Pesona Michaela Paruntu, Istri Anggota DPRD Sulut Viral Pergoki Suami Selingkuh

Unik | Kamis, 28 Januari 2021 10:30

Reporter : Reni Novita Sari

Selain cantik dan berkelas, sosok istri anggota DPRD Sulut ini ternyata bukan orang sembarangan

Dream – Baru-baru ini publik digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita yang nekat naik ke kap mobil usai memergoki suaminya yang diduga selingkuh. Dalam video yang beredar, wanita tersebut tampak naik ke kap mobil yang sedang melaju. Aksi berbahaya ini pun menjadi tontonan warga sekitar.

Dalam video juga terdengar perekam yang menyebut bahwa pria yang dipergoki istrinya tersebut adalah seorang anggota dewan. Usut punya usut sosok wanita tersebut merupakan Michaela Elsiana Paruntu, istri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian. Anggota Dewan tersebut diduga berselingkuh dengan perempuan berusia 18 tahun bernama Angelica Gabriel Sepang.

" Ini suami saya, ini perempuan di dalam selingkuhannya, namanya Angel Sepang, Ibunya Penatua, saya tidak mau turun dari mobil sebelum perempuan itu turun," teriak Michaela dalam video yang beredar.

Diberitakan juga politisi yang dimaksud telah dinonaktifkan dalam kapasitasnya sebagai ketua harian partai. (Baca: Nasib Tragis Anggota DPRD yang Seret Istri Pakai Mobil karena Kepergok Selingkuh)

Akibat aksi beraninya tersebut banyak sekali netizen memberi dukungan untuk Michaela. Bahkan akun fanbase Michaela Elsiana Paruntu pun bermunculan sebagai bentuk dukungan netizen. Lantas siapa sebenarnya sosok Michaela ini?

Pesona Michaela Paruntu, Istri Anggota DPRD Sulut Viral Pergoki Suami Selingkuh
Foto : Facebook/Michaela Elsiana Paruntu/Istimewa
2 dari 7 halaman

1. Dokter dan Dosen

 Ilustrasi© Foto : Facebook/Michaela Elsiana Paruntu

Michael Elisiana Peruntu bukan merupakan orang sembarangan. Ia adalah seorang dokter yang ternyata juga dosen di fakultas Kedokteran sebuah universitas di Manado. Sebagai dokter, Michaela suka sekali bergaya semi formal hingga formal. Potretnya di sini sangat sederhana tapi tetap anggun dan berwibawa.

3 dari 7 halaman

2. Adik Bupati Minahasa

 Ilustrasi© Foto : Facebook/Michaela Elsiana Paruntu

Yang bikin terkejut, Michaela ternyata adik dari Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu yang menjabat dua periode. Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu. Tetty sempat memberikan dukungan kepada adiknya terkait kasus yang bikin heboh media sosial itu.

“  You are smart, clever and beautiful MEP. Noni Sulut 2002. Proud of you. Stay strong and be faithful,” tulis Tetty dalam akun Facebooknya.

4 dari 7 halaman

3. Dukungan Sang Kakak

 Ilustrasi© Foto : Instagram/@christiany_eugenia_paruntu

Tak hanya itu, Tetty juga mengunggah foto dia bersama adiknya di Instagram resminya @christiany_eugenia_paruntu. Tulisan yang disertai dua buah foto lawas dari Mika itu diduga sebagai bentuk dukungan bagi adiknya yang sedang mengalami permasalahan rumah tangga. Unggahan tersebut mendapat respon positif dari netizen dan juga banyak yang turut mendoakan agar Mika kuat menghadapi permasalahan tersebut

“ Ada sesuatu yang indah yang Tuhan selipkan di dalam tumpukan kekecewaan,” tulis Tetty.

5 dari 7 halaman

4. Taat Beragama

 Ilustrasi© Foto : Facebook/Michaela Elsiana Paruntu

Selain sebagai dokter, Mika juga aktif di kegiatan agama. Sejumlah jabatan penting keagamaan pernah diembannya. 

6 dari 7 halaman

5. Noni Sulut 2002

 Ilustrasi© Foto : Facebook/Michaela Elsiana Paruntu

Berdasarkan unggahan kakaknya, Tetty Paruntu, Mika juga diketahui merupakan Noni Sulut 2002. Dia juga mengabdikan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti saat ini dipercayakan menjadi Ketua PMI Minsel juga Ketua Toar Lumimuut Minahasa.

7 dari 7 halaman

6. Mencalonkan Diri Jadi Bupati

 Ilustrasi© Foto : Facebook/Michaela Elsiana Paruntu

Dia juga baru saja mencalonkan diri sebagai bupati dan ikut bertarung di Pilkada Minsel 2020. Pada pilkada 2020 lalu Ia mencalonkan diri sebagai Bupati Minahasa Selatan, namun gagal. Viralnya peristiwa itu pun berbuntut panjang. James partai Golkar Sulawesi Utara akhirnya memberhentikan James dari jabatannya.

“ Kami mengambil sikap me-non aktifkan jabatan Ketua Harian Partai Golkar Sulawesi Utara, periode 2020-2025,” ungkap Wakil ketua DPD I Partai Golkar Sulut bidang Organisasi, Feryando Lamaluta, Rabu 27 Januari 2021 dilansir dari akun Instagram @Lambe_turah.

Sontak, kabar tersebut membuat netizen girang. Mereka menganggap pencopotan jabatan James adalah ganjaran dari apa yang telah diperbuat.

“ Alhamdulillah,” kata akun @thituutt.

“ Mantu pak, terus habis itu diceraikan istrinya, jadi miskin deh,” komentar akun andiny.ysf.

 

Sumber : Kapanlagi.com , Berbagai Sumber

 

Join Dream.co.id