Momen Kocak Peserta Ngantuk Berat Saat Diklat, Nyanyian Sekompi Satpam Tak Mempan Bikin Bangun

Unik | Sabtu, 4 Juni 2022 15:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Ini momen kocak dari sebuah acara diklat satpam.

Dream - Kala kantuk berat menyerang takkan ada orang yang bisa menahannya. Tak peduli tempat atau situasi yang sedang dihadiri, seorang yang sedang mengantuk akan tertidur pulas. Satu-satunya cara untuk mencegah terserang kantuk berat atau cukup tidur di malam hari. Terlebih ketika harus menghadapi event penting keesokan harinya. 

Pengalaman seorang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satpam ini bisa menjadi pelajaran. Berada di dalam satu ruangan bersama peserta lain, seorang Satpam tertidur sangat pulas hingga acara berakhir.

Saking pulasnya, seluruh peserta Diklat di ruangan tersebut berusaha membangunkannya. Seorang pemateri hingga satu kompi Satpam sampai harus menyanyikan lagu mars Satpam. Hasilnya? Dia tetap tertidur dan tak menggubris apapun. 

Suara-suara riuh di saat satu kompi menyanyikan lagu hanyalah seperti angin berlalu. Tak dengar sama sekali. Kejadian ini juga dijadikan momen usil, di mana wajah dari pria itu digambar dengan spidol oleh satu rekannya. 

Lalu bagaimana peserta ini dapat terbangun? Begini momennya.

 

Momen Kocak Peserta Ngantuk Berat Saat Diklat, Nyanyian Sekompi Satpam Tak Mempan Bikin Bangun
Peserta Ngantuk Berat Saat Diklat Satpam (Foto: TikTok/diklatsatpamgandapratama)
2 dari 6 halaman

Peserta Ngantuk Berat

Melansir unggahan dari TikTok @diklatsatpamgandapratama, inilah momen kocak tertidurnya satu peserta diklat Satpam yang menjadi viral.

Pria ini dapat tidur dengan santainya di kala acara Diklat sedang digelar di sebuah gedung. Dia tertidur di saat pemateri sedang memberikan pembekalan.

 diklat satpam© (Foto: TikTok/diklatsatpamgandapratama)

Tapi ngantuk berat itu tak tertahankan, hingga kakinya selonjor, punggungnya bersandar pada kursi, kepalanya sampai mendongak.

“ Ngantuk bgt bestie,” tulis akun @kepoin_trending yang mengunggah ulang video.

3 dari 6 halaman

Satu Kompi Bernyanyi Mars Satpam

Perilaku usil dilakukan rekan satu kompi yang membangunkan dengan cara yang unik. Seluruh peserta Diklat kompak menyanyikan lagu mars Satpam dengan harapan bisa membangunkannya. Mereka ramai-ramai berada di depan panggung, sambil menghadap pria itu.

 diklat satpam© (Foto: TikTok/diklatsatpamgandapratama)

“ Tidur dibangunin ibu Tidur ❌ Tidur dibangunin satu kompi ✅,” begini keterangan videonya.

4 dari 6 halaman

Lagu Mars Tak Mempan

Dalam rekaman video, semua kursi mendadak kosong. Hanya tersisa satu peserta yang masih ngantuk berat.

 diklat satpam© (Foto: TikTok/diklatsatpamgandapratama)

Sorak sorai begitu terdengar dengan keras dan semangat. Tepuk tangan yang mengiringi lagu juga tak kalah riuh. Namun hal itu sebenarnya tidak mempan. Dia tetap tertidur.

5 dari 6 halaman

Terbangun dan Ikut Tepuk Tangan

Tak habis akal, keusilan masih berjalan dengan tingkah salah satu rekannya yang menggambari wajahnya dengan spidol hitam. 

 diklat satpam© (Foto: TikTok/diklatsatpamgandapratama)

Tidak lama setelah wajahnya dicoret-coret spidol, pria ini akhirnya terbangun. Seisi ruangan langsung heboh beserta tepuk tangan yang gaduh.

Peserta pria maupun wanita yang jumlahnya puluhan itu puas tertawa berjamaah.

 diklat satpam© (Foto: TikTok/diklatsatpamgandapratama)

Lantas pria ini jadi salah tingkah, ia langsung berdiri, melihat semua rekannya sudah berdiri di hadapannya. Saking malunya, ia justru malah ikut tepuk tangan.

6 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by KEPOIN YANG TRENDING (@kepoin_trending)

 

(Sumber: Instagram @kepoin_trending

 

 

Join Dream.co.id