Meski Pernikahan Dibatalkan Sepihak, Wanita Ini Tetap Ambil Baju Pengantin yang Harganya Rp27 Jutaan

Your Story | Jumat, 8 Juli 2022 12:45

Reporter : Sugiono

Seorang wanita tetap datang ke butik untuk mengambil busana yang sudah disiapkan walaupun pernikahannya dibatalkan.

Dream Pernikahan impianku musnah. Perumpamaan ini sesuai untuk rekaman video yang menunjukkan seorang wanita tetap datang ke butik untuk mengambil busana yang sudah disiapkan walaupun pernikahannya dibatalkan.

Wanita tersebut, Nor Amilia Mohd Ramli, mengatakan video itu direkam sendiri oleh perancang busana pengantin ketika dia berkunjung ke butik di Pasir Gudang, Johor, sebelum dibagikan di media sosial dan viral di TikTok.

Wanita 27 tahun yang akrab disapa Ami ini kemudian menceritakan kisah kelabu dalam hidupnya karena tidak bisa melangsungkan pernikahan yang sudah direncanakan sejak 22 Mei 2022.

" Seharusnya saya menikah setelah hari raya seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Semua persiapan dah lengkap. Baju pengantin dan pengiring yang saya pesan juga sudah siap.

" Tapi mau bagaimana lagi... mantan pacar membatalkan pernikahan tiga minggu sebelum acara yang seharusnya kami langsungkan setelah Idul Fitri," ungkap Ami.

Meski Pernikahan Dibatalkan Sepihak, Wanita Ini Tetap Ambil Baju Pengantin yang Harganya Rp27 Jutaan
Meski Pernikahan Dibatalkan Sepihak, Wanita Ini Tetap Ambil Baju Pengantin
2 dari 7 halaman

Ami sangat terkejut ketika pacarnya itu tiba-tiba datang menemui dan memberitahu pembatalan pernikahan tersebut. Ami sangat sakit hati dan kecewa dengan mantan pacarnya itu.

" Datang dan tiba-tiba bilang sudah tidak berhasrat untuk meneruskan semua ini bersama sedangkan semua persiapan sudah lengkap," katanya.

Yang lebih mengiris hati Ami, ketika mantan pacar membatalkan pernikahan itu, tinggal dua hari sebelum ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

3 dari 7 halaman

Mengakui sulit untuk menerima kenyataan tersebut, wanita yang merupakan seorang model dan juga usahawan ini sampai turun berat badannya sebanyak 5 kilogram dalam waktu dua minggu.

Bahkan, wanita asal Tanah Merah, Kelantan, ini juga pernah mengalami kecelakaan akibat tidak bisa konsentrasi saat menyetir lantaran terlalu sedih dengan apa yang terjadi.

Pada waktu itu, Ami masih mengharapkan terjadi keajaiban pada lelaki yang baru dikenal dalam waktu beberapa bulan untuk berubah hati meneruskan pernikahan.

4 dari 7 halaman

" Saya kenal dia tak lama. Sebelumnya, caranya memperlakukan saya sangat baik dan tampak betul-betul sayang saya.

" Saya kira dia serius dan yakin mampu membahagiakan saya. Tapi itulah... hati manusia kapan saja bisa berubah," katanya.

Ami mengatakan dia memang sengaja tidak ingin terikat dalam satu tali pertunangan. Sebab dia takut dengan ujian dan tantangan selama masa bertunangan. Tidak disangka, hal yang paling dia takuti itu akhirnya terjadi juga.

5 dari 7 halaman

Lebih memilukan lagi, setelah acara pernikahan dibatalkan sepihak oleh mantan pacar, Ami terpaksa menyelesaikan sendiri segala urusan pembatalan serta pesanan.

Namun keluarga dari kedua belah pihak tetap menghormati keputusan mantan pacar tersebut untuk tidak meneruskan pernikahan mereka.

" Saya terpaksa batalkan semua persiapan acara dan pesanan yang dibuat termasuk goodies bag. Baju akad nikah pun saya uruskan sendiri.

" Untuk baju hari H yang merupakan baju impian, saya tak akan prelove dan akan simpan sebagai kenangan saja. Baju tersebut harganya sekitar RM8,000 (Rp27 jutaan)," kata Ami.

6 dari 7 halaman

Beruntung hubungan dengan keluarga mantan pacarnya itu masih baik. Mereka sangat pengertian hingga bersedia membayar baju yang dipakai Ami dalam pernikahannya nanti.

" Cuma saya kecewa ketika kirim pesan minta tolong dia selesaikan semua ini, dia seolah tidak peduli, tidak balas chat.

" Waktu itu saya seperti seorang pengemis, merayu minta dia bertanggungjawab," ungkap Ami yang enggan menyatakan jumlah kerugian yang terpaksa ditanggung.

7 dari 7 halaman

Menurut Ami, setelah 'tragedi' itu, sang perancang busana pengantin meminta izin untuk mengunggah video kunjungannya ke butik. Karena Ami terus menangis saat mencoba gaun pengantin itu di fitting room.

" Yang merekam video itu adalah desainer gaun untuk resepsi pernikahan karena dia kasihan dengan nasib saya. Dia tahu saya adalah orang yang paling bersemangat untuk memakai gaun pengantin rancangannya.

" Ketika saya mencoba baju nikah dan gaun pengantin, saya menangis karena harus mengenakan baju impian tanpa orang yang saya cintai di sisi saya," tambah Ami.

Di akhir ceritanya, Ami mengaku sudah ikhlas dengan apa yang terjadi kepadanya. Dia hanya berharap tidak akan mengalami kejadian untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, Ami juga berpesan untuk mereka yang berniat untuk menikah. Katanya, jangan mainkan perasaan pasangan apalagi lagi jika melibatkan pernikahan.

Sumber: mStar

Join Dream.co.id