Tangis Kekasih Brigadir J Pertama Kali Muncul Tanggapi Kasus Ferdy Sambo, Ini yang Diucapkan

Stories | Jumat, 30 September 2022 12:35

Reporter : Okti Nur Alifia

Vera Simanjuntak terlihat dalam jumpa pers yang digelar Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J.

Dream - Vera Simanjuntak, kekasih almarhum Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat, akhirnya muncul ke publik. Dia terlihat dalam jumpa pers yang digelar Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J.

Vera berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat membantu pengusutan pembunuhan kekasihnya. Berkas perkara Ferdy Sambo cs disebutnya sudah lengkap atau P21 dan siap dibawa ke pengadilan.

" Dari saya, pertama-tama Puji Tuhan sampai saat ini sudah P21, semua berkat Tuhan dan orang-orang terkait yang mau membantu, baik penyidik, pengacara dan semua yang bekerja kami ucapkan terima kasih," kata Vera di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 29 September 2022.

Vera berharap proses pengadilan dapat berjalan baik dan para tersangka dihukum secara adil sesuai perbuatan mereka.

" Semoga nanti pengadilan yang akan kita tunggu-tunggu, sidang yang akan kita tunggu tunggu bisa berjalan dengan baik, dan tersangka yang sudah ditetapkan mendapatkan hukuman seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan," ucap Vera Simanjuntak.

Tangis Kekasih Brigadir J Pertama Kali Muncul Tanggapi Kasus Ferdy Sambo, Ini yang Diucapkan
Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak (Foto: Liputan6.com/Herman Zakharia)
2 dari 5 halaman

Vera sempat menangis di pelukan aktivis Irma Hutabarat usai menyapa awak media. Ibunda mendiang Brigadir J, Rosti Simanjuntak, yang juga turut hadir, ikut menangis mengenang almarhum anaknya. Irma pun berusaha menenangkan keduanya dengan pelukan hangat.

 vera simanjuntak dan irma hutabarat© Liputan6.com/Benedikta Ave Martevalenia

Sementara, ayah almarhum Brigadir J berdiri dengan tatapan penuh sedih melihat mereka masih menangis.

Sedangkan, Rosti Simanjuntak mengaku tidak khawatir dengan persidangan nanti. Dia hanya berharap semua pihak dapat mengungkap kejadian sebenarnya yang menimpa anaknya tersebut.

 vera dan ibunda brigadir j© Liputan6.com/Herman Zakharia

" Jadi harapan kami kepada media, jurnalis mohon bantu mengungkap kasus ini agar terungkap seadil2nya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia di negara kita," tutur sang Ibunda Yoshua.

3 dari 5 halaman

Dia juga berharap agar proses persidangan dapat dilakukan secara terbuka. Bahkan para jaksa dan majelis hakim yang dipercayakan nanti bisa membuat keputusan seadil adilnya.

" Sebagai ibu dan keluarga semua kita yang ada di sini semoga penegak hukum, jaksa, maupun hakim mereka bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan setransparan mungkin," harap Rosti.

 konferensi pers kasus pembunuhan brigadir j© Liputan6.com/Herman Zakharia

" Agar hukum atau pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya, dan pelaku di hukum sesuai dengan perbuatan mereka dengan seberat - beratnya. Pasal 340 akan dijalankan dengan baik," tutupnya.

Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

Alasan Eks Jubir KPK Febri Diansyah Mau Jadi Pengacara Putri Candrawathy, Istri Ferdy Sambo

Dream - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, mengaku telah menjadi salah satu tim kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

" Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu," kata Febri saat dikonfirmasi, Rabu 28 September 2022.

Febri Diansyah menyanggupi bergabung menjadi tim kuasa hukum Putri Candrawathi usai mempelajari perkara dan bertemu langsung dengan istri mantan Kadiv Propam Polri itu. Dia berjanji akan menangani kasus yang menjerat Putri secara objektif.

 

5 dari 5 halaman

" Saya akan dampingi seca objektif. Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual," katanya.

Selain Febri, dalam undangan jumpa pers mengenai kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang beredar juga ada nama Rasamala Aritonang yang merupakan mantan pegawai KPK, turut bergabung menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

" Jadi, sebagai Advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," ujarnya.

Sumber: liputan6.com

Join Dream.co.id