Band Metal AS Dream Theater Undang Presiden Jokowi Datang ke Konser di Solo

Stories | Rabu, 10 Agustus 2022 13:00

Reporter : Okti Nur Alifia

Presiden Jokowi diundang Dream Theater untuk hadir dalam konsernya di Solo.

Dream - Dream Theater, band Metal asal Amerika Serikat (AS) dijadwalkan menggelar konser di Solo, Jawa Tengah, hari ini (Rabu, 10 Agustus 2022). Dalam konser bertajuk ‘Top of The World Tour’, salah satu personel grup band itu bahkan mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang ke konser mereka.

Personel dan kru Dream Theater diketahui sudah sampai di Kota Solo sejak Selasa, 9 Agustus 2022. Kehadiran mereka disambut Walikota Solo yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. 

Gibran juga sempat mengunggah video dari masing-masing personel Dream Theater. Dalam video itu, sang vokalis, James LaBrie sempat menyampaikan janjinya untuk menggemparkan Solo saat pagelaran konsernya. 

" Hai semuanya, James LaBrie di sini. Kami benar-benar 'menggila'. 10 Agustus kita akan berada di Stadion Manahan Jawa Tengah. Kami akan datang ke sana, kami akan mengadakan pertunjukan besar," ujar LaBrie di Instagram Gibran Rakabuming.

Band Metal AS Dream Theater Undang Presiden Jokowi Datang ke Konser di Solo
Dream Theater (Instagram @dreamtheaterofficial)
2 dari 4 halaman

James LaBrie mengaku sudah tidak sabar melihat dan bertemu dengan penggemar Dream Theater di Indonesia, khususnya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

" Kami tidak sabar menunggu, karena sudah lama sekali kami tidak melihat fans kami di Indonesia. Dengar, kami siap merayakan musik dari semangat para pengunjung. Sampai jumpa 10 Agustus, Stadion Manahan di Jawa Tengah. Sampai jumpa!" lanjut James LaBrie.

Menariknya, video lain dari gitaris dan keyboardis Dream Theater, Jordan Rudess turut mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir menyaksikan konser.

3 dari 4 halaman

Dia mengaku akan sangat senang jika sang Presiden bisa datang ke konsernya.

" Kami sangat senang, dan kami mengundang semua penggemar kami di Indonesia dan semua orang di seluruh dunia untuk datang dan melihat konser!" kata Jordan Rudess.

 dream theater undang jokowi© Instagram @gibran_rakabuming

" Ini akan menjadi luar biasa, kami juga ingin menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden Jokowi. Bapak Presiden, silakan datang ke acara kami, karena kami akan senang melihat Anda di sana," lanjutnya.

Sementara itu, belum ada kelanjutan informasi apakah Jokowi akan hadir dalam konser dari band yang sudah terbentuk pada 1985 itu.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming)

 

Join Dream.co.id