Momen Kakek Antar Cucu Lomba di PAUD, Rasa Sayangnya Bikin Warganet Terharu

Your Story | Kamis, 9 Juni 2022 07:48

Reporter : Okti Nur Alifia

Ini momen langka seorang kakek yang antarkan cucunya lomba di PAUD.

Dream - Ketika seorang anak lahir, kasih sayang tak hanya diberikan dari kedua orangtua. Si buah hari juga akan mendapatkan hal yang sama dari kakek dan nenek mereka. Bahkan banyak anggapan yang menyebutkan rasa sayang seorang kakek dan nenek kepada cucunya melebih ayah dan ibu mereka.

Ketulusan yang diberikan seorang kakek dan nenek layaknya orangtua yang ingin memperjuangkan kebahagiaan sang cucu. Seperti potret dari seorang kakek yang mengantar cucunya bersekolah yang tertangkap kamera oleh seorang warganet. 

Kakek tua itu membuat banyak pasang mata terharu lantaran perhatian yang diberikan kepada sang cucu yang sedang mengikuti lomba di tingkat PAUD. Dengan sabar, sang kakek menunggu cucunya itu.

Menggunakan topi biru, kakek ini duduk diantara para ibu yang juga memperhatikan anak-anaknya saat mengikuti lomba.

Begini perlakuan manis dari sang kakek kepada cucu perempuannya itu.



Momen Kakek Antar Cucu Lomba di PAUD, Rasa Sayangnya Bikin Warganet Terharu
Kakek Antarkan Cucu Lomba Di PAUD (Foto: Instagram/makasar_info)
2 dari 4 halaman

Seorang kakek bertopi biru dan berbaju krem terlihat duduk diantara ibu-ibu di depan kelas sekolah PAUD. Pastinya, banyak anak-anak kecil yang berlalu lalang.

" Jadi Tadi Pas Lomba HAN enggak sengaja ngelihat embah-embah," tulis keterangan dalam video.

 kakek antarkan cucunya lomba di paud© (Foto: Instagram/makasar_info)

Dalam video yang diunggah Instagram @makasar_info oleh seorang warganet, awalnya kakek tua yang terlihat sudah keriput ini dikira sedang menonton lomba yang diadakan sekolah PAUD tersebut. 

" Aku perhatikan mbahnya. Aku pikir beliau orang luar yang ingin melihat anak-anak lomba. Karena kebanyakan orang yang mendampingi lomba adalah ibu-ibu,” lanjut keterangan.

3 dari 4 halaman

Namun ternyata, diantara banyaknya anak kecil mungil berseragam orange. Ada satu anak perempuan yang menghampiri kakek itu.

Rupanya kehadiran sang kakek tak hanya duduk menonton anak PAUD sedang berlomba. Dia khusus hadir untuk menemani salah satu murid di sekolah PUAD tersebut yang ternyata cucu tercintanya.

“ Dan ternyata mbahnya mendampingi cucunya lomba. Sehat-sehat selalu Mbahnya," pungkas keterangan dalam video.

 kakek antarkan cucunya lomba di paud© (Foto: Instagram/makasar_info)

Pada video tersebut terlihat perlakuan sang kakek yang begitu sayang kepada cucunya. Ia sempat mengobrol dengan cucunya. 

Warganet pun dibuat salut, kakek ini juga membawakan tas milik cucunya itu yang berisi botol air minum dan juga barang lainnya. Tak sampai di situ, bahkan kakek ini mengelap pipi cucunya yang sepertinya kotor.

4 dari 4 halaman

Momen ini lantas membuat banyak orang terharu hingga berkaca-kaca, perlakuan sang kakek kepada cucunya menuai banyak pujian.

“Makanya nurut ama orang tua apalagi beliau masih hidup bahagia kan mereka .. kalau udah gak ada orang tua tidak ada tempat Sandaran 😭😭😭,” tulis warganet.

“😢😢Ingat masa kecil ku,, dl nenek ku usia 75th selalu ada d tempat duduk parkiran /kantin sekolah katanya mau liat aku belajar,,dan takut aku jajan sembarang..😢😢 alfatihah nenek 🤲,” tulis warganet.

“Sehat" truss ki mbah👏,” tulis warganet.

“Sehat terus buat Mbah nya ❤️,” tulis warganet.

Sumber: Instagram @makasar_info

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Makassar Info (@makasar_info)


Join Dream.co.id