Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 14 Juni 2022, sore.

Selama kedatangan Dubes Qatar, berdasarkan laporan Liputan6 SCTV makam ditutup untuk umum selama 15 menit. Kemudian keduanya memanjatkan doa bersama untuk almarhum Eril.

Fawziya datang menggunakan mobil dinasnya dan hanya menyapa awak media tanpa memberikan keterangan lebih lanjut. Setelah berziarah, sang Dubes kembali melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. 

Diketahui saat jenazah Eril ditemukan, maskapai penerbangan Qatar Airways dengan nomor penerbangan QTR956 yang mengantarkan jenazah Eril ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

Didampingi Ridwan Kamil, Dubes Qatar Turut Ziarah ke Makam Eril
Ridwan Kamil Dampingi Dubes Qatar Ziarah Ke Makam Eril (Foto: Liputan6 SCTV)
2 dari 2 halaman

Pelayat Eril Capai 8 Ribu Orang, Keluarga Ridwan Kamil Sampaikan Terima Kasih

Dream - Meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil, menyimpan duka mendalam yang tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga masyarakat. Ribuan orang berbondong-bondong melayat ke makam Eril.

Tercatat, pelayat yang hadir ke makam Eril di Cimaung, Bandung, sekitar 8.000, di luar tamu VIP. Keluarga Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, sangat berterima kasih atas simpati dari masyarakat.

" Ungkapan simpati berbagai bentuk yang sudah kami terima sehingga membuat kami berbesar hati dan terharu," kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 14 Juni 2022.

Selain itu, selama 17 hari berturut-turut ada sekitar hampir 1.200 karangan bunga duka cita yang datang ke Gedung Pakuan. Dan ribuan orang telah datang bertakziah untuk mendoakan almarhum Eril. 

" Ini konteksnya bukan membesar-besarkan angka, tapi mungkin kami akan kesulitan untuk menyampaikan rasa terima kasih. Mungkin kami akan luput menyampaikan terima kasih secara personal satu per satu, kepada orang yang sudah pernah membantu menyampaikan simpati dalam berbagai bentuk, untuk itu pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih banyak, jazakumullah. Hanya Allah sebaik-baiknya yang bisa memberi balasan," tutur Elpi.

Join Dream.co.id