Pernah Bertemu Putri Candrawathi, Pria Ini Ungkap Sosok Istri Ferdy Sambo

Stories | Jumat, 12 Agustus 2022 11:45

Reporter : Nabila Hanum

Pria bernama Reval Alip itu adalah hair stylist yang pernah menata rambut Putri Candrawathi.

Dream - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menjadi sorotan sejak awal kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Banyak orang penasaran dengan sosok istri mantan Kadiv Propam tersebut.

Putri semakin menjadi atensi setelah muncul di hadapan publik untuk menjenguk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Figurnya saat menjenguk sang suami dan memberikan pernyataan pada media diragukan keasliannya oleh sejumlah orang.

Sebab penampilan Putri terlihat berbeda dari foto-foto yang selama ini beredar di media sosial. Bahkan, muncul spekulasi perempuan tersebut bukanlah sosok yang asli.

Pernah Bertemu Putri Candrawathi, Pria Ini Ungkap Sosok Istri Ferdy Sambo
Pernah Bertemu Dengan Putri Candrawathi, Pria Ini Ungkap Sosok Istri Ferdy Sambo
2 dari 8 halaman

Di tengah keraguan masyarakat tentang sosok perempuan tersebut, seorang pria dalam video yang diunggah akun TikTok @revalalip mengungkap sosok istri Ferdy Sambo sebenarnya. Pria bernama Reval Alip itu mengaku hair stylist yang pernah menata rambut Putri Candrawathi.

Dalam video yang diunggahnya, Reval terlihat sedang menata rambut Putri untuk sesi pemotretan keluarga di rumah pribadi Ferdy Sambo. Putri tampak anggun dengan rambut yang disanggul dan setelan merah muda.

3 dari 8 halaman

Menurut Reval, Putri adalah sosok yang berwibawa dan sangat baik kepadanya. " Yang aku tau ibu tuh cantik berwibawa dan sangat humble," tulisnya.

Ia mendoakan permasalahan Putri Candrawathi dalam kasus Brigadir J dapat segera selesai dan semua pihak diberikan kekuatan untuk menghadapinya.

" Makanya mari kita doakan yang terbaik aja untuk keluarga ibu dan keluarga alm Josua, sedih banget rasanya, karena keluarga ibu dan brigadir Josua pernah sangat baik ke aku, apalagi anaknya 😭😭," tulis Reval.

4 dari 8 halaman

@revalalip Balas @cacaa_sihombing yang aku tau ibu tuh cantik berwibawa dan sangat humble , makanya mari kita doakan yang terbaik aja utk kluarga ibu dan kluarga alm josua , sdihh bngt rasanya , karena kluarga ibu dan brigadir josua pernah sangat baik ke aku , apalagi anak nya 😭😭 #brigadirjosua #brigadir #josuahutabarat ♬ suara asli - Reval Alip

 

5 dari 8 halaman

LPSK: Istri Ferdy Sambo Butuh Penanganan Psikiater, Merasa Malu Ceritakan Kronologi Penembakan Brigadir J

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berjanji mengumumkan hasil permohonan perlindungan yang diajukan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada Senin pekan depan.

" Keputusannya mungkin Senin depan sudah ada keputusannya," kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi dikutip dari Merdeka.com, Kamis 11 Agustus 2022.

Meski status suami Putri, Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka, Edwin menjelaskan, kondisi itu tidak lantar membuat permohonan Putri kepada lembaganya menjadi gugur.

LPSK tetap melakukan pendalaman dan penggalian informasi terkait pengajuan tersebut.

" Dari informasi yang kami peroleh tentang rangkaian peristiwa rasanya kami sudah punya cukup bahan untuk memutuskan permohonan ibu P," ujarnya.

6 dari 8 halaman

Dalam laporan yang diterima dari tim psikolog, katanya, Putri merasa malu untuk mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut.

" Memang yang terucap hanya itu. Malu mbak, malu. Malunya kenapa kita enggak tahu," tuturnya.

Adapun tes permohonan yang dilakukan tim psikolog LPSK kemarin merupakan tes terakhir. Lantaran tim LPSK yang diutus menilai tidak ada perubahan dalam tes yang dilakukan.

Menurutnya, Putri harus segera ditangani dengan seorang psikiater yang ahli mengingat kondisi mentalnya yang sekarang sangat memperihatinkan.

" Menurut psikiater kami memang butuh penguatan mental ya dan itu bukan dilakukan oleh psikolog, tapi psikiater karena dia butuh pengobatan," ujar Edwin.

7 dari 8 halaman

Sebelumnya, Hasto mengatakan, Putri menolak memberi keterangan kepada Tim Assesment dari LPSK. LPSK sudah mendatangi kediaman Putri sebagai prasyarat permohonan memberi perlindungan dari kasus dugaan pelecehan seksual dalam sengkarut kematian Brigadir J.

" Begitu sementara laporan yang saya terima dari Tim (menolak)," kata Hasto.

Proses pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa, 9 Agustus 2022.

8 dari 8 halaman

Perwakilan LPSK meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 13.26 WIB. Terlihat enam orang perempuan dan dua laki-laki menumpangi dua mobil berwarna hitam. Tak ada keterangan yang disampaikan oleh perwakilan LPSK kepada awak media di lokasi.

Namun saat dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu menyampaikan, assessment psikologis terhadap istri Irjen Ferdy Sambo telah rampung. Saat ini, hasilnya sedang dikaji untuk menentukan proses selanjutnya.

" Sudah selesai hari ini. Kami tunggu pandangan dari psikolog apakah masih diperlukan asesmen lanjutan," tutup Hasto

Terkait
Join Dream.co.id