Pesan Atalia Bagi Peziarah Eril, Ini Isinya

News | Senin, 13 Juni 2022 10:06

Reporter : Okti Nur Alifia

Para peziarah bisa datang pada Selasa, 14 Juni - Minggu, 19 Juni 2022.

Dream - Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022 di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkan sekitar pukul 11.00 WIB, di area pemakaman khusus yang telah dipersiapkan keluarga Gubernur Ridwan Kamil yakni di lokasi pembangunan Islamic Center atau Islamic Center, Cimaung Banjaran. 

Meskipun dimakamkan hari ini, makam almarhum Eril nantinya bisa dikunjungi oleh para peziarah yang ingin memberikan penghormatan terakhir untuk anak pertama dari Gubernur Jabar tersebut, yakni pada Selasa, 14 Juni - Minggu, 19 Juni 2022. 

Atalia Praratya atau istri Ridwan Kamil menginformasikan waktu yang diizinkan bagi peziarah untuk berkunjung yakni pukul 08.00 - 17.00 WIB.

“ Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (selasa 14.06.22 sd ahad 19.06.22 pukul 08.00-17.00) dan menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming youtube,” tulis Atalia Praratya dalam postingan Instagram @ataliapr pada Minggu, 12 Juni 2022.

" Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya.. Hatur nuhun," tutup Atalia.

 

Pesan Atalia Bagi Peziarah Eril, Ini Isinya
Jenazah Eril
2 dari 3 halaman

Pusara Istimewa Eril

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menyiapkan peristirahatan terakhir untuk putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Pusara untuk Eril disiapkan tepat di samping masjid yang sedang dibangun Ridwan Kamil di Kabupaten Bandung Barat.

" Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulis Ridwan Kamil via akun Instagramnya @Ridwankamil, Sabtu 11 Juni 2022.

3 dari 3 halaman

Kang Emil sapaan akrabnya menjelaskan tempat yang disediakan untuk Eril berada di kampung sang istri, Atalia Praratya. Lokasi yang dimaksud adalah Masjid Al Mumtadz, yang saat ini dalam tahap pembangunan.

" Al Mumtadz yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," kata Emil.

Eril rencananya dibawa pulang ke Tanah Air pada hari ini. Sang ayah mengungkapkan kepada jasad Eril untuk saatnya kembali ke Indonesia.

" Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tulis Kang Emil.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

 

Join Dream.co.id