Quotes Bunga Dandelion yang Penuh Filosofi Kehidupan, Jadi Penyemangat dan Usir Rasa Insecure

Your Story | Kamis, 7 Juli 2022 16:36

Reporter : Arini Saadah

Sering dianggap hama, bunga dandelion menyimpan filosofi yang mendalam tentang kehidupan.

Dream - Kecantikan bunga mampu memikat hati siapapun. Terutama bunga yang memiliki bau harum dan warna yang indah. Bunga banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari acara non-formal hingga momen sakral.

Sangking beragamnya jenis bunga, tak jarang banyak orang yang belum mengenal bunga bernama dandelion. Dengan bulu di tangkai, bunga dandelion memiliki bentuk unik dan berbeda dari bunga kebanyakan. Bunga ini berkelopak tipis dan mudah rontok.

Sering dianggap hama, bunga dandelion menyimpan filosofi yang mendalam tentang kehidupan. Bunga ini menggambarkan tentang kesederhanaan hidup di tengah modernitas. Muncullah quotes bunga dandelion yang penuh filosofi mendalam.

Yuk belajar dari quotes bunga dandelion yang penuh arti dan filosofi berikut ini.

Quotes Bunga Dandelion yang Penuh Filosofi Kehidupan, Jadi Penyemangat dan Usir Rasa Insecure
Ilustrasi Quotes Bunga Dandelion. (Foto: Unsplash.com/Ivan Dostál)
2 dari 3 halaman

Quotes Bunga Dandelion Penuh Filosofi

 Ilustrasi© Unsplash.com

Meskipun tidak seindah dan seharum bunga melati maupun mawar, bunga dandelion cukup mampu memikat hati banyak orang. Berikut beberapa quotes bunga dandelion yang penuh makna bagi kehidupan:

  1. " Dandelion tidak secantik mawar, tak seindah lili, tak seabadi edelweis. Dandelion tak memiliki mahkota yang membuatnya tampak menarik. Dandelion juga tak sewangi melati. Tapi dandelion adalah bunga paling kuat. Ia tetap bisa tumbuh di antara rerumputan liar, bahkan di celah batu." Erisca Febriani
  2. " Bunga ini disebut prajurit angin karena mereka menebarkan benihnya dengan bantuan angin, terbang ke mana pun angin membawa. Bisa saja mendarat di tanah yang subur, ke danau dan tanah gersang. Kita sebenarnya perlu belajar dari bunga kecil ini bagaimana menerima kenyataan hidup." Rinai Kasih.
  3. " Cinta itu bagaikan sekuntum bunga dandelion. Saat bunganya luruh satu demi satu terhempas angin. Saat itu pula kamu tidak bisa berharap dia akan kembali." Iwok Abqary, Dandelion.
  4. " Setiap rindu padamu, aku mencari dan memasukkan setangkai bunga dandelion ke dalam toples itu. Selama bertahun-tahun." Fahrul Khakim, Dandelion Lover.
  5. " Terkadang, tidak peduli berapa banyak bulu mata atau bji dandelion yang kau tiup, tak peduli seberapa banyak hatimu dirobek, terkadang sesuatu memang tidak akan menjadi kenyataan." Melissa Jensen, The Fine Art of Truth or Dare.
  6. " Yang aku butuhkan adalah bunga dandelion di musim semi. Warna cerahnya bermakna kelahiran kembali, bukan kehancuran. Sebuah janji akan hidup yang akan terus berjalan, tak peduli seberapa buruk kekalahan kita, nantinya pasti akan menjadi lebih baik." Suzanne Collins, Mockingjay.
3 dari 3 halaman

Quotes Bunga Dandelion Penuh Arti Hidup

Dandelion sering disebut tanaman liar. Ukurannya yang kecil dan mudah diterpa angin, banyak orang yang menganggapnya tidak penting. Inilah mengapa muncullah quotes bunga dandelion yang penuh makan tentang kehidupan. Kadang orang merasa hidupya sudah tidak penting. Perasaan insecure ini sebenarnya justru malah akan membuat seseorang merasa terasing dan tidak disukai banyak orang.

  1. " Aku tetap menjadi seseorang yang tidak terlalu penting. Tak lebih dari dandelion yang tertiup angin." Kelly Moran, Exposure.
  2. " Aku berharap bisa memejamkan mataku kemudian terhempas menjadi debu dan ketiadaan, merasakan semua pikiranku menyebar layaknya helaian dandelion yang melayang tertiup angin." Lauren Oliver, Delirium.
  3. " Terkadang ia merasa hidupnya sehalus bunga dandelion. Dengan satu hembusan kecil dari segala arah, dan hidupnya sudah hancur berkeping-keping." Katherine Paterson, Bridge to Terabithia.
  4. " Aku alergi dengan acara keluarga. Terkadang aku berpikir kalau manusia akan menjadi lebih selayaknya benih dandelion. Tanpa keluarga, tanpa sejarah, hanya terbang melayang keliling dunia, masing-masing di atas kakinya sendiri." Sophie Kinsella, Twenties Girl.
  5. " Dandelion, sama seperti semua hal yang ada di alam, akan terlihat indah kalau kamu meluangkan waktu untuk memperhatikannya." June Stoyer.
  6. " Begitu lulus dari perguruan tinggi, aku pun kembali menjadi diriku sendiri: sebuah dandelion di hamparan bunga masyarakat. Terlihat imut, tapi tetap saja rumput liar." Anne Fortier, Juliet.
  7. " Kebahagiaan itu seperti gumpalan dandelion yang melayang di udara dan tak akan bisa kutangkap. Tak peduli seberapa keras aku mencoba, seberapa cepat aku berlari, aku tak akan bisa mencapainya. Bahkan, ketika kukira akhirnya aku bisa menangkapnya, ketika kubuka tanganku, yang kudapati hanyalah kehampaan." Erika L. Sanchez, I am Not Your Perfect Mexican Daughter.

Demikian itulah kumpulan quotes bunga dandelion yang penuh makna dan menyimpan filosofi tentang kehidupan. Quotes bunga dandelion bisa menjadi bahan renungan bagi seseorang yang sedang merasa dirinya tidak berguna. Dengan membaca quotes bunga dandelion di atas, kamu bisa menyadarkan dirimu atau orang lain bahwa setiap orang sangat berarti bagi hidup ini.

Join Dream.co.id