Momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tiba di Kejagung Dipayungi Brimob

Stories | Rabu, 5 Oktober 2022 12:30

Reporter : Nabila Hanum

Keduanya tiba menggunakan kendaraan taktis dari Bareskrim Mabes Polri.

Dream - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, telah tiba di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Keduanya, yang berangkat dari Bareskrim Polri, tiba menggunakan kendaraan taktis Brimob Polri. Sambo dan Putri terlihat menggunakan baju tahanan berwarna oranye.

Saat turun dari mobil rantis, Ferdy Sambo dan Putri terlihat dipayungi oleh anggota Brimob yang berjaga karena cuaca di lokasi sedang hujan.

Padahal, hujan yang turun tidak terbilang deras dan anggota lainnya pun menerjang hujan dalam menjalankan tugas.

Momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tiba di Kejagung Dipayungi Brimob
Ferdy Sambo Tiba Di Kejagung (Youtube)
2 dari 4 halaman

 Ferdy Sambo dipayungi tiba di Kejagung© Youtube

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menerima pelimpahan tahap II tersangka Ferdy Sambo cs, hari ini.

Nantinya, Jaksa akan langsung menahan Ferdy Sambo ke rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Sedangkan, Putri Candrawathi akan dijebloskan ke Rutan Salemba cabang Kejagung.

" Tujuan penahanan sebagaimana pernah dijelaskan bahwa untuk memudahkan proses persidangan," kata Jampidum Fadil Zumhana, dikutip dari Merdeka.com, Rabu 5 Oktober 2022.

3 dari 4 halaman

Bharada E Siapkan Kejutan di Pengadilan, Siap Hadapi Ferdy Sambo

Dream - Bharada E alias Richard Eliezer bersama empat tersangka lain pembunuhan Brigadir J, termasuk Ferdy Sambo segera menjalani persidangan.

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy, mengatakan telah menyiapkan beberapa strategi untuk membela kliennya. Dia bahkan mengklaim akan memberikan kejutan dalam persidangan nanti.

" Kita sedang mempersiapkan kan ada beberapa strategi, cuma saat ini belum kita sampaikan tetapi pastinya kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E," kata Ronny kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 4 Oktober 2022.

4 dari 4 halaman

Dia memastikan kliennya dipertemukan dengan Ferdy Sambo di persidangan. " Ya segala kemungkinan kita siap ya, kalaupun nanti dipertemukan dengan saudara FS siap. Karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E tentunya kami akan maksimal," ujar Ronny.

" Kalau memang dari majelis hakim minta untuk bertemu secara langsung kami juga pun siap, dari penasihat hukum kami siap," imbuhnya.

Ronny juga menyampaikan kondisi Bharada E saat ini dalam keadaan prima, baik fisik maupun psikis dan sedang bersiap mengikuti proses tahap II pelimpahan tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

" Ya saya terus pantau proses kesiapan dari Bharada E, kondisinya sekarang sehat, stabil dan siap untuk menjalani tahap dua di kejaksaan," ucapnya.

Sumber: merdeka.com

Join Dream.co.id