Sampai Sakit Leher, Pria India Pecahkan Rekor Mengemudi Mundur 16 Km Kurang dari 30 Menit!

Stories | Sabtu, 24 September 2022 11:01

Reporter : Alfi Salima Puteri

Chandramouli berhasil memecahkan rekor tersebut, mundur sejauh 16 kilometer dan 140 meter hanya dalam waktu 29 menit dan 10 detik.

Dream - Seorang pria berusia 35 tahun dari negara bagian Tamil Nadu, India, baru-baru ini mencetak rekor dunia dalam urusan mengemudi mobil. Bukan dengan cara normal, pria ini mengemudikan mobil berjarak tempuh 16,14 kilometer dalam waktu kurang dari 30 menit secara mundur.

Melansir laman Oddity Central, rekor pria bernama Chandramouli yang berasal dari distrik Salem tersebut tercipta dalam acara yang berlangsung di Edappadi Bypass di Tamil Nadu, minggu lalu. 

Chandramouli memang sudah memiliki hasrat berkendara mobil sejak ia baru berusia 10 tahun. Untuk memecahkan rekor tersebut, dia berlatih keras untuk bisa memacu kendaraannya dengan cara mundur.

Usaha keras disadari Chandramouli karena dia harus mengalahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh Tesson Thomas.

Thomas yang berusia 22 tahun dari Pathanamthitta Kerala mampu menempuh jarak 14,2 km dengan mengemudikan mundur mobilnya selama 30 menit.

Sampai Sakit Leher, Pria India Pecahkan Rekor Mengemudi Mundur 16 Km Kurang dari 30 Menit!
Foto: Pixabay.com
2 dari 4 halaman

Usaha tersebut berbuah hasil ketika Chandramouli berhasil memecahkan rekor dengan melajukan kendaraannya secara mundur dalam waktu waktu 29 menit dan 10 detik. Tak hanya catatan waktu yang lebih baik, dia juga mampu menempuh jarak lebih jauh yaitu sejauh 16,14 kilometer

Meski mengendarai mobil secara mundur, Chandramouli mengatakan alasan utamanya memecahak rekor tersebut adalah utuk mengingatkan kaum muda tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Demi memecahkan rekor, Chandramouli berlatih keras hingga harus menghadapi rasa sakit pada lehernya yang luar biasa.

 

3 dari 4 halaman

Chandramouli mungkin telah memecahkan rekor untuk jarak yang dikendarai secara terbalik dalam 30 menit. Tetapi dia belum mampu mematahkan rekor untuk jarak terpanjang yang pernah dikendarai secara terbalik yang tercipta di tahun 1984.

Pemegang rekor tersebut adalah Brian " Cub" Keene dan James " Wilbur" Wright dari Amerika Serikat yang mengendarai Chevrolet Blazer sejauh 14.534 km secara terbalik, dalam 37 hari, melewati 15 negara bagian Amerika dan sebagian Kanada.

Seorang stunt driver di British Motor Show baru-baru ini juga memecahkan Guinness World Record (GWR), untuk parkir mobil listrik secara paralel paling rapat yang pernah ada di dunia.

4 dari 4 halaman

Menurut NDTV, pembalap akrobat dan ahli mengemudi presisi bernama Paul Swift dianugerahi rekor tersebut setelah berhasil menempatkan mobil listrik putihnya dengan jarak 35 cm lebih panjang dari Mini Cooper putihnya dengan kecepatan yang super.

" Rekor ini mengukur ruang terkecil di mana mobil listrik dapat diparkir sejajar dengan kendaraan lain, membutuhkan keterampilan dan keahlian yang kuat," kata GWR dalam sebuah catatan pers.

Ia menambahkan bahwa Swift hanya memiliki waktu tiga detik untuk parkir di tempat yang dibuat oleh dua Mini Cooper, yang diparkir sejajar dengan trotoar.

Join Dream.co.id